Comscore Tracker

5 Pemain yang Sempat Diprediksi Sebagai Penerus Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang menginspirasi banyak pemain 

Cristiano Ronaldo telah diakui sebagai pesepak bola terbaik di abad ini. Berbagai gelar bergengsi telah diraih oleh pemain asal Portugal itu sepanjang kariernya. Tak mengherankan jika sang pemain menginspirasi banyak sekali para pemain muda.

Bahkan, sejumlah pemain sempat dijuluki sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Anggapan tersebut disematkan karena para pemain itu dinilai memiliki bakat yang mirip dengan megabintang asal Portugal itu.

Sayangnya, mereka yang dijuluki sebagai penerus CR7 justru tampil melempem. Lantas, siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Wilfried Zaha 

5 Pemain yang Sempat Diprediksi Sebagai Penerus Cristiano Ronaldoeurosport.com

Wilfried Zaha dinilai sebagai salah satu winger terbaik di Premier League saat ini. Meski demikian, perjuangan sang pemain untuk mencapai titik tersebut tidaklah mudah. Di awal kariernya, ia sempat dibebani dengan ekspektasi yang tinggi.

Zaha sendiri dibeli oleh Manchester United pada Januari 2013. Saat itu, ia digaet oleh Sir Alex Ferguson ke Old Trafford. Ia sempat digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo bersama Setan Merah. Sayangnya, saat ia bergabung dengan Manchester United pada Juli 2013, Ferguson sudah pergi meninggalkan klub.

Alhasil, Zaha tidak terlalu berkembang di bawah asuhan David Moyes. Pemain asal Pantai Gading itu bahkan tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk bermain.

2. Bruma 

5 Pemain yang Sempat Diprediksi Sebagai Penerus Cristiano Ronaldotellerreport.com

Bruma merupakan winger yang berasal dari Portugal. Bahkan, ia juga menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon. Karena itu, tak mengherankan jika sang pemain digadang-gadang sebagai penerus Ronaldo. Terlebih lagi, ia juga tampil menjanjikan bersama tim junior Sporting dan tim nasional muda Portugal.

Sayangnya, karier Bruma setelah menandatangani kontrak profesional di level klub terbilang kurang memuaskan. Kini, ia bermain dengan klub Belanda, PSV Eindhoven dan masih sangat jauh dari level CR7.

Baca Juga: 5 Rekan Terbaik Cristiano Ronaldo Saat Bermain di Manchester United

3. Memphis Depay 

5 Pemain yang Sempat Diprediksi Sebagai Penerus Cristiano Ronaldobleacherreport.com

Ketika Memphis Depay bermain dengan Manchester United pada tahun 2015, ia sempat digadang-gadang akan menjadi penerus dari Cristiano Ronaldo. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan.

Pemain asal Belanda itu memiliki visi bermain yang sangat baik. Terlebih lagi, ia juga tampil begitu menjanjikan di pertandingan-pertandingan awal bersama Setan Merah.

Akan tetapi, Depay secara cepat mengalami penurunan performa yang signifikan. Salah satu penyebabnya karena gaya hidupnya yang yang kurang sehat. Ketika Jose Mourinho mengambil alih kursi pelatih Manchester United, pemain asal Belanda itu pun tersingkirkan dari skuad utama dan kemudian dijual ke Lyon pada musim dingin 2017.

4. Adnan Januzaj 

5 Pemain yang Sempat Diprediksi Sebagai Penerus Cristiano Ronaldoskysports.com

Adnan Januzaj besar bersama akademi Manchester United. Saat usianya masih belasan tahun, ia sempat diprediksi sebagai penerus dari Cristiano Ronaldo. Banyak yang beranggapan demikian karena penampilannya yang sangat baik saat umurnya masih muda.

Januzaj bahkan sukses menciptakan langsung 2 gol sekaligus di debutnya sebagai starter pada ajang Premier League. Sayangnya, karier pemain asal Belgia itu tidak pernah benar-benar cemerlang. Alhasil, ia sempat dipinjamkan oleh Manchester United ke Borussia Dortmund dan Sunderland, sebelum akhirnya dijual ke Real Sociedad pada tahun 2017.

5. Gabriel Obertan 

5 Pemain yang Sempat Diprediksi Sebagai Penerus Cristiano Ronaldosi.com

Pada musim panas 2009, Manchester United harus rela kehilangan Cristiano Ronaldo yang lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Real Madrid. Untuk gantinya, tim asuhan Sir Alex Ferguson saat itu mendatangkan pemain muda, Gabriel Obertan dari Bordeaux. Alhasil, banyak penggemar yang menilai sang pemain sebagai penerus CR7 di Old Trafford.

Sayangnya, pemain asal Prancis itu gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Masalah cedera semakin membuat ia jarang mendapatkan waktu tampil di atas lapangan. Tak bertahan lama, ia akhirnya dijual ke Newcastle United pada tahun 2011.

 

Selain kelima pemain di atas, siapa lagi yang sempat dijuluki sebagai ‘The Next Cristiano Ronaldo’?

Baca Juga: 5 Talenta asal Portugal yang Bisa Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya