5 Pemain yang Berhasil Diubah Antonio Conte Menjadi Lebih Baik

Mulai dari Romelu Lukaku hingga Victor Moses

Antonio Conte merupakan sosok pelatih yang bertangan dingin. Pria asal Italia itu selalu berhasil memberikan gelar juara kepada klub-klub yang dilatihnya. Mulai dari Juventus, Chelsea, hingga Inter Milan berhasil ia bawa menjadi juara di kompetisi domestik.

Di samping itu, Conte juga dikenal mampu mengubah nasib pemain dari yang hanya biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Setidaknya ada lima pemain yang kariernya berubah cukup drastis karena dilatih pria berusia 52 tahun tersebut.

1. Romelu Lukaku 

5 Pemain yang Berhasil Diubah Antonio Conte Menjadi Lebih BaikRomelu Lukaku (twitter.com/Inter)

Romelu Lukaku sempat menjalani periode yang sulit bersama Manchester United. Karena performanya saat itu menurun sangat drastis, ia pun dianggap sudah habis di Manchester United. Alhasil, penyerang asal Belgia itu memutuskan untuk pindah ke kompetisi Italia dengan membela Inter Milan.

Namun, siapa sangka, Lukaku berhasil menemukan kembali sentuhan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte. Dari yang sebelumnya hanya menjadi bahan lelucon di kompetisi Premier League, Lukaku langsung menjelma salah satu penyerang yang haus gol di Giuseppe Meazza. Performa impresifnya itu kemudian membuat Chelsea merekrutnya pada musim panas 2021.

2. Paul Pogba 

5 Pemain yang Berhasil Diubah Antonio Conte Menjadi Lebih BaikPaul Pogba (twitter.com/juventusfces)

Nama Paul Pogba pertama kali mencuat ketika tampil ciamik bersama Juventus. Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan oleh Pogba saat itu sebenarnya tidak terlepas dari racikan strategi yang diterapkan Antonio Conte. Berkat pelatih asal Italia ini, pemain yang terbuang dari Manchester United itu bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Setan Merah berusaha mengontraknya kembali pada musim panas 2016. Tidak tanggung-tanggung, Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 105 juta euro atau Rp1,6 triliun. Nominal tersebut saat itu sempat membuat Pogba menjadi pemain dengan biaya transfer termahal di dunia. Sayangnya, permainan sang pemain tidak begitu mengesankan selama berkarier di Old Trafford.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Pogba Pakai Nomor 10 di Juventus

3. Ivan Perisic 

5 Pemain yang Berhasil Diubah Antonio Conte Menjadi Lebih BaikIvan Perisic (twitter.com/Inter)

Ketika Antonio Conte pertama kali melatih Inter Milan, Ivan Perisic sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun, setelah masa peminjamannya berakhir, Perisic mendapatkan peran yang cukup besar dari Conte. Perisic tidak dimainkan sebagai pemain sayap, tapi menjadi bek sayap.

Meski bukan bermain di posisi aslinya, Perisic tetap mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Kini mereka kembali bekerja sama di Tottenham Hotspur. Conte memboyong Perisic ke kompetisi Premier League dengan status bebas transfer.

4. David Luiz 

5 Pemain yang Berhasil Diubah Antonio Conte Menjadi Lebih BaikDavid Luiz (twitter.com/ChelseaFC)

David Luiz sempat dijual Chelsea ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2014. Namun, dua tahun setelahnya, Chelsea memutuskan untuk merekrut kembali bek asal Brasil tersebut. Kembalinya Luiz ke Stamford Bridge saat itu terjadi atas permintaan pelatih baru, Antonio Conte.

Di bawah asuhan Conte, Luiz yang sempat dianggap sudah habis ternyata masih mampu tampil luar biasa. Ia terlihat benar-benar bermain dinamis dalam skema permainan tiga bek Antonio Conte. Berkat kontribusi besarnya, Chelsea berhasil meraih gelar juara Premier League pada musim 2016/2017.

5. Victor Moses 

5 Pemain yang Berhasil Diubah Antonio Conte Menjadi Lebih BaikVictor Moses (twitter.com/ChelseaFC)

Saat Antonio Conte datang ke Chelsea, Victor Moses hanya berstatus sebagai pemain cadangan. Pria asal Nigeria itu bahkan sempat tiga kali dipinjamkan ke klub lain dan tidak bisa mengembalikan penampilan terbaiknya. Namun, semua cerita berubah sejak tim diambil alih Conte.

Moses yang tidak lagi memiliki masa depan di Stamford Bridge tiba-tiba menjadi langganan di posisi wingback. Pada musim 2016/2017, Moses tercatat membuat 40 pertandingan di semua kompetisi bagi Chelsea. Hal tersebut membuat karier Moses kembali terangkat lagi.

 

Antonio Conte sekarang sedang melatih Tottenham Hotspur. Bukan tidak mungkin ia bakal menyulap beberapa pemain lagi menjadi luar biasa di klub London Utara tersebut.

Baca Juga: Mengintip Momen Latihan Pramusim Klub Top EPL, Antonio Conte Brutal!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya