Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di Liverpool

Mulai dari Steven Gerrard hingga Jamie Carragher

Liverpool merupakan salah satu tim terbaik dalam sejarah kompetisi Inggris. Namun, klub yang bermarkas di Anfield ini tercatat hanya bisa meraih satu kali gelar juara Premier League sejak tahun 1992. Trofi pertama itu dicatatkan oleh The Reds pada musim 2019/2020.

Itu artinya banyak sekali pemain-pemain bintang yang memperkuat Liverpool di musim sebelumnya yang tak bisa memenangi trofi Premier League. Siapa saja para pemain top itu? Berikut ulasannya!

1. Steven Gerrard 

5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di LiverpoolSteven Gerrard (liverpoolfc.com)

Steven Gerrard merupakan salah satu pesepak bola ternama yang belum pernah meraih trofi Premier League sepanjang kariernya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini adalah jebolan akademi Liverpool yang naik kasta ke tim utama pada tahun 1998. Sayangnya, hingga tahun 2015, ia gagal memenangi gelar Premier League sekali pun bersama The Reds.

Walau gagal mempersembahkan trofi Premier League, Gerrard setidaknya mampu meraih 2 kali gelar Piala Super Eropa dan 1 Liga Champions. Di samping itu, ia juga pernah menjuarai 3 kali Piala Liga Inggris, 2 kali Piala FA, dan 2 kali Community Shield bersama Liverpool.

2. Luis Suarez 

5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di LiverpoolLuis Suarez (skysports.com)

Luis Suarez berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di kompetisi Eropa ketika membela Liverpool. Sayangnya, selama bermain di Anfield, pemain asal Uruguay itu hanya mampu memenangi gelar Piala Liga Inggris. Performa terbaik Suarez bersama The Reds tercipta pada musim 2013/2014.

Ketika itu, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi Premier League. Tidak hanya itu, Suarez juga mampu memenangi penghargaan sepatu emas Premier League dan sepatu emas Eropa di musim tersebut. Suarez kemudian meninggalkan klub pada tahun 2014 dengan bergabung bersama Barcelona.

Baca Juga: 6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan Cavani

3. Xabi Alonso 

5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di LiverpoolXabi Alonso (liverpoolfc.com)

Xabi Alonso merupakan salah satu gelandang terbaik di kompetisi Premier League pada masanya. Pemain asal Spanyol ini tercatat membela Liverpool selama 5 musim dari 2004 hingga 2009. Selama waktunya itu, ia hanya mampu meraih dua trofi, yakni Piala FA dan Liga Champions.

Alonso sendiri menjalin kemitraan yang hebat bersama Steven Gerrard dan Javier Mascherano di lini tengah. Alonso juga sangat andal dalam mengeksekusi bola-bola mati untuk Liverpool. Performa impresifnya bersama The Reds membuat Real Madrid merekrutnya pada musim panas 2009.

4. Robbie Fowler 

5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di LiverpoolRobbie Fowler (liverpoolfc.com)

Selain Steven Gerrard, Robbie Fowler juga menjadi salah satu lulusan terbaik akademi Liverpool. Ia tercatat membela Liverpool dalam dua kesempatan berbeda, yakni dari 1993 hingga 2001 dan 2006 hingga 2007. Sayangnya, dalam dua kesempatan itu, ia gagal mempersembahkan gelar Premier League untuk The Reds.

Walau begitu, Fowler dikenal sebagai sosok penyerang yang sangat produktif selama waktunya di Anfield. Ia tercatat mampu membukukan 163 gol dari 379 pertandingan di Premier League. Catatan itu membuat Fowler menjadi pencetak gol terbanyak ketujuh dalam sejarah Premier League.

5. Jamie Carragher 

5 Pemain Top yang Tak Pernah Meraih Trofi Premier League di LiverpoolJamie Carragher (liverpoolfc.com)

Jamie Carragher dianggap banyak orang sebagai salah satu bek Inggris terbaik pada generasinya. Ia memainkan seluruh kariernya hanya bersama Liverpool. Namun, selama 17 musim di Anfield, sang pemain gagal mempersembahkan trofi Premier League untuk para pendukung The Reds.

Uniknya, di awal kariernya, Carragher justru bermain sebagai seorang bek sayap kanan. Ia tercatat sukses bermain dengan Liverpool sebanyak 737 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu menjadi yang terbanyak kedua dalam sejarah The Reds.

 

Walau gagal mempersembahkan trofi Premier League, kelima pemain di atas tetap dianggap sebagai deretan legenda terbaik milik The Reds. Luis Suarez menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif dalam daftar tersebut.

Baca Juga: 10 Pemain Liverpool Terhebat Sepanjang Masa, Barnes Hingga Carragher 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya