5 Pemain yang Harus Meninggalkan Barcelona untuk Selamatkan Kariernya

Beberapa nama sulit mendapatkan waktu bermain reguler

Sempat tampil buruk, Barcelona mulai kembali menemukan performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, Lionel Messi dan kolega berhasil memenangi trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0. Tak hanya itu, tim asuhan Ronald Koeman ini juga sangat berpeluang besar untuk bisa memenangi gelar LaLiga.

Meski performanya mulai membaik di akhir musim ini, Barcelona diyakini akan tetap memboyong beberapa nama baru pada musim depan. Jika Ronald Koeman mendatangkan sejumlah pemain baru, tentunya beberapa pemain Barcelona bakal semakin menipis kesempatannya untuk bermain. Oleh karena itu, beberapa nama harus segera pergi dari Camp Nou pada musim panas ini agar kariernya semakin meningkat. Siapa saja pemain yang harus hengkang dari Barcelona? Berikut ulasannya!

1. Neto 

5 Pemain yang Harus Meninggalkan Barcelona untuk Selamatkan Kariernyafcbarcelonanoticias.com

Sejak bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019, Neto tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Kiper asal Brasil ini lebih banyak menjadi pelapis dari Marc-Andre ter Stegen. Musim ini Neto memang tampil sebanyak 11 pertandingan di semua kompetisi. Namun, itu terjadi karena Stegen sempat mengalami masalah cedera.

Ketika masih membela Valencia, Neto merupakan salah satu kiper top di kompetisi tertinggi Spanyol. Karena minimnya kontribusi di Barcelona, kiper berusia 31 tahun itu sepertinya perlu hengkang ke klub lain agar bisa kembali menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang.

2. Martin Braithwaite 

5 Pemain yang Harus Meninggalkan Barcelona untuk Selamatkan Kariernyafootballinside.net

Martin Braithwaite didatangkan ke Camp Nou pada Februari 2020. Ketika itu Barcelona mendapatkan kelonggaran di luar bursa transfer dari PSSI-nya Spanyol karena beberapa penyerang andalannya mengalami cedera. Keputusan mendatangkan sang pemain ke Camp Nou tentu saja sangat mengejutkan saat itu. Pasalnya, ia bukanlah penyerang yang haus gol selama bermain di Leganes.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sebenarnya tidak bermain terlalu buruk. Namun, ia tidak lagi memiliki masa depan di Blaugrana. Lini depan Barcelona saat ini sudah diisi oleh deretan pemain hebat seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele. Agar bisa mendapatkan waktu bermain yang cukup, Braithwaite sepertinya harus segera pindah dari Barcelona.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Menolak Tawaran Bergabung ke Barcelona

3. Samuel Umtiti 

5 Pemain yang Harus Meninggalkan Barcelona untuk Selamatkan Kariernyametro.co.uk

Dalam beberapa musim terakhir, karier Samuel Umtiti seperti stagnan di Barcelona. Semua itu tidak terlepas dari masalah cedera yang ia alami. Padahal, pemain asal Prancis itu merupakan salah satu bek yang paling menjanjikan saat pertama kali bergabung dengan Barcelona. Banyak laporan yang menyebutkan bahwa Barcelona akan melepas sang pemain pada musim panas ini.

Ronald Koeman lebih memilih duet Clement Lenglet dan Gerard Pique atau Oscar Mingueza dan Ronald Araujo di jantung pertahanan. Umtiti diprediksi tidak akan sepi peminat. Manchester United dikabarkan menjadi salah satu klub yang cukup tertarik dengan bek berusia 27 tahun itu.

4. Miralem Pjanic 

5 Pemain yang Harus Meninggalkan Barcelona untuk Selamatkan Kariernyableacherreport.com

Miralem Pjanic baru saja didatangkan pada awal musim ini dari Juventus. Ia mendarat di Camp Nou karena kesepakatan transfer yang melibatkan Arthur Melo yang pindah ke Juventus. Pemain asal Bosnia-Herzegovina ini diprediksi akan tampil memukau selama berseragam Barcelona. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya sejauh ini.

Pjanic baru tampil sebanyak 17 laga di LaLiga musim ini. Catatan itu tentu saja sangat minim bagi pemain berpengalaman seperti Pjanic. Terlebih lagi, sebagian besar pertandingan-pertandingan itu datang dari bangku cadangan. Agar bisa menyelamatkan kariernya, pemain berusia 31 tahun ini sepertinya harus hengkang dari Camp Nou.

5. Philippe Coutinho 

5 Pemain yang Harus Meninggalkan Barcelona untuk Selamatkan Kariernyagoal.com

Philippe Coutinho adalah pemain termahal yang pernah diboyong oleh Barcelona. Untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu dari Liverpool, Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 135 juta euro atau setara dengan Rp2,3 triliun. Akan tetapi, ia justru tampil tak sesuai ekspektasi dan terbilang cukup gagal. Bahkan, Barcelona sempat meminjamkannya ke Bayern Munchen selama satu musim.

Musim ini Coutinho kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya karena mengalami masalah cedera. Ia baru tampil sebanyak 14 pertandingan di berbagai kompetisi. Karena minimnya kontribusi, Barcelona diprediksi akan menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas ini.

 

Kelima pemain tersebut memang memiliki potensi yang sangat besar. Namun, tidak mudah bagi mereka untuk menjadi pemain reguler di Barcelona pada musim depan. Oleh karena itu, lebih baik mereka hengkang ke klub lain yang menjamin masa depannya.

Baca Juga: De Jong Hingga Coutinho, 10 Gelandang LaLiga dengan Banderol Termahal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya