Comscore Tracker

5 Pemain yang Siap Tampil Mengejutkan dalam Ajang Copa America 2021

Alexis Sanchez salah satunya!

Copa America 2021 yang diselenggarakan di Brasil merupakan turnamen edisi ke-47. Banyak sekali pemain hebat yang ikut meramaikan ajang tersebut, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Neymar. Nama-nama tersebut sudah tentu akan menjadi pusat perhatian selama turnamen berlangsung.

Walau begitu, ada juga beberapa nama yang siap tampil mengejutkan dalam turnamen paling prestisius di benua Amerika Selatan itu pada edisi tahun ini. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka bisa meraih penghargaan pemain terbaik di akhir turnamen. Berikut lima pemain yang siap tampil mengejutkan di ajang Copa America 2021.

1. Gabriel Barbosa (Brasil) 

5 Pemain yang Siap Tampil Mengejutkan dalam Ajang Copa America 2021Gabriel Barbosa. (thesun.co.uk)

Mungkin banyak yang mengingat Gabriel Barbosa karena kegagalannya di kompetisi Eropa bersama Inter Milan dan Benfica. Akan tetapi, sang pemain berhasil menemukan kembali performa terbaiknya ketika berseragam Flamengo. Bahkan, penyerang berusia 24 tahun itu kini tengah menjadi incaran banyak klub elite Eropa.

Barbosa memainkan peran penting dalam keberhasilan tim meraih juara Supercopa do Brasil musim ini. Karena performa yang bagus itu, tidak mengherankan jika ia dimasukkan oleh Tite ke dalam skuad Brasil untuk Copa America 2021. Barbosa mungkin bisa menjadi pelapis yang efektif untuk Roberto Firmino, Neymar, ataupun Gabriel Jesus di lini depan.

Baca Juga: Pemain Inter Milan Gabriel Barbosa, Resmi Dibeli oleh Flamengo

2. Rodrigo De Paul (Argentina) 

5 Pemain yang Siap Tampil Mengejutkan dalam Ajang Copa America 2021Rodrigo De Paul. (leedsallover.com)

Rodrigo De Paul memang cukup sering menjadi berita utama di setiap bursa transfer. Musim lalu sang gelandang kabarnya sempat diincar oleh Arsenal, Leeds United, hingga Inter Milan. Pada musim panas ini, ia bisa saja meninggalkan Udinese dan bergabung bersama klub yang lebih besar.

Rodrigo De Paul sendiri sudah menjadi bintang di kompetisi Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini pemain berusia 27 tahun tersebut mampu menciptakan 9 gol serta 10 assist dari 36 pertandingan di Serie A. Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika ia bakal menjadi pemain penting Argentina di ajang Copa America 2021. Kreativitasnya sangat diperlukan oleh Argentina, terlebih lagi jika Lionel Messi tidak tampil dalam performa terbaiknya.

3. Luis Muriel (Kolombia) 

5 Pemain yang Siap Tampil Mengejutkan dalam Ajang Copa America 2021Luis Muriel. (elcomercio.pe)

Luis Muriel merupakan salah satu penyerang andalan Atalanta dalam dua musim terakhir. Meski hanya sering masuk sebagai pemain pengganti, sang pemain mampu memberikan dampak besar terhadap klubnya tersebut. Musim ini ia berhasil menciptakan 26 gol dan 11 assist dari 48 pertandingan di semua kompetisi.

Tidak dimasukkannya James Rodriguez dalam skuad Kolombia tentu membuat Luis Muriel dan Duvan Zapata harus memikul beban berat dalam menciptakan banyak gol di Copa America 2021. Sejauh ini Muriel baru menciptakan 5 gol dari 32 pertandingan bagi negaranya. Meski demikian, bukan tidak mungkin ia bakal tampil mengejutkan dalam ajang antarnegara Amerika Selatan ini.

4. Duvan Zapata (Kolombia) 

5 Pemain yang Siap Tampil Mengejutkan dalam Ajang Copa America 2021Duvan Zapata. (sportmob.com)

Sama seperti Luis Muriel, Duvan Zapata merupakan penyerang andalan Atalanta dan Timnas Kolombia. Di level klub musim ini, sang pemain tampil cukup impresif dengan menciptakan 19 gol serta 14 assist dari 49 pertandingan di semua ajang. Banyak yang menilai performa apik itu bakal diteruskan Zapata bersama Kolombia di Copa America 2021.

Jika mampu tampil apik seperti bersama Atalanta, tidak menutup kemungkinan Zapata bisa membawa negaranya berjaya dalam ajang tersebut. Zapata sendiri baru menciptakan 3 gol dari 16 pertandingan bersama Kolombia sejauh ini.

5. Alexis Sanchez (Chile) 

5 Pemain yang Siap Tampil Mengejutkan dalam Ajang Copa America 2021Alexis Sanchez. (eldesconcierto.cl)

Performa Alexis Sanchez memang sudah jauh menurun jika dibandingkan ketika masih berseragam Arsenal. Kini penyerang berusia 32 tahun itu lebih sering bermain sebagai pemain pelapis di Inter Milan. Meski sukses mengantarkan timnya menjadi juara di ajang Serie A, sang pemain hanya tampil sebanyak 12 kali sebagai starter di musim ini.

Walau begitu, Sanchez mampu tampil cukup baik dengan menciptakan 7 gol dan 5 assist. Meski secara usia tidak lagi muda, ia tetap menjadi pemain kunci Chile untuk Copa America 2021. Ajang tersebut tentu bisa dijadikan Sanchez untuk mengembalikan lagi kepercayaan dirinya.

 

Kelima pemain tersebut merupakan sosok yang sudah berpengalaman di kompetisi top Eropa. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika salah satu dari mereka bakal tampil menjanjikan di ajang Copa America 2021. Kira-kira, siapa yang bakal membawa negaranya menjadi juara?

Baca Juga: Alexis Sanchez Blak-blakan soal Masa Suram di Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya