5 Pembelian Terbaik Klub Premier League di Musim Panas, Makin Sengit! 

Ada dua pemain baru milik Leicester City 

Daya tarik Premier League sebagai salah satu kompetisi terbaik di dunia memang membuat banyak sekali pemain bintang ingin merumput di kasta tertinggi Inggris tersebut. Kekuatan finansial yang baik juga membuat klub Premier League dengan mudah untuk membeli pemain top. Musim panas ini misalnya, sudah cukup banyak pemain bintang yang bergabung ke klub Premier League.

Kehadiran para pemain top tersebut tentu saja membuat kompetisi musim depan jauh lebih kompetitif. Berikut ini lima rekrutan terbaik klub Premier League di musim panas sejauh ini.

1. Albert Sambi Lokonga – Arsenal 

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League di Musim Panas, Makin Sengit! Albert Sambi Lokonga. (milanreports.com)

Albert Sambi Lokonga merupakan salah satu pemain muda yang sangat menjanjikan di kompetisi tertinggi Belgia. Ia kabarnya sudah berada di London Utara untuk menjalankan pemeriksaan tes medis dan akan diumumkan sebagai pemain baru Arsenal dalam waktu dekat. Arsenal dilaporkan membeli Lokonga sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp307 miliar.

Mikel Arteta memutuskan untuk mendatangkan Lokonga karena tim baru saja ditinggal oleh Dani Ceballos dan Martin Odegaard yang kembali ke Real Madrid. Meski usianya baru 21 tahun, Lokonga sudah memiliki jam terbang yang sangat banyak. Ia bahkan sudah dipercayai menjadi kapten tim Anderlecht di usia segitu.

2. Boubakary Soumare – Leicester City 

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League di Musim Panas, Makin Sengit! Boubakary Soumare. (skysports.com)

Leicester City baru saja mendatangkan sosok gelandang hebat, yaitu Boubakary Soumare. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli Leicester dari klub Prancis, Lille dengan harga sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp427 miliar. Lille sendiri untung sangat banyak dalam penjualan Soumare karena sang pemain dulu didatangkan dengan gratis dari PSG pada tahun 2017.

Soumare sendiri sebenarnya diincar cukup banyak tim elite Eropa. Tapi, ia pada akhirnya lebih memilih melanjutkan karier di Leicester City. Gelandang asal Prancis itu memang tampil sangat bagus di musim lalu dan ikut berperan penting dalam keberhasilan tim meraih gelar juara Ligue 1.

Baca Juga: The Big 6 Premier League Mundur dari European Super League

3. Patson Daka – Leicester City 

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League di Musim Panas, Makin Sengit! Patson Daka. (theguardian.com)

Usia Jamie Vardy yang tidak lagi muda membuat Leicester City mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini. Alhasil, Patson Daka direkrut oleh Leicester City dari RB Salzburg dengan biaya 30 juta euro atau setara dengan Rp513 miliar. Pemain berusia 22 tahun itu memang tampil cukup impresif selama membela Salzburg.

Ia tercatat mampu menciptakan 68 gol dari 125 pertandingan di semua kompetisi. Kehadiran Daka tentu diharapkan bisa membuat lini depan Leicester City menjadi semakin tajam.

4. Ibrahima Konate – Liverpool 

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League di Musim Panas, Makin Sengit! Ibrahima Konate. (skysports.com)

Musim lalu performa Liverpool bisa dibilang cukup mengecewakan. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu menghabiskan sebagian besar pertandingan tanpa bek tengah reguler. Karena tak ingin mengalami hal yang sama, Klopp memutuskan untuk membeli bek baru pada bursa transfer musim panas ini.

Ibrahima Konate didatangkan dari RB Leipzig dengan biaya sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp684 miliar. Bek berusia 22 tahun itu memang merupakan salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa. Konate sendiri dikenal sebagai bek tengah yang kuat, gesit, dan memiliki teknik yang hebat.

5. Jadon Sancho – Manchester United 

5 Pembelian Terbaik Klub Premier League di Musim Panas, Makin Sengit! Jadon Sancho. (90min.com)

Saga transfer Jadon Sancho akhirnya terjawab sudah pada bursa transfer musim panas ini. Manchester United yang akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut. Setan Merah sendiri sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan mantan pemain Manchester City tersebut.

Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, kesepakatan antara Borussia Dortmund dan Manchester United terjalin di angka 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Sancho memang menjelma menjadi salah satu bintang muda sejak bergabung dengan klub asal Jerman itu. Musim lalu ia berhasil tampil ciamik dengan membukukan 16 gol serta 20 assist dari 38 laga.

Kehadiran mereka tentu saja diharapkan bisa membuat performa tim jauh lebih baik pada musim depan. Dari kelima pemain tersebut, kira-kira siapa saja yang bakal tampil impresif di kompetisi Premier League?

Baca Juga: Jadon Sancho Bangkitkan Tradisi Winger di Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya