5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modric

Siapa yang terbaik?

Setiap tim sepak bola tentu memiliki nomor punggung ikonik yang digunakan oleh para pemain bintangnya, termasuk juga Real Madrid. Di klub raksasa asal Spanyol itu, nomor punggung 10 menjadi angka yang sering dipakai oleh para pemain top. Ada beberapa pemain yang sukses ketika memakai nomor itu di Santiago Bernabeu.

Namun, tidak sedikit juga ada pemain yang gagal tampil menjanjikan dengan nomor tersebut. Kini, nomor punggung 10 digunakan oleh Luka Modric. Sebelum pemain asal Kroasia itu, ada sejumlah nama yang memakainya. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. James Rodriguez  

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modricas.com

Setelah penampilan yang menjanjikan di Piala Dunia 2014, James Rodriguez langsung diboyong oleh Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu digaet dari AS Monaco dengan biaya yang cukup fantastis, yakni 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Saat itu, ia langsung dipercaya menggunakan nomor punggung 10 di Santiago Bernabeu.

Awalnya, James menunjukkan penampilan yang impresif. Namun, ketika Zinedine Zidane datang, sang pemain mulai tersingkirkan dari tim reguler. Ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim sebelum akhirnya dijual secara permanen ke Everton pada musim panas 2020.

2. Mesut Ozil 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modricfifa.com

Real Madrid mendatangkan Mesut Ozil dari klub Jerman, Werder Bremen, pada musim panas 2010. Pemain asal Jerman berdarah Turki itu digaet dengan biaya sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp305 miliar. Di musim debutnya, ia menggunakan nomor punggung 23.

Baru di musim keduanya Ozil dipercayai memakai nomor punggung 10. Selama di Madrid, sang pemain mampu membentuk kombinasi yang baik bersama Cristiano Ronaldo. Namun, karier Ozil di Santiago Bernabeu tidak berumur panjang. Pasalnya, ia dijual ke Arsenal pada musim panas 2013.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gol Terbanyak lewat Assist Mesut Ozil, CR7 Teratas!

3. Lassana Diarra 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modric90min.com

Keputusan mengejutkan dibuat Real Madrid pada musim dingin 2009. Ketika itu, Los Blancos secara tidak terduga merekrut Lassana Diarra dari klub kecil Premier League, Portsmouth. Karier gelandang asal Prancis itu juga tidak terlalu lama di Santiago Bernabeu. Tercatat, ia hanya membela tim selama 3 musim.

Selama waktunya itu, Diarra mampu mencatatkan 1 gol dan 7 assist dari 116 laga di semua ajang. Pada musim debutnya berseragam Real Madrid, ia memakai nomor punggung 6. Satu tahun setelahnya, Diarra dipercayai menggunakan nomor punggung 10 di Madrid. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Liga Rusia bersama Anzhi Makhachkala pada tahun 2012.

4. Wesley Sneijder 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modricfootball-espana.net

Wesley Sneijder direkrut oleh Los Blancos dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2007. Ketika itu gelandang asal Belanda ini memakai nomor punggung 23 di Santiago Bernabeu. Ia baru menggunakan nomor punggung 10 pada musim keduanya berseragam  Real Madrid. Akan tetapi, musim tersebut sekaligus menjadi yang terakhir bagi dirinya di kompetisi Spanyol.

Sneijder memutuskan untuk pindah ke Inter Milan pada musim panas 2009. Selama membela Los Blancos, sang pemain tampil sebanyak 66 pertandingan dan menciptakan 11 gol dan 22 assist. Selain itu, ia juga memenangi satu trofi LaLiga dan satu gelar Piala Super Spanyol pada musim 2007/2008.

5. Robinho 

5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modricfootball365.com

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan oleh Robinho bersama Santos membuat Real Madrid kepincut. Alhasil, sang pemain diboyong ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2005. Walau masih berusia 21 tahun saat itu, ia sudah dipercayai untuk memakai nomor punggung 10 di Real Madrid.

Robinho membela Los Blancos selama 3 musim hingga tahun 2008 sebelum akhirnya memilih hengkang ke Manchester City. Selama itu, pemain asal Brasil ini mampu membukukan 35 gol dan 27 assist dari 137 pertandingan di berbagai kompetisi.

 

Nah, itulah 5 pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Real Madrid sebelum Luka Modric. Dari kelima nama itu, performa siapa yang paling menjanjikan?

Baca Juga: Robinho Pulang ke Santos, Gajinya di Bawah UMR Jakarta

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya