Comscore Tracker

5 Pemain yang Catatkan Hat-trick Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola 

Dari Lewandowski hingga Pele

Mencetak tiga gol sekaligus atau hat-trick dalam suatu pertandingan tentu bukan perkara yang mudah. Sebab, hanya pemain tertentu yang memiliki kualitas mumpuni dalam mencetak gol yang dapat melakukannya.

Biasanya, pemain yang mampu mencetak hat-trick dalam satu pertandingan berhak untuk membawa bola pulang. Bola tersebut dianggap sebagai penghargaan untuk sang pemain karena mampu mencetak tiga gol di satu laga.

Meski tergolong sulit, ada sejumlah pemain yang sering sekali mencetak hat-trick sepanjang kariernya bermain di atas lapangan. Lalu, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

5. Robert Lewandowski – 24 hat-trick

5 Pemain yang Catatkan Hat-trick Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola skysports.com

Ketajaman Robert Lewandowski sebagai penyerang top memang tak perlu diragukan lagi. Sepanjang kariernya bermain, pria asal Polandia ini sudah mencetak ratusan gol ke gawang lawannya. Tak mengherankan jika sang pemain terus menjadi andalan Bayern Munchen di lini depan, meski usianya tak lagi muda.

Lewandowski sendiri sering kali mendapatkan suplai bola-bola yang 'enak' di Bayern Munchen. Hal itulah yang membuat sang pemain sering kali mencetak hatt-rick bersama raksasa Jerman tersebut. Total sepanjang kariernya bermain, pemain berusia 32 tahun ini sudah membukukan 24 hat-trick.

4. Luis Suarez – 29 hat-trick

5 Pemain yang Catatkan Hat-trick Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola goal.com

Performa Luis Suarez pertama kali meledak saat bermain untuk klub Premier League, Liverpool. Selama tiga musim bermain untuk The Reds, pemain asal Uruguay ini telah menciptakan banyak gol, termasuk beberapa hat-trick yang tak terlupakan.

Penampilan sang pemain semakin cemerlang ketika membela raksasa Spanyol, Barcelona. Sejumlah gol penting berhasil memberikan banyak poin untuk Blaugrana.

Kini, pemain yang berusia 33 tahun itu sudah menciptakan 29 hat-trick selama kariernya. Hal yang sama juga bisa ia lakukan bersama klub barunya saat ini, Atletico Madrid.

Baca Juga: Tak Hanya Giroud, Inilah Pemain Pencetak Quat-trick di Liga Champions

3. Lionel Messi – 54 hat-trick

5 Pemain yang Catatkan Hat-trick Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola skysports.com

Mungkin cukup mengejutkan nama Lionel Messi hanya ada di posisi ketiga. Sebagian besar pembaca mungkin memprediksi mega bintang asal Argentina ini berada di posisi pertama atau kedua, tapi inilah kenyataannya. Sebab, pemain berusia 33 tahun ini membukukan 54 hat-trick sepanjang kariernya bermain untuk Barcelona.

Catatan itu sebenarnya tidak terlalu jauh dari torehan sang rival, Cristiano Ronaldo. Messi sendiri masih berpeluang untuk menambah gol-golnya, mengingat sang pemain masih tampil apik sejauh ini. Kabarnya, ia akan meninggalkan klub masa kecilnya saat ini, Barcelona dan ingin mencari tantangan baru di tim lain.

2. Cristiano Ronaldo – 56 hat-trick

5 Pemain yang Catatkan Hat-trick Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola marca.com

Mega bintang milik Juventus, Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dalam daftar ini. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu sudah membukukan 56 hat-trick sepanjang kariernya. Catatan itu paling banyak ia ciptakan bersama Los Blancos.

Ronaldo sendiri masih berpeluang sangat besar untuk terus menciptakan rekor-rekor baru, termasuk menciptakan hat-trick. Mengingat di awal musim ini, ia masih bermain di level terbaiknya bersama Juventus. Tercatat, pemain berusia 35 tahun ini telah mencetak 10 gol hanya dari 7 pertandingan di Serie A.

1. Pele – 92 hattrick 

5 Pemain yang Catatkan Hat-trick Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola goal.com

Pele merupakan salah satu legenda terbaik yang pernah dimiliki oleh Brasil. Pria yang saat ini berusia 80 tahun itu merupakan penyerang yang berbakat dan menakutkan di depan gawang lawan. Tak mengherankan jika ia berhasil membukukan 92 hat-trick sepanjang kariernya bermain.

Pele sendiri merupakan pesepak bola yang bersinar pada tahun 1960 hingga 1970-an. Selain dikenal karena mampu bermain baik di level klub bersama Santos, ia juga tampil menjanjikan di level internasional bersama timnas Brasil. Tercatat sepanjang kariernya bermain, Pele sudah menciptakan 767 gol di laga resmi.

 

Kelima pemain tersebut merupakan penyerang top yang memiliki karier sepak bola yang luar biasa. Catatan hat-trick mereka pun berpeluang bertambah, mengingat hanya Pele saja yang saat ini sudah pensiun. Capaian Pele sendiri sepertinya sulit untuk dipecahkan oleh para pemain top mana pun, termasuk Ronaldo dan Messi.

Baca Juga: 5 Rekor Mengesankan Pesepak Bola yang Sulit untuk Dipecahkan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya