Deretan Pencetak Gol Termuda Bundesliga pada Musim 2021/2022

Nama Jamal Musiala kian membahana

Bundesliga dikenal sebagai kompetisi yang sangat ramah bagi para pemain muda. Sudah banyak sekali bakat-bakat muda potensial yang lahir di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Musim ini, tercatat ada beberapa pemain muda yang tampil istimewa di Bundesliga. Beberapa di antaranya bahkan mampu menyumbangkan gol untuk timnya.

Berikut lima pencetak gol termuda di kompetisi Bundesliga pada musim 2021/2022.

1. Jude Bellingham (Borussia Dortmund) 

Deretan Pencetak Gol Termuda Bundesliga pada Musim 2021/2022potret Jude Bellingham (skysports.com)

Jude Bellingham mulai dikenal ketika tampil apik bersama Birmingham. Pada musim panas 2020, sang gelandang didatangkan oleh Borussia Dortmund ke Signal Iduna Park. Kendati umurnya masih sangat muda, ia sudah dipercayai untuk tampil di skuad utama pada saat itu. Kini pemain asal Inggris itu tetap menjadi sosok kunci di lini tengah Dortmund.

Dari 17 pertandingan di Bundesliga, Bellingham mampu menciptakan 3 gol dan 6 assist. Gol pertama sang pemain tercipta ketika timnya berhasil menang dengan skor 3-2 melawan Hoffenheim. Di laga tersebut, Bellingham masih berusia 18 tahun 1 bulan 29 hari.

2. Wahid Faghir (Stuttgart) 

Deretan Pencetak Gol Termuda Bundesliga pada Musim 2021/2022potret Wahid Faghir (transfermarkt.de)

Musim ini adalah tahun pertama Wahid Faghir berkarier di kompetisi Jerman. Sebelumnya, ia hanya bermain untuk klub Denmark, Vejle BK. Sang pemain direkrut Stuttgart dengan nominal senilai 4,5 juta euro atau setara Rp73 miliar. Sejauh ini, pemain berposisi sebagai penyerang itu sudah menciptakan 2 gol dari 7 laga di Bundesliga.

Faghir mencetak gol debutnya ketika Stuttgart menghadapi Union Berlin di pekan kesembilan. Satu gol sang pemain saat itu membantu tim terhindar dari kekalahan karena pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Kala itu umur Faghir masih 18 tahun 2 bulan 25 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Top Bundesliga yang Dipanggil untuk Main di Piala Afrika 2021

3. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) 

Deretan Pencetak Gol Termuda Bundesliga pada Musim 2021/2022potret Florian Wirtz (sportsmax.tv)

Florian Wirtz sudah tampil apik bersama Bayer Leverkusen sejak musim lalu. Ia saat itu berhasil membantu tim finis di zona Eropa. Sementara di musim ini, peran sang pemain makin besar. Tercatat ia sudah membukukan 5 gol serta 9 assist dari 17 pertandingan di Bundesliga.

Untuk seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang, torehan tersebut tentu sangat istimewa. Wirtz mencetak gol pertamanya musim ini ketika timnya menghadapi Augsburg. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 itu, ia menciptakan gol pada menit ke-81. Wirtz mencatatkan namanya di papan skor saat berusia 18 tahun 3 bulan 25 hari.

4. Jamal Musiala (Bayern Munchen) 

Deretan Pencetak Gol Termuda Bundesliga pada Musim 2021/2022potret Jamal Musiala (fcbayern.com)

Jamal Musiala menciptakan gol pertamanya di kompetisi Bundesliga musim ini ketika Bayern Munchen menghadapi Hertha Berlin di pekan ketiga. Di laga tersebut, sang pemain mencetak gol pada menit ke-49. Satu gol tambahan dari Musiala sekaligus membawa Bayern Munchen menang dengan skor telak 5-0.

Musiala menciptakan gol itu ketika umurnya baru menginjak 18 tahun 6 bulan 2 hari. Sedangkan secara keseluruhan, ia sudah mengoleksi 3 gol dan 4 assist dari 18 laga di kompetisi Bundesliga sejauh ini.

5. Hugo Novoa (RB Leipzig) 

Deretan Pencetak Gol Termuda Bundesliga pada Musim 2021/2022potret Hugo Novoa (twitter.com/hugonovoa_)

Hugo Novoa menjadi nama terakhir dalam daftar ini. Pemain milik RB Leipzig tersebut baru tampil sebanyak 4 kali di kasta tertinggi Jerman musim ini. Dari seluruh laga itu, sang pemain baru mampu menciptakan satu gol.

Gol pemain asal Spanyol itu tercipta saat RB Leipzig berhasil mengalahkan SpVgg Greuther Fürth dengan skor 4-1. Dalam pertandingan itu, Novoa mencetak gol menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-88. Saat itu usia Novoa sudah menginjak 18 tahun 8 bulan 29 hari.

Keputusan mereka untuk merumput di kompetisi Bundesliga tampaknya tidak salah. Sebab, di usia yang masih sangat muda, para pemain itu sudah memperoleh kesempatan yang cukup tinggi buat unjuk gigi di lapangan. Mampukah mereka terus konsisten dan menjelma menjadi bintang sepak bola Eropa selanjutnya?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya