Comscore Tracker

5 Pemain yang Diprediksi Tetap Tampil di Euro 2020 meski Masih Cedera

Jordan Henderson salah satunya!

Sempat tertunda akibat pandemi, turnamen Euro atau Piala Eropa 2020 akan dihelat pada tahun ini. Berbeda dari edisi 2016, Piala Eropa tahun ini bakal diadakan di 11 kota di Benua Biru. Agar bisa menjadi juara, para negara tentu memanggil pemain-pemain terhebatnya yang tampil menjanjikan pada musim ini.

Sejumlah nama bintang sangat dinanti penampilannya di turnamen antar negara Eropa tersebut. Meski demikian, ada juga beberapa nama top yang harus absen lantaran mengalami cedera seperti Virgil van Dijk, Zlatan Ibrahimovic, Marc-Andre ter Stegen, dan Marco Reus. Walau begitu, ada sejumlah nama yang diprediksi tetap dipanggil meski saat ini masih mengalami cedera. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Harry Maguire 

5 Pemain yang Diprediksi Tetap Tampil di Euro 2020 meski Masih CederaHarry Maguire. (eurosport.com)

Harry Maguire saat ini sedang mengalami cedera pergelangan kaki yang didapatkannya pada pekan ke-35 ketika berjumpa Aston Villa. Absennya sang pemain memang sangat terasa di lini pertahanan Manchester United. Dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League, Setan Merah tak berhasil meraih satu pun kemenangan.

Walau sedang mengalami cedera, Maguire tetap diprediksi akan dipanggil oleh tim nasional Inggris pada Piala Eropa tahun ini. Pasalnya, bek berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain andalan Gareth Southgate di jantung pertahanan.

2. Marco Verratti 

5 Pemain yang Diprediksi Tetap Tampil di Euro 2020 meski Masih CederaMarco Verratti. (goal.com)

Kualitas Marco Verratti di atas lapangan tentu tidak perlu diragukan lagi. Perannya sangat penting bagi Paris Saint-Germain maupun tim nasional Italia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain tetap diikutsertakan oleh Roberto Mancini meski saat ini mengalami cedera.

Italia sebenarnya juga tak kekurangan gelandang hebat saat ini. Banyak sekali pemain mumpuni di posisi tersebut seperti Manuel Locatelli, Nicolo Barella, hingga Lorenzo Pellegrini. Meski demikian, Verratti nyatanya tetap mendapatkan tempat tersendiri di tim nasional Italia pada turnamen Euro 2020.

Baca Juga: 6 Pemain Termuda yang Bakal Memperkuat Timnas Italia di Euro 2020

3. Jordan Henderson 

5 Pemain yang Diprediksi Tetap Tampil di Euro 2020 meski Masih CederaJordan Henderson. (skysports.com)

Jordan Henderson merupakan salah satu gelandang berpengalaman milik Liverpool. Dalam beberapa tahun terakhir, ia selalu menjadi andalan Gareth Southgate di lini tengah tim nasional Inggris. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu sudah dipercayai menjadi kapten bagi The Three Lions.

Walau saat ini masih mengalami cedera, Henderson sepertinya masih tetap dipanggil oleh Southgate di turnamen Euro 2020. Pengalaman dan kepemimpinannya tentu sangat dibutuhkan oleh para pemain lain. Selain Henderson, ada dua gelandang bertahan yang hampir dipastikan dipanggil oleh Southgate, yaitu Declan Rice dan Kalvin Phillips.

4. Daley Blind 

5 Pemain yang Diprediksi Tetap Tampil di Euro 2020 meski Masih CederaDaley Blind. (90min.com)

Tim nasional Belanda telah mengumumkan para pemain yang bakal dibawa pada turnamen Euro 2020. Dari sekian nama tersebut, ada salah satu pemain senior yang dibawa, yaitu Daley Blind. Uniknya, pemain milik Ajax Amsterdam itu saat ini sedang mengalami masalah cedera ligamen. Ia tentunya diharapkan bisa sembuh sebelum ajang antarnegara Eropa tersebut dimulai.

Blind sendiri memang tampil impresif sepanjang musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu mampu bermain sebanyak 34 pertandingan di semua ajang. Berkat dirinya, Ajax sukses memenangi gelar Eredivisie pada musim ini.

5. Julian Baumgartlinger 

5 Pemain yang Diprediksi Tetap Tampil di Euro 2020 meski Masih CederaJulian Baumgartlinger. (rte.ie)

Julian Baumgartlinger merupakan kapten tim nasional Austria. Ia dikenal sebagai sosok gelandang bertahan yang solid dan tak kenal kompromi. Sayangnya, pemain berusia 33 tahun itu sedang mengalami masalah cedera sejak Januari lalu. Hal tersebut tentu saja membuat ia bisa saja absen dalam turnamen Euro 2020.

Walau begitu, masih ada harapan buat Baumgartlinger. Pasalnya, pelatih tim nasional Austria, Franco Foda belum mengumumkan skuad yang akan dibawa dalam ajang tersebut. Jika pada akhirnya Baumgartlinger tak dipanggil, Foda bisa mengandalkan Florian Grillitsch atau Xaver Schlager di lini tengah.

 

Sebelum turnamen dimulai, kelima nama tersebut tentu saja diharapkan bisa segera sembuh. Agar mereka bisa menjadi andalan bagi tim nasionalnya masing-masing.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Bermain di Piala Euro 2020 Akibat Cedera

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya