5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Menjuarai Premier League 2020/2021

Mereka merupakan pemain andalan bagi klubnya 

Premier League musim 2020/2021 telah memasuki paruh kedua musim. Untuk sementara, Liverpool berada di puncak klasemen. Meski demikian, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut masih mungkin disalip oleh sejumlah tim di bawahnya.

Klub-klub seperti Manchester United hingga Manchester City masih berpeluang untuk menjatuhkan The Reds dari puncak klasemen. Walau kompetisi masih cukup panjang, beberapa tim saat ini sudah dijagokan untuk memenangi gelar Premier League.

Bahkan, tidak sedikit sejumlah pemain diprediksi menjadi sosok kunci untuk mengantarkan timnya meraih gelar juara di Premier League musim ini. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Fabinho (Liverpool) 

5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Menjuarai Premier League 2020/2021skysports.com

Sejak datang ke Anfield pada tahun 2018, Fabinho telah menjadi pemain kunci di Liverpool. Ia sukses memenangi sejumlah trofi bergengsi dalam dua musim terakhir bersama Liverpool.

Meski posisi aslinya adalah gelandang bertahan, pemain asal Brasil ini kerap kali ditempatkan oleh Klopp di posisi bek tengah. Di musim ini misalnya, Fabinho menggantikan posisi Virgil van Dijk yang sedang mengalami cedera.

Walau bukan posisi aslinya, pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat baik dalam menggantikan peran van Dijk. Oleh karena itu, kehadiran Fabinho begitu sangat penting untuk Liverpool mempertahankan gelar Premier League.

2. Marcus Rashford (Manchester United) 

5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Menjuarai Premier League 2020/202190min.com/AMA/Getty Images

Setelah sempat terseok-seok di awal musim ini, Manchester United mulai tak terkalahkan dalam 10 laga Premier League terakhir. Bahkan, The Red Devils berada di posisi kedua dengan perolehan poin yang sama dengan Liverpool di puncak klasemen.

Semua itu tentu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh para pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer, salah satunya adalah Marcus Rashford. Semenjak ditangani Solskjaer, Rashford telah berkembang menjadi pemain penting di Manchester United.

Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu tak tergantikan sepanjang pergelaran Premier League musim ini. Ia sudah menciptakan 7 gol dan 6 assist dari 16 pertandingan di Premier League.

Jika melihat ketergantungan Manchester United kepada sang pemain, Rashford tentu bisa menjadi sosok penting yang mampu mengantarkan timnya meraih gelar juara Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Manchester United yang Cetak 50 Gol di Premier League

3. Mohamed Salah (Liverpool) 

5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Menjuarai Premier League 2020/2021thisisanfield.com

Tak dapat dipungkiri, keberhasilan Liverpool dalam memenangi Premier League musim lalu karena adanya sosok Mohamed Salah. Walau mengalami penurunan jumlah gol dari musim-musim sebelumnya, pemain asal Mesir itu mampu tampil apik dan stabil di lini depan Liverpool.

Di musim ini, ia masih terus melanjutkan performa cemerlangnya tersebut. Terbukti, ia sudah menciptakan 13 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan di Premier League musim ini.

Jika melihat kontribusinya tersebut, sang pemain masih berpeluang besar untuk menjadi pemain kunci dan kembali mengantarkan Liverpool memenangi gelar Premier League musim ini.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Menjuarai Premier League 2020/2021skysports.com

Meski musim lalu tidak mampu mengantarkan Manchester City menjadi juara Premier League, Kevin De Bruyne tampil sangat cemerlang dengan berhasil menciptakan 13 gol dan 20 assist dari 35 pertandingan.

Karena capaiannya itu, pria asal Belgia ini berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League musim 2019/20. Sementara di musim ini, De Bruyne masih tetap menjadi jantung permainan dari Manchester City.

Tercatat ia sudah menciptakan 3 gol dan 8 assist dari 14 pertandingan di Premier League. Jika pemain berusia 29 tahun itu mampu tampil konsisten di sisa pertandingan musim ini, bukan tidak mungkin ia akan membawa timnya menjadi juara Premier League di akhir musim.

5. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Tim Menjuarai Premier League 2020/2021goal.com/Getty Images

Sejak bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020, peran Bruno Fernandes di lini tengah tak pernah tergantikan. Ia selalu menjadi pemain penting di setiap pertandingan yang dilalui oleh Setan Merah. Pemain asal Portugal itu bisa dibilang sebagai sosok yang berhasil mengubah permainan Manchester United hingga tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Di musim ini, ia sudah menciptakan 11 gol dan 7 assist dari 16 pertandingan di Premier League. Jika Fernandes mampu melanjutkan performa bagusnya itu di sisa musim ini dan tak diganggu cedera, Manchester United bisa saja merayakan gelar Premier League pertama mereka sejak kepergian pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

 

Kelima nama tersebut merupakan pemain andalan untuk klubnya masing-masing. Jika mampu tampil konsisten hingga akhir musim ini, tidak menutup kemungkinan para pemain tersebut dapat mengantarkan timnya memenangi gelar liga.

Siapakah di antara pemain di atas yang akhirnya menjuarai Premier League musim 2020/2021? 

Baca Juga: 5 Pemain Premier League dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya