5 Pemain yang Tak Mendapatkan Menit Bermain yang Lebih di Real Madrid

Isco salah satunya!

Real Madrid adalah salah satu klub terbesar dan terhebat di dunia. Klub berjuluk Los Blancos ini memiliki komposisi pemain yang berkualitas di semua lini. Tak mengherankan jika persaingan antara pemain sangat ketat. Bahkan, sejumlah pemain harus rela terpinggirkan karena kalah bersaing di skuad utama.

Tidak hanya para pemain muda, para pemain berpengalaman juga minim sekali menit bermain. Berikut 5 pemain Real Madrid yang tak mendapatkan waktu bermain yang lebih di musim ini.

1. Victor Chust

5 Pemain yang Tak Mendapatkan Menit Bermain yang Lebih di Real Madridtransfermarkt.com

Victor Chust merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Real Madrid. Ia sudah bergabung dengan klub itu sejak usianya 8 tahun. Bek berusia 20 tahun ini baru mendapatkan kepercayaan bermain di tim senior pada musim ini. Ia menciptakan masing-masing 1 laga di ajang LaLiga dan Copa Del Rey.

Dengan cederanya beberapa bek andalan, Chust dinilai mampu menggantikan sosok Sergio Ramos dan Eder Militao di lini pertahanan. Chust sendiri dikenal sebagai bek tengah yang agresif dan kuat. Tak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan lebih dalam memainkan bola seperti halnya Ramos. Mungkin saat ini sang pemain masih minim sekali menit bermain di tim utama, namun tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi bek andalan dalam beberapa tahun mendatang.

2. Eder Militao

5 Pemain yang Tak Mendapatkan Menit Bermain yang Lebih di Real Madridgoal.com

Sejak didatangkan pada musim panas 2019, Eder Militao jarang sekali mendapatkan kepercayaan dari Zinedine Zidane untuk bermain. Ia hanya digunakan ketika Raphael Varane atau Sergio Ramos mengalami cedera. Musim ini pemain berusia 23 tahun itu baru mencatatkan 6 laga di semua kompetisi.

Masalah cedera menjadi faktor utama sang pemain tak mendapatkan menit bermain yang lebih banyak musim ini. Secara keseluruhan, Militao sendiri baru mencatatkan 26 pertandingan selama berseragam Real Madrid. Namun, dengan usia yang masih cukup muda, ia masih bisa memperbaiki semuanya dan berpeluang menjadi pemain andalan di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenal

3. Vinicius Junior

5 Pemain yang Tak Mendapatkan Menit Bermain yang Lebih di Real Madridfootball365.com

Vinicius Junior sudah didatangkan oleh Real Madrid sejak musim panas 2018. Namun hingga saat ini, sang pemain belum sepenuhnya menjadi andalan di lini depan Real Madrid. Zidane lebih memilih memainkan pemain berpengalaman seperti Eden Hazard ataupun Marco Asensio di posisi winger.

Vinicius memang memainkan cukup banyak pertandingan di musim ini. Namun, ia lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Zidane. Jika dipercayai tampil dari awal dan diberikan waktu yang cukup banyak, pemain asal Brasil itu mungkin bisa mencetak gol dan assist lebih banyak dari yang ia catatkan saat ini.

4. Mariano Diaz 

5 Pemain yang Tak Mendapatkan Menit Bermain yang Lebih di Real Madridgoal.com

Mariano Diaz merupakan pemain yang berasal dari akademi Real Madrid. Ia baru dipromosikan oleh Zidane ke skuad utama pada musim 2016/2017 menyusul cederanya Karim Benzema saat itu. Namun, sang pemain hanya mencatatkan 8 pertandingan di musim debutnya tersebut. Penyerang yang saat ini berusia 27 tahun itu kemudian dijual ke Lyon pada musim panas 2017.

Performanya yang cukup menjanjikan bersama klub Prancis itu membuatnya kembali direkrut Real Madrid di akhir musim. Di periode keduanya, Diaz tetap minim kontribusi dan hanya beberapa kali dimainkan. Sementara di musim ini, ia hanya menciptakan 1 gol dari 12 pertandingan di semua ajang. Catatan tersebut tentu sangat buruk bagi pemain yang berposisi sebagai penyerang.

5. Isco 

5 Pemain yang Tak Mendapatkan Menit Bermain yang Lebih di Real Madridfourfourtwo.com

Isco sudah bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2013. Di awal kariernya bermain di Santiago Bernabeu, sang pemain selalu mendapatkan tempat untuk bermain dan membantu klub memenangi berbagai gelar, termasuk meraih La Decima di musim debutnya. Namun, semenjak tim diambil alih oleh Zidane, gelandang berusia 28 tahun itu jarang sekali mendapatkan kepercayaan untuk bermain.

Musim ini Isco sudah tampil sebanyak 14 pertandingan di kompetisi LaLiga dengan waktu bermain yang sangat minim, yaitu 397 menit. Jika dirata-rata, ia hanya tampil selama 28 menit per pertandingan. Torehan itu tentu sangat mengecewakan bagi pemain berpengalaman seperti Isco. Melihat kondisi tersebut, kecil kemungkinan sang pemain akan mendapatkan panggilan untuk tampil di Euro 2021.

 

Jika tak mampu memberikan dampak yang signifikan di sisa musim ini, besar kemungkinan beberapa pemain akan dilepas Real Madrid di musim depan mendatang.

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Mengincar Isco, 3 Klub Berasal dari Italia!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya