Comscore Tracker

5 Pemain yang Sering Dipandang Sebelah Mata di Premier League

Mereka padahal memainkan peran kunci untuk timnya

Kompetisi Premier League telah diakui banyak pihak sebagai ajang sepak bola terbaik di dunia. Semua itu tentu saja tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang bertanding di kasta tertinggi Inggris tersebut. Akan tetapi, banyaknya pemain bintang tersebut membuat sejumlah pemain minim sorotan.

Alhasil, beberapa nama pun bahkan sempat dipandang sebelah mata, padahal mereka juga memiliki bakat yang tidak kalah hebat. Berikut ini lima pemain yang sering dipandang sebelah mata di Premier League.

1. Jonny Evans – Leicester City 

5 Pemain yang Sering Dipandang Sebelah Mata di Premier LeagueJonny Evans. (foxesofleicester.com)

Meski Leicester City memiliki dua bek tengah hebat dalam diri Wesley Fofana dan Caglar Soyuncu, Jonny Evans buktinya masih bisa bersaing di lini pertahanan. Walau tidak lagi muda, 33 tahun, mantan pemain Manchester United itu masih menjadi bagian terpenting bagi Leicester City musim lalu.

Buktinya, Evans mampu bermain sebanyak 28 kali dan membukukan 2 gol serta 2 assist di kompetisi Premier League. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa ia semakin berkualitas seiring bertambahnya usia. Sayangnya, kontribusi sang pemain jarang sekali disorot sehingga kerap dipandang sebelah mata.

2. Ezri Konsa – Aston Villa 

5 Pemain yang Sering Dipandang Sebelah Mata di Premier LeagueEzri Konsa. (skysports.com)

Cukup mengejutkan jika melihat bakat Ezri Konsa yang belum juga melakukan debutnya bersama tim nasional Inggris. Padahal, sang pemain merupakan salah satu bek yang performanya selalu konsisten di setiap musimnya bagi Aston Villa. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki segalanya untuk bisa menjadi yang terbaik di kompetisi Premier League.

Musim lalu Konsa tercatat hanya kehilangan dua pertandingan saja di ajang Premier League. Hal itu menunjukkan jelas bagaimana kontribusi besar sang pemain kepada timnya tersebut. Sayangnya, ia jarang diperhitungkan karena hanya membela tim medioker seperti Aston Villa.

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Aston Villa, Siapa Saja?

3. James Ward-Prowse – Southampton 

5 Pemain yang Sering Dipandang Sebelah Mata di Premier LeagueJames Ward-Prowse. (theguardian.com)

James Ward-Prowse sudah menjadi andalan Southampton dalam waktu yang cukup lama. Ia selalu menjadi kreator di lini tengah dan kerap kali mencetak gol indah dari tendangan bebas. Musim lalu sang gelandang tampil impresif dengan mencetak 8 gol serta 7 assist dari 38 pertandingan di Premier League.

Berkat performanya itu, Ward-Prowse sempat mendapatkan panggilan untuk bermain dengan tim nasional Inggris di pertandingan persahabatan. Sayangnya, ia gagal masuk dalam skuad Piala Eropa 2020. Tentu sangat disayangkan bakat hebat seperti Ward-Prowse tidak bisa tampil bersama negaranya.

4. Chris Wood – Burnley 

5 Pemain yang Sering Dipandang Sebelah Mata di Premier LeagueChris Wood. (theathletic.com)

Chris Wood adalah salah satu penyerang yang sangat berpengalaman di kompetisi Inggris. Ia sudah lebih dari satu dekade bermain bersama tim asal Inggris sejak tahun 2009. Setelah sempat bergonta-ganti tim, pemain asal Selandia Baru ini akhirnya menjadi penyerang andalan Burnley. Akan tetapi, Wood kerap kali diremehkan kehadirannya di kompetisi Premier League.

Padahal, sang penyerang tampil cukup stabil setiap musimnya. Musim lalu misalnya, ia sukses membukukan 13 gol serta 3 assist dari 33 pertandingan. Catatan yang cukup baik bagi pemain yang klubnya hanya bisa finis di urutan ke-17 alias satu tingkat di atas zona degradasi. Jika tanpa Wood, nasib Burnley mungkin akan berbeda musim lalu.

5. Raul Jimenez – Wolverhampton Wanderers 

5 Pemain yang Sering Dipandang Sebelah Mata di Premier LeagueRaul Jimenez. (90min.com)

Raul Jimenez adalah salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Wolverhampton Wanderers menjadi tim yang cukup ditakuti di Premier League. Namun, ia sangat jarang dipuji keberadaannya. Pemain asal Meksiko tersebut memang harus absen sepanjang musim lalu karena mengalami masalah cedera yang serius di bagian kepala.

Tanpa dirinya, Wolves terlihat sangat kesulitan untuk mencetak banyak gol dan meraih kemenangan. Akibatnya, tim hanya bisa finis di urutan ke-13 musim lalu. Hal itu membuat Nuno Espirito Santo kehilangan posisinya sebagai pelatih utama Wolves.

 

Kiprah mereka tentu sangat ditunggu di kompetisi Premier League musim depan. Kira-kira, mampukah mereka kembali tampil apik dan mengantarkan timnya bersaing di papan atas?

Baca Juga: 10 Potret Gagah Raul Jimenez, Striker Tajam Wolverhampton Asal Meksiko

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya