Comscore Tracker

5 Pemain yang Performanya Lebih Baik dari CR7 dan Messi Sejauh Ini

Mereka berhasil mencetak banyak gol dan assists!

Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendominasi sepak bola selama hampir satu setengah dekade. Dua bintang itu tercatat berhasil memenangi 11 trofi Ballon d’Or dari 12 edisi terakhir. Walau usianya sudah tidak lagi muda, tapi mereka masih masuk dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini.

Di samping itu, CR7 dan La Pulga juga kebetulan bergabung dengan klub baru pada musim panas tahun ini. Sejauh ini kedua pemain itu memang telah menunjukkan performa yang cukup baik bersama klubnya masing-masing.

Namun, ada beberapa pemain lain yang lebih baik penampilannya daripada mereka di musim ini. Siapa saja para pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) 

5 Pemain yang Performanya Lebih Baik dari CR7 dan Messi Sejauh IniFlorian Wirtz (bayer04.de)

Florian Wirtz memulai musim ini dengan performa yang sangat impresif bersama Bayer Leverkusen. Dari 10 laga di semua kompetisi, pemain berusia 18 tahun itu berhasil menciptakan 6 gol serta 6 assists. Berkat dirinya, Bayer Leverkusen mampu berada di urutan ketiga di klasemen Bundesliga hingga pekan kedelapan.

Karena penampilan yang menjanjikan itu, tidak mengherankan jika Wirtz dipanggil dalam skuad tim nasional Jerman pada babak fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika mampu mempertahankan performanya itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal diincar oleh klub elite di musim panas tahun depan.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Pemain yang Performanya Lebih Baik dari CR7 dan Messi Sejauh IniErling Haaland (skysports.com)

Selama dua musim terakhir, nama Erling Haaland selalu menjadi perbincangan hangat. Semua itu tidak terlepas dari performa sang pemain yang sangat menjanjikan bersama Borussia Dortmund.

Insting mencetak golnya membuat penyerang asal Norwegia itu diincar banyak klub-klub besar Eropa. Musim ini pemain berusia 21 tahun itu sudah membukukan 13 gol serta 4 assists dari 10 pertandingan di semua ajang.

Kontribusinya yang sangat penting itu membuat Dortmund untuk sementara berada di posisi kedua di Bundesliga. Dortmund tercatat hanya terpaut satu poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Jadi Lawan Lionel Messi, CR7 Salah Satunya

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Performanya Lebih Baik dari CR7 dan Messi Sejauh IniRobert Lewandowski (fcbayern.com)

Robert Lewandowski bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di abad ke-21. Pemain asal Polandia ini dikenal sebagai sosok yang produktif selama membela Bayern Munchen.

Pria berusia 33 tahun ini menjadi salah satu nama terfavorit untuk bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun 2021. Musim ini Lewandowski sudah mengoleksi 16 gol dan 1 assist dari 12 laga untuk Bayern Munchen.

Jika melihat performanya itu, ia sepertinya bakal terus mencetak gol bersama klubnya. Tidak menutup kemungkinan, Lewandowski bakal memecahkan rekor gol lagi di kompetisi Bundesliga.

4. Mohamed Salah (Liverpool) 

5 Pemain yang Performanya Lebih Baik dari CR7 dan Messi Sejauh IniMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Mohamed Salah merupakan salah satu pesepak bola yang sangat jarang absen akibat cedera. Ia selalu menjadi penentu Liverpool di setiap pertandingan-pertandingan penting.

Musim ini, pemain asal Mesir itu telah membukukan 12 gol serta 4 assists dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Lebih hebatnya lagi, Salah tidak pernah absen mencetak gol dalam 9 pertandingan terakhir untuk Liverpool.

Bahkan, ketika melawan Atletico Madrid pekan lalu, Salah memainkan peran kunci dengan mencetak 2 gol sekaligus membuat tim asuhan Jurgen Klopp belum terkalahkan di Liga Champions.

5. Karim Benzema (Real Madrid) 

5 Pemain yang Performanya Lebih Baik dari CR7 dan Messi Sejauh IniKarim Benzema (skysports.com)

Karena penampilan apiknya di musim lalu, Karim Benzema mampu masuk dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini. Terbaru, ia baru saja membawa negaranya memenangi trofi UEFA Nations League dan mampu mencetak gol di laga semifinal dan final. Sementara di musim ini bersama Real Madrid, penyerang berusia 33 tahun itu tak terhentikan.

Benzema tercatat sudah mencetak 11 gol serta 8 assists dari 11 laga di semua ajang. Dari seluruh torehan itu, ia pernah mencetak hat-trick ketika berjumpa dengan Celta de Vigo di pekan keempat LaLiga.

 

Apabila terus tampil ciamik, kelima pemain di atas berpotensi membawa klubnya memenangi berbagai gelar juara di musim ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Pencetak Hattrick Terbanyak Abad 21, Messi-CR7 Bersaing!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya