5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelsea

Alvaro Morata hingga Davide Zappacosta

Sebelum menangani Inter Milan, Antonio Conte pernah menakhodai Chelsea selama 2 musim sejak tahun 2016 hingga 2018. Selama berkarier di Inggris, pelatih asal Italia ini bisa dibilang cukup sukses dengan berhasil memenangi 2 gelar bergengsi, yaitu Premier League dan Piala FA. Sayangnya, trofi-trofi itu tak mampu membuat dirinya bertahan lebih lama di Stamford Bridge.

Semasa menukangi Chelsea, Conte mendatangkan cukup banyak pemain ternama. Beberapa nama bahkan tetap menjadi andalan Chelsea hingga saat ini. Sementara itu, di musim terakhirnya membesut The Blues, ia membeli cukup banyak pemain mahal. Lantas, siapa saja pembelian mahal itu? Check this out!

1. Alvaro Morata 

5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelseagoal.com

Antonio Conte mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu penyerang berpaspor Spanyol ini diboyong dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 66 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Di bawah asuhan Conte, Morata hanya mampu membukukan 15 gol dan 6 assist dari 48 pertandingan.

Hanya bertahan 2 musim di Stamford Bridge, Morata kemudian hengkang ke Atletico Madrid. Kini penyerang berusia 28 tahun itu berseragam Juventus dan kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

2. Tiemoue Bakayoko 

5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelseagoal.com

Penampilan apik yang ditunjukkan Tiemoue Bakayoko bersama AS Monaco membuat Antonio Conte kepincut. Gelandang asal Prancis itu kemudian didatangkan ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu ia digaet dengan harga senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp699 miliar.

Di musim debutnya, ia tampil cukup menjanjikan dengan mengoleksi 43 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 3 assist di semua ajang. Sayangnya, setelah Conte pergi, Bakayoko tak lagi terpakai di tim utama Chelsea. Sekarang pemain berusia 26 tahun itu sedang dipinjamkan ke Napoli.

Baca Juga: 6 Pelatih asal Italia yang Pernah Menangani Chelsea, Siapa Tersukses?

3. Danny Drinkwater 

5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelseaskysports.com

Antonio Conte merekrut Danny Drinkwater dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2017. Gelandang asal Inggris ini saat itu dibeli dengan harga sebesar 37,9 juta euro atau setara dengan Rp663 miliar. Kedatangannya diharapkan mampu membuat lini tengah The Blues tampil solid.

Sayangnya, Drinkwater justru gagal menunjukkan performa terbaiknya selama berkarier di Stamford Bridge. Di bawah asuhan Conte, ia tampil hanya sebanyak 12 kali di ajang Premier League. Setelah itu, Drinkwater tak lagi terpakai di Chelsea hingga saat ini. Pemain berusia 31 tahun itu sekarang sedang dipinjamkan ke klub Turki, Kasimpasa.

4. Antonio Rudiger 

5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelseableacherreport.com

Setelah melepas Nathan Ake, Antonio Conte memutuskan untuk mendatangkan Antonio Rudiger pada musim panas 2017. Bek asal Jerman itu diboyong dari AS Roma dengan biaya sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp612 miliar. Meski saat itu harus bersaing dengan nama-nama top, Rudiger sukses menyegel satu posisi inti di lini belakang Chelsea.

Dalam skema 3 bek Antonio Conte, Rudiger mampu tampil sebanyak 45 kali dan mencetak 3 gol serta 2 assist di musim debutnya. Musim ini sang pemain sempat tersisihkan dari skuad utama. Namun, setelah tim diambil alih Thomas Tuchel, Rudiger sudah mulai diandalkan lagi di jantung pertahanan.

5. Davide Zappacosta 

5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelseabesoccer.com

Davide Zappacosta direkrut oleh Antonio Conte dari Torino pada musim panas 2017. Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kanan ini saat itu digaet dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp437 miliar. Ketika itu ia diharapkan mampu memberikan persaingan kepada Victor Moses dan Cesar Azpilicueta.

Di musim debutnya, Zappacosta tampil cukup baik dengan membukukan 2 gol dan 2 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, setelah Conte dipecat, ia tak lagi menjadi andalan di tim utama Chelsea. Musim ini pemain asal Italia tersebut dipinjamkan ke Genoa selama satu tahun.

 

Itulah lima rekrutan termahal Antonio Conte di musim terakhirnya membesut The Blues. Kini hanya Alvaro Morata yang sudah tidak lagi menjadi bagian dari Chelsea. Sementara itu, para pemain lain sedang dalam status pinjaman ke klub lainnya, kecuali Antonio Rudiger.

Baca Juga: Chelsea yang Obsesif dengan Pep Guardiola

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya