Comscore Tracker

Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain yang Juga Pantas Raih Ballon d’Or 

Mereka berhasil menunjukkan performa impresif musim ini!

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain yang sangat mendominasi dalam memenangi penghargaan Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir. Kedua pemain itu saling bergantian meraihnya dan membuat mereka menjadi pemain dengan koleksi terbanyak sepanjang sejarah.

Pada tahun 2021, kedua pemain tersebut tetap diprediksi menjadi nama unggulan, meski usianya tak lagi muda. Namun, selain kedua mega bintang tersebut, ada juga beberapa pemain top lainnya yang diprediksi sangat layak untuk meraih Ballon d’Or tahun ini.

Sejumlah pemain top itu berhasil menunjukkan performa impresif dan memberikan pengaruh yang sangat besar untuk timnya. Berikut lima pemain yang bisa mengalahkan Messi dan Ronaldo untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

1. Romelu Lukaku (Inter Milan) 

Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain yang Juga Pantas Raih Ballon d’Or goal.com

Setelah sempat tampil mengecewakan di Manchester United, Romelu Lukaku akhirnya menemukan performa terbaiknya kembali di Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu tampil ciamik di musim debutnya dengan menciptakan 32 gol di semua ajang. Musim ini penampilan sang pemain tetap konsisten dengan mencetak 27 gol dan 9 assists dari 41 pertandingan.

Lukaku juga berhasil membawa Nerazzurri menjuarai Serie A musim ini setelah puasa gelar satu dekade. Ia juga menjadi top skor kedua di ajang tertinggi Italia tersebut dengan torehan 21 gol. Jika mampu membawa Belgia melangkah jauh di turnamen Piala Euro, Lukaku bisa saja memenangi Ballon d’Or tahun ini.

2. Ruben Dias (Manchester City) 

Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain yang Juga Pantas Raih Ballon d’Or talksport.com

Terakhir kali seorang bek berhasil memenangi penghargaan Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro pada tahun 2006. Tahun ini catatan tersebut bisa saja terulang kembali dan dimenangkan oleh Ruben Dias.

Walau baru didatangkan oleh Manchester City, bek asal Portugal itu sukses menunjukkan penampilan yang menjanjikan di jantung pertahanan Manchester City. Bersama John Stones, mereka berdua sukses menciptakan 14 clean sheet dari 29 pertandingan. Dias juga baru saja mengantarkan timnya tersebut memenangi Piala Liga Inggris.

Tak hanya itu, Manchester City juga masih berpeluang memenangi trofi Premier League dan Liga Champions musim ini. Jika berhasil mengantarkan Manchester City treble winners dan membawa timnas Portugal juara Piala Eropa, besar kemungkinan Dias akan mampu memenangi Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga: 5 Pemenang Ballon d’Or Tertua dalam Sejarah Sepak Bola, Siapa Saja?

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 

Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain yang Juga Pantas Raih Ballon d’Or psgtalk.com

Kylian Mbappe kembali menjalani musim yang sangat baik di tahun ini. Walau Paris Saint-Germain kerap tampil inkonsisten, penyerang berusia 22 tahun itu tetap menunjukkan performa terbaiknya sejauh ini. Dari 43 pertandingan di semua ajang, ia mampu membukukan 37 gol dan 10 assists.

Mbappe sendiri sudah tidak bisa membawa timnya juara Liga Champions setelah PSG dikalahkan oleh Manchester City di partai semifinal. Oleh karena itu, jika ingin meraih Ballon d’Or, satu-satunya harapan sang pemain adalah berhasil mengantarkan tim nasional Prancis juara Piala Eropa di tahun ini.

4. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain yang Juga Pantas Raih Ballon d’Or skysports.com

Jika Ballon d’Or tahun lalu diadakan, hampir dipastikan penghargaan tersebut akan menjadi milik Robert Lewandowski. Pasalnya, penyerang asal Polandia itu tampil sangat spektakuler dengan mengantarkan timnya menjuarai treble winner. Tidak hanya itu, Lewy, sapaan akrabnya, juga mampu menjadi top skor Bayern Munchen dengan koleksi 55 gol di semua kompetisi.

Tahun ini Lewandowski kembali diprediksi akan menjadi kandidat peraih Ballon d’Or. Sebab, performa sang pemain masih stabil dengan menciptakan 43 gol dan 8 assists dari 37 pertandingan.

Catatan itu membuat Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa saat ini. Jika bisa meneruskan performanya itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal meraih Ballon d’Or tahun ini.

5. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain yang Juga Pantas Raih Ballon d’Or skysports.com

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang paling menjanjikan performanya di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Meski sempat mengalami performa yang inkonsisten di laga-laga awal musim ini, pemain asal Belgia itu berhasil kembali menemukan sentuhan terbaiknya seiring berjalannya waktu.

De Bruyne dan Manchester City juga berpeluang sangat besar untuk bisa memenangi gelar Liga Champions dan Premier League pada musim ini. Secara individu, gelandang berusia 29 tahun itu sudah menciptakan 9 gol dan 17 assists dari 38 pertandingan. Jika mampu membawa timnas Belgia juara, De Bruyne bisa jadi akan meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

 

Kelima pemain itu merupakan pemain kunci bagi klubnya masing-masing. Jika mampu terus tampil konsisten, salah satu dari mereka bisa saja memenangi gelar Ballon d’Or dan mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dari nama-nama tersebut, siapa yang paling kamu jagokan?

Baca Juga: 6 Pemenang Gelar Ballon d’Or Termuda Sepanjang Sejarah, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya