5 Pemain Top yang Direkrut Klub LaLiga Sepanjang Musim 2020/2021

Ada dua pemain yang didatangkan dengan gratis

Dampak dari pandemi memang terasa langsung bagi dunia sepak bola. Hal tersebut bisa dilihat dari aktivitas transfer para klub-klub top di Eropa, khususnya LaLiga. Tak banyak pemain baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ataupun musim dingin. Bahkan, tim sekelas Real Madrid tidak membeli satu pemain pun untuk pertama kalinya dalam 40 tahun.

Meski demikian, sejumlah klub LaLiga tetap memboyong nama-nama top pada bursa transfer musim panas dan musim dingin. Beberapa pemain bahkan didatangkan dengan status bebas transfer. Berikut 5 pemain top yang dibeli tim-tim LaLiga sepanjang musim 2020/2021.

1. David Silva (Real Sociedad) – Gratis

5 Pemain Top yang Direkrut Klub LaLiga Sepanjang Musim 2020/2021skysports.com

Setelah merantau ke Premier League selama 1 dekade, David Silva akhirnya kembali ke kompetisi LaLiga musim ini. Ia bergabung bersama Real Sociedad dengan status bebas transfer pada Agustus 2020. Silva sendiri sebelumnya sudah pernah bermain di kompetisi LaLiga dengan membela Valencia.

Namun, kembalinya sang pemain di LaLiga sejauh ini bisa dikatakan belum sukses. Pasalnya, ia kerap kali menderita cedera. Bersama Real Sociedad, Silva baru menciptakan 1 gol dan 2 assist dari 13 pertandingan di LaLiga.

2. Miralem Pjanic (Barcelona) – 60 Juta Euro

5 Pemain Top yang Direkrut Klub LaLiga Sepanjang Musim 2020/2021marca.com

Barcelona membeli Miralem Pjanic dari Juventus pada awal musim ini. Ia didatangkan ke Camp Nou dengan biaya 60 juta euro atau setara Rp1 triliun. Sebagai dari kesepakatan, gelandang Barcelona, Arthur Melo, bergabung dengan Juventus. Nominal yang dikeluarkan oleh Barcelona dianggap sebagian pihak terlalu mahal untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun.

Meski tergolong sebagai pemain senior, Pjanic sendiri jarang sekali dimainkan Ronald Koeman selama 90 menit. Pemain asal Bosnia itu beberapa kali hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh sang pelatih. Ia bahkan belum mencetak gol dan assist sepanjang musim ini.

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

3. Alvaro Negredo (Cadiz) – Gratis

5 Pemain Top yang Direkrut Klub LaLiga Sepanjang Musim 2020/2021marca.com

Nama Alvaro Negredo tentu tidak asing lagi di ajang LaLiga. Penyerang berusia 35 tahun itu telah membela sejumlah klub di kompetisi tertinggi Spanyol, mulai dari Real Madrid, Sevilla, hingga Valencia. Secara total, ia sudah menciptakan lebih dari 260 pertandingan di LaLiga. Pada Agustus 2020 lalu, sang pemain didatangkan oleh Cadiz dengan gratis dari klub Uni Emirat Arab, Al-Nasr.

Sejauh ini Negredo sudah menciptakan 6 gol dan 3 assist dari 20 pertandingan di LaLiga. Ia bahkan berhasil mengantarkan timnya itu menang melawan tim-tim besar, seperti Barcelona dan Real Madrid. Berkat kemenangan-kemenangan itu, Cadiz saat ini bisa lolos dari zona degradasi.

4. Papu Gomez (Sevilla) – 5,5 Juta Euro

5 Pemain Top yang Direkrut Klub LaLiga Sepanjang Musim 2020/2021fearthewall.com

Alejandro 'Papu' Gomez baru saja bergabung dengan Sevilla pada bursa transfer musim dingin 2021. Ia dibeli dari klub Italia, Atalanta, dengan biaya sebesar 5,5 juta euro atau setara Rp93 miliar. Meski usianya sudah tidak lagi muda, 33 tahun, pemain asal Argentina ini tetap berada di level terbaiknya sebagai pemain sepak bola.

Pemain yang memiliki kelebihan dalam melakukan dribbling itu sejauh ini baru membukukan 2 pertandingan di LaLiga. Ia mencetak gol debutnya saat melawan Getafe. Gomez hengkang dari Atalanta karena memiliki masalah dengan sang pelatih, Gian Piero Gasperini.

5. Sergino Dest (Barcelona) – 21 Juta Euro

5 Pemain Top yang Direkrut Klub LaLiga Sepanjang Musim 2020/2021en.as.com

Barcelona mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam pada Oktober 2021. Pemain asal Amerika serikat itu dibeli dengan biaya sebesar 21 juta euro atau setara Rp355 miliar. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dikenal memiliki kelebihan dalam menyerang dan solid dalam bertahan.

Dest sendiri tidak membutuhkan waktu lama untuk memantapkan dirinya di barisan pertahanan Barcelona. Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun itu sudah memainkan 24 pertandingan di semua kompetisi. Melihat kualitasnya saat ini, ia sepertinya memiliki masa depan yang cerah bersama Barcelona.

 

Dari kelima pemain itu, menurutmu pembelian mana yang paling berhasil?

Baca Juga: 5 Negara Pemasok Pemain Asing Terbanyak di LaLiga Musim Ini, Apa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya