Comscore Tracker

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real Madrid

Hampir semua pemain gagal tampil apik

Zinedine Zidane dipastikan tidak akan menjadi bagian dari Real Madrid pada musim depan. Pasalnya, pria asal Prancis itu secara resmi sudah dilepas oleh Los Blancos. Hal tersebut menjadi kedua kalinya ia bakal berpisah dengan Real Madrid. Sebelumnya, Zidane sudah pernah mundur dari jabatan pelatih Real Madrid pada tahun 2018 setelah mengantarkan tim meraih gelar Liga Champions.

Selama menjadi nakhoda Real Madrid, Zidane telah cukup banyak mendatangkan sejumlah pemain baru. Beberapa nama di antaranya bahkan memiliki skill individu yang sangat baik. Berikut ini sepuluh pemain top yang pernah direkrut Zidane di Real Madrid.

1. Eden Hazard 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridEden Hazard. (beinsports.com)

Nama Eden Hazard sudah cukup lama dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, kesepakatan transfer sang pemain baru tercapai pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain asal Belgia ini saat itu direkrut dengan biaya 115 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Ketika itu Hazard diproyeksikan untuk menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang dijual ke Juventus. Sayangnya, Hazard justru gagal tampil apik selama di Santiago Bernabeu. Bahkan, ia cukup sering absen karena masalah cedera.

2. Luka Jovic 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridLuka Jovic. (eurosport.com)

Zidane mendatangkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019. Ketika itu sang penyerang dibeli dengan biaya sebesar 63 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Ia saat itu diharapkan mampu memberikan persaingan kepada Karim Benzema di lini depan.

Akan tetapi, Jovic justru lebih akrab dengan bangku cadangan pada musim debutnya. Karena dianggap gagal memberikan pengaruh, Jovic kemudian dipinjamkan lagi ke Eintracht Frankfurt pada Januari 2021. Dari 32 pertandingan di Real Madrid, ia hanya mampu menciptakan 2 gol dan 2 assist.

3. Eder Militao 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridEder Militao. (eurosport.com)

Eder Militao direkrut oleh Zidane pada bursa transfer musim panas 2019. Saat Real Madrid itu harus mengeluarkan biaya sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp859 miliar untuk mendatangkan sang pemain dari FC Porto. Ketika itu ia diproyeksikan untuk menjadi penerus Sergio Ramos.

Namun, Militao masih belum juga tampil stabil bersama Real Madrid sejauh ini. Pemain asal Brasil itu terlihat kesulitan untuk mendapatkan tim reguler. Selain kesulitan menggeser posisi Varane dan Ramos, Militao juga cukup sering absen lantaran masalah cedera.

4. Ferland Mendy 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridFerland Mendy. (eurosport.com)

Ferland Mendy direkrut oleh Zinedine Zidane dari Lyon pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini saat itu dibeli dengan harga sebesar 48 juta euro atau setara dengan Rp824 miliar. Pemain asal Prancis ini bisa dibilang sebagai salah satu pembelian yang jitu dari Zidane.

Pasalnya, Mendy berhasil tampil baik di posisinya dan membuat pemain berpengalaman, Marcelo, duduk di bangku cadangan. Musim lalu Mendy sudah tampil sebanyak 38 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?

5. Vinicius Junior 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridVinicius Junior. (eurosport.com)

Performa menjanjikan yang ditunjukkan oleh Vinicius Junior bersama Flamengo membuat Zinedine Zidane kepincut. Alhasil sang pemain didatangkan ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018. Ia dibeli dengan harga sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp773 miliar.

Dengan bakatnya yang sangat hebat, tidak mengherankan jika banyak yang berekspektasi tinggi dengan penampilan Vinicius. Namun, pada musim 2018/2019, ia gagal menembus tim reguler Zidane. Ketika Zidane kembali menangani tim, Vinicius sudah mulai matang dan beberapa kali diandalkan sebagai pemain reguler.

6. Alvaro Morata 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridAlvaro Morata. (eurosport.com)

Alvaro Morata sempat menjadi bagian dari Real Madrid sebelum akhirnya dipinjamkan ke Juventus selama dua musim sejak 2014 hingga 2016. Penampilan apik yang ditunjukkan oleh sang pemain membuat Zidane memutuskan untuk memanggilnya kembali ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi, Morata tampil tidak terlalu memuaskan.

Ia tercatat hanya mampu membukukan 15 gol pada musim tersebut. Walau begitu, sang pemain berhasil mengantarkan tim meraih gelar juara Liga Champions. Namun, pada musim panas 2017, Morata dilepas oleh Zidane menuju Chelsea.

7. Reinier 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridReinier. (eurosport.com)

Tak jauh berbeda dari Vinicius Junior, Reinier didatangkan ke Real Madrid juga dengan kualitas yang hebat. Ia dibeli dari Flamengo pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan biaya 30 juta euro atau setara dengan Rp515 miliar.

Dengan usia yang muda, sang pemain diproyeksikan untuk jangka panjang. Namun, di bawah asuhan Zidane, Reinier gagal menembus tim utama. Pada musim lalu, pemain berusia 19 tahun itu dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

8. Theo Hernandez 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridTheo Hernandez. (as.com)

Zidane membeli Theo Hernandez dari klub rival, Atletico Madrid, pada musim panas 2017. Ketika itu sang pemain digaet dengan biaya senilai 24 juta euro atau setara dengan Rp412 miliar. Sayangnya, pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini gagal mendapatkan waktu bermain yang cukup di bawah asuhan Zidane.

Pasalnya, Zidane saat itu lebih menyukai Marcelo untuk bermain di posisi tersebut. Alhasil, Hernandez sempat dipinjamkan ke Real Sociedad selama satu musim sebelum akhirnya dijual ke AC Milan pada tahun 2019.

9. Dani Ceballos 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridDani Ceballos. (skysports.com)

Penampilan apik Dani Ceballos bersama Real Betis sempat membuat Zidane jatuh hati. Biaya sebesar 16,5 juta euro atau setara dengan Rp283 miliar dikeluarkan untuk memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu pada tahun 2017. Akan tetapi, Ceballos justru sangat jarang dimainkan oleh Zidane.

Ketika era Julen Lopetegui, Ceballos sebenarnya menjadi salah satu pemain langganan di tim utama. Namun, kehadiran Zidane kembali membuat sang pemain dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim.

10. Martin Odegaard 

10 Pemain Top yang Pernah Digaet Zinedine Zidane di Real MadridMartin Odegaard. (marca.com)

Nama Martin Odegaard pernah menghebohkan Eropa ketika masih berusia belasan tahun di Norwegia. Karena tak ingin kehilangan kesempatan, Real Madrid memutuskan untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu pada tahun 2015. Saat itu usia sang pemain masih 16 tahun.

Setelah lebih dari 5 tahun menjadi pemain Real Madrid, Odegaard justru sering kali dipinjamkan ke klub lain. Musim lalu sang pemain dipinjamkan lagi ke Arsenal dan bermain cukup baik.

 

Hampir semua pemain rata-rata gagal tampil mengesankan selama waktunya di Santiago Bernabeu. Kira-kira ke mana Zidane akan melanjutkan karier kepelatihannya?

Baca Juga: Pulang ke Real Madrid, 5 Pemain yang Bisa Gantikan Odegaard di Arsenal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya