5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok Baru

Hal semacam ini cukup sering terjadi di sepak bola Eropa 

AS Roma meresmikan Paulo Dybala sebagai pemain baru. I Giallorossi mendapatkan bintang asal Argentina itu dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Juventus berakhir.

Sang pemain akan menggunakan nomor punggung 21 di Olimpico. Padahal Nemanja Matic sudah memilih nomor tersebut saat bergabung dengan AS Roma beberapa pekan lalu.

Hal semacam itu ternyata cukup sering terjadi di sepak bola Eropa. Ada sejumlah pemain yang harus ganti nomor punggung karena kehadiran sosok baru.

1. Juan Cuadrado 

5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok BaruJuan Cuadrado (twitter.com/juventusfc)

Juan Cuadrado sempat memakai nomor punggung 7 di Juventus selama 2 musim. Namun, pada 2018/2019, pemain asal Kolombia itu harus menyerahkan nomor tersebut kepada Cristiano Ronaldo.

Cuadrado kemudian memakai nomor punggung 16 selama 3 musim. Akan tetapi, sejak 2020/2021, ia beralih ke nomor punggung 11.

2. Anthony Martial 

5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok BaruAnthony Martial (twitter.com/ManUtd_Es)

Anthony Martial menjadi bagian dari skuad Manchester United sejak 2015/2016. Pemain asal Prancis ini diberi kepercayaan memakai nomor punggung 9 di Old Trafford. Namun, berselang semusim, Martial harus berganti nomor punggung menjadi 11.

Pasalnya, rekrutan anyar Setan Merah, Zlatan Ibrahimovic, tertarik menggunakan jersei nomor punggung 9. Meski sempat diambil alih Ibrahimovic, kini Martial sudah kembali memakai nomor punggung 9 di Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Membela AS Monaco di Usia Muda, Martial hingga Mbappe

3. Zlatan Ibrahimovic 

5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok BaruZlatan Ibrahimovic (twitter.com/ManUtd)

Zlatan Ibrahimovic tercatat hanya menggunakan nomor punggung 9 di Manchester United selama semusim. Sebab, pemain asal Swedia ini pada akhirnya harus menyerahkan nomor itu kepada Romelu Lukaku pada 2017/2018.

Sebagai gantinya, Ibra memakai nomor punggung 10. Itu merupakan nomor terakhir yang digunakan Ibrahimovic di Old Trafford. Setelah itu, mantan pemain Paris Saint-Germain ini hengkang ke LA Galaxy secara bebas transfer.

4. Edinson Cavani 

5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok BaruEdinson Cavani (twitter.com/ManUtd_Es)

Manchester United mendatangkan Edinson Cavani dengan status bebas transfer pada musim panas 2020. Ia saat itu menggunakan nomor punggung 7 di Old Trafford.

Nomor tersebut sepertinya membawa keberuntungan bagi sang pemain. Ia berhasil tampil apik dengan mencetak 17 gol dan 6 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Pada 2021/2022, Cavani harus menyerahkan nomor 7 kepada Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, mantan pemain Napoli itu memakai nomor punggung 21.

5. Roberto Firmino 

5 Pemain yang Harus Ganti Nomor Punggung karena Kehadiran Sosok BaruRoberto Firmino (twitter.com/LFC)

Roberto Firmino bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2015. Pemain asal Brasil ini dipercayai memakai nomor punggung 11 di Anfield. Akan tetapi, hanya berselang semusim, Firmino harus berganti nomor punggung menjadi 9.

Itu semua terjadi karena rekrutan baru The Reds, Mohamed Salah, menginginkan nomor punggung 11. Sampai saat ini, Salah masih menggunakan nomor punggung 11. Begitu juga Firmino yang masih setia memakai nomor punggung 9.

Mereka dengan senang hati menyerahkan nomor punggungnya kepada pemain baru. Bukan tidak mungkin hal-hal seperti di atas bakal kembali terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga: 6 Pemain yang Direkrut Liverpool Bareng Roberto Firmino, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya