5 Pemain Ternama yang Dijual Antonio Conte Saat Melatih Chelsea

Bagaimana kabar mereka saat ini?

Sepanjang karier kepelatihannya, Antonio Conte lebih banyak menukangi klub-klub asal Italia. Ia hanya sekali berkarier di kompetisi Inggris dengan menakhodai Chelsea. Pelatih yang saat ini berusia 51 tahun itu menangani The Blues selama 2 musim dari tahun 2016 hingga 2018. Selama di Stamford Bridge, sang pelatih berhasil mempersembahkan 2 gelar bergengsi, yakni Piala FA dan Premier League.

Semasa melatih Chelsea, Conte memang dikenal sering sekali mendatangkan pemain baru. Namun, di samping itu, ia juga melepas beberapa pemain top milik Chelsea. Berikut ini lima pemain ternama yang dijual Conte ketika menangani Chelsea.

1. Oscar 

5 Pemain Ternama yang Dijual Antonio Conte Saat Melatih ChelseaOscar (90min.com)

Oscar merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Chelsea pada masanya. Namun, di bawah nakhoda Conte, ia bukanlah pemain reguler di tim utama. Pada bursa transfer musim dingin 2017, sang pemain dijual ke klub Tiongkok, Shanghai Port, dengan biaya yang cukup besar, yakni 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Namun, setelah pindah ke Asia, karier Oscar justru turun drastis. Bahkan, ia tak pernah lagi bermain untuk tim nasional Brasil sejak tahun 2015. Oscar sendiri baru-baru ini mengakui dalam sebuah wawancara ingin kembali ke Chelsea suatu hari nanti.

2. Diego Costa 

5 Pemain Ternama yang Dijual Antonio Conte Saat Melatih ChelseaDiego Costa (marca.com)

Diego Costa bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014 setelah diboyong dari Atletico Madrid. Selama 4 musim berseragam The Blues, sang penyerang berhasil mengoleksi 58 gol dan 24 assist dalam 120 pertandingan di semua kompetisi. Ketika Conte datang, Costa tak lagi digunakan di tim utama.

Pasalnya, kedua orang tersebut dikabarkan sedang berselisih. Alhasil, Costa dijual ke Atletico Madrid dengan harga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Setelah kembali lagi ke Atletico Madrid, sang pemain tak lagi menemukan performa terbaiknya. Bahkan, Costa saat ini tak memiliki klub setelah kontraknya diputus oleh Los Rojiblancos.

Baca Juga: 6 Penyerang Top yang Berstatus Free Transfer Saat Ini, Ada Diego Costa

3. Nemanja Matic 

5 Pemain Ternama yang Dijual Antonio Conte Saat Melatih ChelseaNemanja Matic (bleacherreport.com)

Ketika Chelsea memutuskan untuk mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, Conte memilih untuk melepas Nemanja Matic ke Manchester United pada musim panas 2017. Gelandang asal Serbia ini saat itu dilepas dengan harga senilai 44,7 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Matic tampil cukup menjanjikan di lini tengah Manchester United. Namun, setelah tim diambil alih Ole Gunnar Solskjaer, Matic minim sekali menit bermain. Solskjaer lebih suka memainkan Fred, Paul Pogba, atau Scott McTominay di posisi gelandang bertahan.

4. Nathan Ake 

5 Pemain Ternama yang Dijual Antonio Conte Saat Melatih ChelseaNathan Ake (footballfrenzie.com)

Nathan Ake didatangkan oleh Chelsea ke Stamford Bridge ketika usianya masih 16 tahun. Setelah promosi ke tim utama, pemain yang berposisi sebagai bek itu kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler. Alhasil, pemain asal Belanda itu beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

Ketika tim dinakhodai Conte, Ake dilepas secara permanen ke Bournemouth pada musim panas 2017. Ake saat itu dijual dengan harga senilai 22,8 juta euro atau setara dengan Rp398 miliar. Pada awal musim ini, sang pemain dibeli oleh Manchester City. Akan tetapi, Ake masih kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih di Stadion Etihad.

5. Juan Cuadrado 

5 Pemain Ternama yang Dijual Antonio Conte Saat Melatih ChelseaJuan Cuadrado (Twitter/Squawka)

Chelsea mendatangkan Juan Cuadrado dari Fiorentina dengan biaya yang cukup mahal, yaitu 31 juta euro atau setara dengan Rp542 miliar. Pemain asal Kolombia itu digaet pada bursa transfer musim dingin 2015. Ketika klub ditangani Conte, sang pemain dilepas ke Juventus dengan status pinjaman.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Cuadrado kemudian dipermanenkan oleh Juventus dengan harga 20 juta euro atau setara dengan Rp349 miliar. Bersama klub Italia itu, sang pemain tampil sangat baik dan ikut mengantarkan tim memenangi sejumlah gelar. Musim ini pemain berusia 32 tahun itu sudah tampil sebanyak 36 pertandingan dan mencetak 19 assist di semua ajang.

 

Itulah lima pemain top yang dijual Antonio Conte ketika menangani Chelsea. Dari kelima pemain di atas, bisa dibilang hanya Juan Cuadrado yang masih tampil apik pada musim ini.

Baca Juga: Chelsea Dibungkam Arsenal, Blunder Jorginho Jadi Sorotan 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya