Comscore Tracker

5 Pemain Ternama yang Tak Pernah Masuk Posisi 3 Besar Ballon d’Or

Ada dua pemain yang masih aktif membela Bayern Munchen

Ballon d’Or merupakan penghargaan yang sangat diimpikan oleh setiap pemain sepak bola. Pasalnya, hanya pemain-pemain hebat yang bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Sejauh ini ada dua nama yang terus bersaing untuk mendapatkan penghargaan itu, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bahkan, keduanya menjadi pemain dengan perolehan gelar terbanyak sepanjang masa.

Terlepas dari hal itu, ada juga beberapa pemain bintang yang belum pernah sama sekali merasakan penghargaan Ballon d’Or. Lebih mengecewakannya lagi, mereka tak pernah masuk posisi tiga besar dalam penghargaan itu. Lantas, siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Thomas Muller 

5 Pemain Ternama yang Tak Pernah Masuk Posisi 3 Besar Ballon d’OrThomas Muller (bavarianfootballworks.com)

Thomas Muller bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk tim nasional Jerman dan Bayern Munchen. Karier pemain berusia 32 tahun itu juga sangat cemerlang dengan berhasil mengantarkan tim merengkuh treble winners sebanyak dua kali pada musim 2012/2013 dan 2019/2020.

Selain itu, ia juga pernah meraih gelar juara Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman. Walau prestasinya sangat hebat, Muller justru tak pernah masuk podium tiga besar Ballon d’Or. Pencapaian terbaik Muller hanyalah finis di posisi kelima pada tahun 2014.

2. Arjen Robben 

5 Pemain Ternama yang Tak Pernah Masuk Posisi 3 Besar Ballon d’OrArjen Robben (90min.com)

Arjen Robben merupakan mantan rekan satu tim Thomas Muller di Bayern Munchen. Pemain asal Belanda ini juga mencatatkan tinta emas selama membela Die Roten. Banyak sekali gelar juara yang dihasilkan sang pemain, termasuk trofi Liga Champions musim 2012/2013.

Bahkan, Robben saat itu menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen usai satu golnya di menit-menit akhir membawa tim mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Walau begitu, hal tersebut ternyata belum cukup untuk mengantarkan dirinya masuk ke posisi tiga besar Ballon d’Or 2013. Robben ketika itu justru harus kalah dari rekan setimnya, Franck Ribery, yang berhasil masuk posisi tiga besar.

Baca Juga: Selain Robben, 7 Pemain Top Belanda yang Pensiun Sedakade Terakhir

3. Ryan Giggs 

5 Pemain Ternama yang Tak Pernah Masuk Posisi 3 Besar Ballon d’OrRyan Giggs (90min.com)

Ryan Giggs merupakan sosok legenda bagi Manchester United. Ia tercatat membela Setan Merah selama 22 tahun dan tak pernah berganti klub. Selama waktunya itu, pemain asal Wales ini sukses memenangi total 34 gelar juara dan 13 trofi adalah gelar Premier League.

Di samping itu, Giggs juga mampu menciptakan 940 pertandingan dan mencetak 164 gol serta 250 assist. Terlepas dari kariernya yang hebat, ia justru tidak pernah menjadi finalis dalam penghargaan Ballon d’Or.

4. Luis Suarez 

5 Pemain Ternama yang Tak Pernah Masuk Posisi 3 Besar Ballon d’OrLuis Suarez (marca.com)

Penyerang asal Uruguay ini pernah berada di puncak kariernya ketika membela Barcelona, tepatnya pada musim 2014/2015. Luis Suarez saat itu mampu mencetak 25 gol serta 23 assist dan membantu Blaugrana memenangi treble winners. Dengan performa yang impresif itu, ia sempat diprediksi bakal menjadi pemenang dalam penghargaan Ballon d’Or tahun 2015.

Akan tetapi, Suarez justru hanya bisa finis di posisi kelima. Ketika itu ia dikalahkan oleh dua rekan setimnya, yakni Neymar dan Lionel Messi serta megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

5. Robert Lewandowski 

5 Pemain Ternama yang Tak Pernah Masuk Posisi 3 Besar Ballon d’OrRobert Lewandowski (90min.com)

Soal kemampuan mencetak gol, Robert Lewandowski tentu tidak perlu diragukan lagi. Walau usianya sudah tidak lagi muda, penyerang berusia 33 tahun itu tetap produktif dalam urusan mencetak gol setiap musimnya. Musim lalu, misalnya, pemain asal Polandia itu berhasil membukukan 41 gol hanya dalam 28 pertandingan di kompetisi Bundesliga.

Bahkan, di musim 2019/2020, Lewandowski sukses membawa klubnya memenangi treble winners dan meraih tiga top skor sekaligus. Dengan catatan yang impresif itu, ia sempat diprediksi bakal menjadi pemenang Ballon d’Or tahun 2020 lalu. Sayangnya, penghargaan tersebut ditiadakan karena pandemi COVID-19. Alhasil penghargaan Ballon d’Or di depan mata akhirnya sirna. Walau begitu, ia masih memiliki kesempatan besar untuk bisa memenangi Ballon d’Or tahun ini.

 

Tak bisa dimungkiri mereka memiliki karier yang sangat impresif di sepak bola. Namun, kelima nama itu kurang beruntung karena tertutup oleh pemain bintang lainnya.

Baca Juga: Rekor Baru Lewandowski di Liga Champions, Menang di 18 Laga Terakhir

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya