5 Pemain yang Mampu Tampil Apik Setelah Mengalami Awal yang Lambat

Kelechi Iheanacho hingga Edinson Cavani

Bermain di kompetisi elite Eropa tentu menjadi impian semua pesepak bola. Semua hal dilakukan agar bisa bermain di ajang paling bergengsi di dunia tersebut. Namun, jika sudah bermain di ajang Eropa, tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa menjaga performa tetap stabil.

Musim ini ada beberapa nama top yang sempat tampil inkonsisten pada awal musim. Beruntungnya, para pemain tersebut berhasil memperbaiki performanya seiring berjalannya waktu. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Kelechi Iheanacho (Leicester City) 

5 Pemain yang Mampu Tampil Apik Setelah Mengalami Awal yang LambatKelechi Iheanacho (premierleague.com)

Sudah lama disebut-sebut sebagai pemain dengan potensi besar, Kelechi Iheanacho akhirnya menampilkan bakatnya secara konsisten. Pemain ini didatangkan oleh Leicester City dari Manchester City pada musim panas 2017 dengan biaya seharga 28 juta euro atau setara dengan Rp481 miliar.

Saat pertama kali bergabung dengan The Foxes, ia masih kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Iheanacho tampil sangat menjanjikan di lini depan Leicester City. Ia bisa dibilang menemukan performa terbaiknya ketika paruh musim kedua. Bahkan, ia berhasil memenangi pemain terbaik Premier League bulan Maret. Iheanacho sudah mengoleksi 12 gol hanya dalam 15 pertandingan sebagai starter.

2. Eder Militao (Real Madrid) 

5 Pemain yang Mampu Tampil Apik Setelah Mengalami Awal yang LambatEder Militao (sportsmole.co.uk)

Musim ini para pemain Real Madrid cukup sering dilanda cedera. Bahkan, klub berjuluk Los Blancos tersebut harus kehilangan bek sekaligus kapten tim, Sergio Ramos, akibat cedera. Beruntungnya, Eder Militao mampu menggantikan peran Sergio Ramos dengan sangat baik sejauh ini.

Penampilan Militao melawan Liverpool di perempat final Liga Champions menjadi salah satu laga terbaik dirinya. Padahal, di awal musim ini, bek asal Brasil tersebut sempat kesulitan untuk menembus posisi inti di tim reguler Zinedine Zidane.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenal

3. Burak Yilmaz (Lille) 

5 Pemain yang Mampu Tampil Apik Setelah Mengalami Awal yang LambatBurak Yilmaz (Twitter/optajean)

Penampilan Lille di kompetisi Ligue 1 musim ini memang sangat mengejutkan. Bahkan, tim asuhan Christophe Galtier itu berpeluang meraih gelar juara di kompetisi tertinggi Prancis tersebut. Semua kesuksesan tersebut tentu saja tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh Burak Yilmaz.

Walau usianya sudah tidak lagi muda, 35 tahun, Yilmaz mampu tampil mengesankan dengan menciptakan 15 gol dan 5 assist dari 22 pertandingan sebagai starter di Ligue 1. Ia juga sukses membukukan 5 gol hanya dalam 4 laga terakhir. Catatan tersebut tentu saja sangat mengesankan mengingat Yilmaz pernah absen mencetak gol dalam 4 laga pertama Ligue 1 secara berturut-turut.

4. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) 

5 Pemain yang Mampu Tampil Apik Setelah Mengalami Awal yang LambatTrent Alexander-Arnold (eurosport.com)

Setelah meraih banyak kesuksesan selama bertahun-tahun, Liverpool akhirnya tersandung juga pada musim ini. Banyak penggemar sepak bola yang menganggap penampilan inkonsisten Liverpool itu terjadi karena tim banyak sekali ditinggal oleh pemain andalannya yang mengalami cedera. Selain itu, performa Trent Alexander-Arnold juga tidak seperti musim-musim sebelumnya.

Bek kanan yang dianggap sebagai salah satu terbaik di dunia itu justru tak memberikan dampak sama sekali pada awal musim. Beruntungnya, Alexander-Arnold mampu memperbaiki performanya dan menciptakan beberapa assist seiring berjalannya waktu. Alhasil, Liverpool saat ini bisa bersaing untuk masuk ke dalam posisi empat besar setelah sebelumnya sempat tercecer hingga posisi kedelapan.

5. Edinson Cavani (Manchester United) 

5 Pemain yang Mampu Tampil Apik Setelah Mengalami Awal yang LambatEdinson Cavani (eurosport.com)

Manchester United merekrut Edinson Cavani pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun lalu. Banyak yang menilai rekrutan tersebut sebagai pembelian panik Setan Merah karena gagal mendapatkan pemain incarannya. Pada awal musim ini, penyerang asal Uruguay itu tak terlihat sama sekali performanya.

Namun, setelah tahun berganti, peran Cavani mulai terlihat jelas sangat dibutuhkan oleh Manchester United. Banyak sekali gol yang tercipta dari sang pemain dalam beberapa bulan terakhir. Berkat dirinya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu mencapai partai final di Liga Europa.

 

Itulah lima pemain yang mampu tampil apik setelah sempat mengalami awal musim yang lambat. Semoga performa mereka semakin meningkat pada musim depan.

Baca Juga: Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya