Comscore Tracker

5 Pemain yang Kepindahannya ke Premier League Selalu Cuma Rumor

Tapi, pada akhirnya mereka tak pernah bergabung

English Premier League kerap dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pesepak bola bintang yang ingin berkarier di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Meski begitu, ada juga sejumlah pemain yang sepertinya tidak ingin mengadu nasib di Premier League. Buktinya, meski nama mereka sempat berkali-kali dikaitkan dengan klub Premier League, pada akhirnya mereka tidak pernah mendaratkan kaki untuk bermain di sepak bola Inggris.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Isco (Manchester City) 

5 Pemain yang Kepindahannya ke Premier League Selalu Cuma RumorIsco Alarcon (twitter.com/realmadrid)

Sejak diakuisisi oleh Sheikh Mansour, Manchester City memang selalu mendatangkan para pemain bintang. Namun, tidak semua pemain incaran akhirnya sukses diboyong The Citizens ke Stadion Etihad. Salah satu nama yang selalu gagal digaet Manchester City adalah Isco.

Pemain asal Spanyol itu sudah dikaitkan dengan Manchester City sejak masih membela Malaga. Meski akhirnya memilih hengkang ke Real Madrid, ketertarikan Manchester City juga masih cukup tinggi. Sayangnya, kesepakatan antara kedua belah pihak tidak pernah terjadi.

2. Thomas Lemar (Arsenal) 

5 Pemain yang Kepindahannya ke Premier League Selalu Cuma RumorThomas Lemar (twitter.com/Atleti)

Nama Thomas Lemar mencuat pertama kali saat membela AS Monaco. Bersama klub Prancis itu, ia mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Ia bahkan berhasil membawa Les Rouge et Blanc melaju sampai semifinal Liga Champions pada musim 2016/2017.

Berkat penampilannya, Lemar dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa, termasuk Arsenal. Arsene Wenger yang melatih Arsenal kala itu dikabarkan sangat tertarik mendatangkan sang pemain ke Stadion Emirates. Ketertarikan The Gunners masih terus berlangsung ketika tim beralih nakhoda di tangan Unai Emery. Namun, sejak dilatih Mikel Arteta, Arsenal tidak lagi mengejar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Brentford: Lebah Pekerja Penyengat Raksasa Premier League

3. Sergej Milinkovic-Savic (Manchester United) 

5 Pemain yang Kepindahannya ke Premier League Selalu Cuma RumorSergej Milinkovic-Savic (twitter.com/OfficialSSLazio)

Sergej Milinkovic-Savic hanyalah gelandang biasa saat pertama kali bergabung dengan Lazio pada 2015. Namun, seiring berjalannya waktu, pria asal Serbia itu mampu menjelma menjadi salah satu gelandang berkualitas. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Manchester United sangat serius untuk mendatangkan sang pemain.

Akan tetapi, Setan Merah sejak tahun 2018 hingga sekarang tak kunjung mampu mendapatkan jasa Milinkovic-Savic. Padahal, Manchester United selalu menyiapkan anggaran belanja yang besar setiap musimnya.

4. Julian Draxler (Arsenal) 

5 Pemain yang Kepindahannya ke Premier League Selalu Cuma RumorJulian Draxler (twitter.com/PSG_inside)

Julian Draxler begitu diminati Arsenal saat tim masih dilatih Arsene Wenger. Namun, pada kenyataannya, pemain asal Jerman tersebut tidak pernah menjadi bagian dari The Gunners. Ia pindah dari Schalke 04 ke VfL Wolfsburg dan kini membela Paris Saint-Germain.

Arsenal kabarnya masih terus berupaya merayu pemain berusia 28 tahun tersebut untuk meninggalkan PSG. Tidak hanya Arsenal, sejumlah tim Premier League lain juga dilaporkan tertarik dengan Draxler, seperti West Ham United, Leeds United, hingga Tottenham Hotspur. Akankah Draxler akhirnya bakal merumput di Premier League?

5. Wesley Sneijder (Manchester United) 

5 Pemain yang Kepindahannya ke Premier League Selalu Cuma RumorWesley Sneijder (twitter.com/Inter)

Wesley Sneijder menjadi pemain lain yang cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Ketertarikan Setan Merah mulai intens saat pemain asal Belanda itu tampil impresif bersama Inter Milan. Ia merupakan sosok kunci Nerazzurri ketika tim meraih treble winner pada musim 2009/2010.

Manchester United sebenarnya sudah dekat untuk mendapatkan tanda tangan Sneijder pada 2013. Namun, ia pada akhirnya lebih memilih bergabung bersama Galatasaray. Sebab, Galatasaray saat itu menawarkan gaji yang lebih tinggi dari Manchester United.

Tentunya, ada banyak faktor yang membuat para pemain gagal bergabung dengan klub-klub tersebut. Mengingat sebagian besar masih aktif bermain, tentunya mereka masih memiliki peluang untuk bisa berkarier di kompetisi Premier League dalam waktu yang akan datang.

Baca Juga: 5 Bek Tengah U-23 Terbaik di Premier League 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya