5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februari

Ada Lionel Messi! 

Ballon d’Or adalah salah satu penghargaan individu tertinggi bagi pemain sepak bola. Pemain yang berhasil memenangi gelar tersebut kerap kali dipandang sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Biasanya, pemain yang sukses membawa timnya meraih banyak gelar menjadi kandidat terkuat untuk memenanginya.

Namun, performa individu juga terkadang menjadi bahan pertimbangan. Dari Luis Suarez hingga Robert Lewandowski, berikut ini 5 pemain yang cocok jadi kandidat peraih Ballon d’Or 2021 per Februari.

1. Luis Suarez

5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februarigoal.com

Walau dianggap sudah melewati masa keemasannya, Luis Suarez tetap tampil menjanjikan bersama Atletico Madrid di musim ini. Penyerang asal Uruguay itu menjadi mesin gol yang mematikan di lini depan Los Rojiblancos. Sejauh ini, ia sudah menciptakan 16 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan di LaLiga.

Catatan itu sekaligus membuat sang pemain menjadi top skor LaLiga dan unggul 1 gol dari Lionel Messi. Karena performanya yang impresif itu, Suarez berhasil membawa timnya memuncaki klasemen LaLiga dengan koleksi 54 poin dari 21 laga.

2. Kylian Mbappe

5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februaribeinsports.com

Permainan Kylian Mbappe seiring berjalannya waktu semakin menunjukkan kematangan bersama Paris Saint-Germain. Musim ini, pemain muda asal Prancis itu telah menciptakan 18 gol dan 9 assist dari 27 pertandingan. Ia membukukan 16 gol di ajang Ligue 1 Prancis.

Torehan tersebut juga membuat sang pemain untuk sementara menjadi top skor. Ia unggul 3 gol dari Memphis Depay yang berada di urutan kedua. Karena kualitasnya itu, tak mengherankan jika Mbappe menjadi rebutan bagi klub-klub top Eropa.

3. Lionel Messi

5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februariskysports.com

Ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi masih berlanjut hingga musim ini. Meski Blaugrana sering kali tampil inkonsisten, megabintang asal Argentina itu tetap menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan. Saat usianya sudah menginjak 33 tahun, Messi masih tampil sangat baik dan berada di level tertingginya.

Musim ini Messi sudah menciptakan 19 gol dan 8 assist dari 28 pertandingan di semua ajang. Dari semua gol itu, sang pemain berhasil membukukan 15 gol di kompetisi LaLiga. Jika mampu tampil stabil, tidak menutup kemungkinan Messi akan kembali memenangi sepatu emas LaLiga di akhir musim.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februarimarca.com

Sama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga masih tampil spektakuler musim ini meski sudah berusia 36 tahun. Kapten tim nasional Portugal itu sudah menciptakan 23 gol dan 3 assist dari 26 laga di berbagai ajang bersama Juventus. Dari catatan itu, ia membukukan 16 gol di kompetisi Serie A.

Torehan tersebut sekaligus membuat namanya bertengger di posisi puncak daftar top skor. Sang pemain unggul 2 gol dari Romelu Lukaku dan Ciro Immobile di posisi kedua. Jika mampu membawa timnya meraih gelar juara Liga Champions, tidak menutup kemungkinan Ronaldo akan meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

5. Robert Lewandowski

5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februariskysports.com

Musim lalu bisa dibilang sebagai salah satu tahun terbaik Robert Lewandowski sepanjang kariernya. Selain berhasil meraih banyak gelar, penyerang asal Polandia itu juga memenangi 3 top skor sekaligus di 3 kompetisi berbeda. Performa apik sang pemain juga masih berlanjut di musim ini.

Tak tanggung-tanggung, Lewandowski mampu mencetak 29 gol dan 8 assist dari 28 pertandingan di semua ajang. Terbaru, pemain berusia 32 tahun itu mengantarkan timnya meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Lewandowski sebenarnya dijagokan untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or di tahun lalu. Sayangnya, penghargaan tersebut ditiadakan karena adanya pandemi covid-19.

 

Untuk sementara, kelima pemain itu memang layak menjadi unggulan per Februari ini. Namun, kompetisi masih cukup panjang dan semua bisa saja berubah. Siapa yang menurutmu paling layak untuk meraih Ballon d’Or musim ini?

Baca Juga: 6 Pemain Non-Eropa yang Memenangkan Ballon d'Or, Bersejarah!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya