5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak Sepanjang Sejarah AC Milan

Brasil terbanyak!

AC Milan merupakan salah satu klub terbaik dan memiliki sejarah panjang di sepak bola Italia. Sejauh ini klub berjuluk Rossoneri tersebut sudah memenangi total 18 gelar Serie A. Dalam meraih banyak gelar tersebut, AC Milan tentu tidak hanya mengandalkan para pemain lokal. Klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu juga sangat terbuka dengan kehadiran para pemain asing.

Sudah banyak pemain asing yang meraih banyak kesuksesan selama berseragam AC Milan, seperti Frank Rijkaard, Marco van Basten, dan Ruud Gullit. Musim ini AC Milan diperkuat oleh 19 pemain asing. Lantas, negara mana saja yang memasok pemain asing paling banyak sepanjang sejarah AC Milan? Berikut ulasannya!

1. Brasil 

5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak Sepanjang Sejarah AC Milansempremilan.com

Brasil adalah negara pemasok pemain asing paling banyak untuk AC Milan sejauh ini. Total sudah ada 36 pemain asal Brasil yang pernah merumput dengan Rossoneri. Sejumlah pemain asal Brasil mampu tampil cemerlang selama di San Siro. Nama-nama seperti Kaka, Ronaldinho, Cafu, hingga Dida menjadi beberapa pemain yang bermain bagus bersama AC Milan.

Musim ini tak ada satu pun pemain asal Negeri Samba yang memperkuat AC Milan. Salah satu pemain Brasil yang paling lama berseragam Rossoneri adalah Kaka. Pria yang saat ini berusia 39 tahun itu sukses membukukan 104 gol dan 85 assist dalam 307 pertandingan selama 7 musim.

2. Argentina  

5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak Sepanjang Sejarah AC Milan90min.com

AC Milan bisa dibilang sangat akrab dengan pemain berpaspor Argentina. Sejauh ini sudah ada 24 pemain asal Argentina yang pernah memperkuat AC Milan. Saat ini tak ada satu pun pemain asal negara Amerika Selatan tersebut di AC Milan. Terakhir kali pemain Argentina yang membela Rossoneri adalah Mateo Musacchio yang baru dilepas secara gratis pada Januari lalu.

Sebelum Musacchio, beberapa nama top pernah merumput di San Siro, seperti Lucas Biglia, Gonzalo Higuaín, dan Hernan Crespo. Pemain Argentina dengan penampilan terbanyak adalah Ernesto Grillo yang mencatatkan 95 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhir

3. Prancis 

5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak Sepanjang Sejarah AC Milangoal.com

Negara selanjutnya yang memasok pemain asing paling banyak adalah Prancis. Sebagai salah satu negara dengan perkembangan sepak bola terbaik di Eropa, AC Milan tentu tak ingin melewatkan bakat-bakat hebat dari Prancis. Sejauh ini sudah ada 18 pemain Prancis yang pernah merumput di San Siro.

Sejumlah pemain ternama pernah menggunakan seragam merah hitam seperti Philippe Mexes, Patrick Vieira, dan Yoann Gourcuff. Musim ini ada tiga pemain Prancis yang memperkuat AC Milan, yakni Soualiho Meite, Theo Hernandez, dan Pierre Kalulu.

4. Belanda 

5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak Sepanjang Sejarah AC Milan90min.com

AC Milan pernah memiliki trio Belanda terbaik pada eranya, yaitu Frank Rijkaard, Marco van Basten, dan Ruud Gullit. Ketiga pemain top itu selama di AC Milan berhasil mempersembahkan begitu banyak gelar juara. Selain mereka bertiga, ada juga beberapa pemain Belanda yang cukup sukses di San Siro, seperti Clarence Seedorf dan Jaap Stam.

Di samping itu, ada juga beberapa nama yang melempem ketika berseragam Rossoneri seperti Klaas-Jan Huntelaar dan Patrick Kluivert. Sampai saat ini sudah ada 15 pemain Belanda yang pernah merumput bersama AC Milan. Di musim ini, tidak ada satu pun pemain Belanda yang berseragam AC Milan.

5. Spanyol 

5 Negara Pemasok Pemain Asing Paling Banyak Sepanjang Sejarah AC Milangoal.com

Spanyol juga menjadi salah satu negara yang pemainnya cukup sering bermain di San Siro. Tercatat sudah ada 12 nama yang pernah membela AC Milan sejauh ini. Nama-nama top asal Spanyol yang pernah memperkuat AC Milan adalah Bojan Krkic, Suso, Fernando Torres, dan Gerard Deulofeu.

Musim ini Rossoneri memiliki dua pemain asal Spanyol, yaitu Samu Castillejo dan Brahim Diaz. Khusus Diaz, sang pemain akan kembali ke Real Madrid pada musim depan. Rata-rata para pemain Spanyol yang pernah membela AC Milan hanya bertahan 1 sampai 2 tahun di San Siro.

 

Itulah lima negara penyumbang pemain asing paling banyak di AC Milan. Pada bursa transfer musim panas ini, apakah Rossoneri akan kembali mendatangkan pemain baru dari negara-negara tersebut?

Baca Juga: 6 Pemain Spanyol yang Pernah Direkrut AC Milan, Brahim Diaz Terbaru

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya