Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22

Sebagian besar bermain untuk tim medioker 

Bundesliga merupakan salah satu ajang paling bergengsi di kompetisi Eropa. Kasta tertinggi Jerman itu tidak hanya diisi oleh deretan pemain muda hebat, tapi ada juga sejumlah pemain senior yang tetap bermain apik.

Musim ini, ada beberapa pemain veteran yang sukses menjebol gawang lawan. Berikut lima pencetak gol tertua di kompetisi Bundesliga pada musim 2021/2022.

1. Anthony Losilla (VfL Bochum) 

5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22Anthony Losilla (dfb.de)

Anthony Losilla saat ini menjabat sebagai kapten VfL Bochum. Ia sudah bermain untuk klub tersebut sejak musim panas 2014. Musim ini, pria berkebangsaan Prancis itu sudah tampil sebanyak 19 kali dan menciptakan 1 gol di kompetisi Bundesliga.

Satu-satunya gol Losilla tercipta ketika menghadapi SpVgg Greuther Fürth pada 16 Oktober 2021 lalu. Ketika itu, ia mencetak gol di menit ke-80 sekaligus membawa timnya menang dengan skor 1-0. Umur Losilla sendiri saat itu sudah menginjak 35 tahun 7 bulan 6 hari.

2. Christopher Trimmel (Union Berlin) 

5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22Christopher Trimmel (fc-union-berlin.de)

Christopher Trimmel merupakan bek sayap kanan andalan Union Berlin. Musim ini menjadi tahun ke-8 sang pemain membela timnya tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain dipercayai menjadi kapten tim pada musim ini.

Trimmel sejauh ini sudah membuat 13 pertandingan dan menciptakan 1 gol di Bundesliga. Golnya itu tercipta ketika timnya menang dengan skor 2-0 melawan Hertha Berlin pada pekan ke-12. Pemain asal Austria ini membukukan namanya di papan skor saat berusia 34 tahun 8 bulan 27 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Cetak Gol di LaLiga Musim 2021/2022

3. Fabian Klos (Arminia Bielefeld) 

5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22Fabian Klos (sueddeutsche.de)

Fabian Klos menghabiskan seluruh kariernya hanya bermain untuk tim-tim asal Jerman. Ia telah membela Arminia Bielefeld sejak tahun 2011. Musim ini sang penyerang sudah membukukan 3 gol dan 2 assists dalam 17 penampilan di Bundesliga.

Gol terakhir Klos tercipta saat timnya bermain imbang melawan VfL Wolfsburg dengan skor 2-2 pada pekan ke-12. Ia saat itu mencatatkan gol pada menit ke-54. Ketika itu, umur Klos adalah 33 tahun 11 bulan 18 hari.

4. Daniel Caligiuri (FC Augsburg) 

5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22Daniel Caligiuri (sport.sky.de)

Tidak seperti pemain-pemain sebelumnya, Daniel Caligiuri tergolong masih berstatus pemain baru di FC Augsburg. Pemain yang berposisi sebagai winger ini bergabung dengan Augsburg pada musim panas 2020. Dari 18 pertandingan di Bundesliga, ia sudah menciptakan 2 gol serta 2 assists.

Caligiuri mencetak gol terakhirnya di Bundesliga saat menghadapi RB Leipzig. Di laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu, usia sang pemain sudah memasuki 33 tahun 11 bulan.

5. Max Kruse (Union Berlin) 

5 Pencetak Gol Tertua di Kompetisi Bundesliga Musim 21/22Max Kruse (theathletic.com)

Max Kruse merupakan pemain yang cukup sering bergonta-ganti klub. Mantan pemain tim nasional Jerman ini tercatat telah membela tujuh tim berbeda sepanjang kariernya.

Union Berlin sendiri sudah dibela sang pemain sejak Agustus tahun 2020 lalu. Musim ini, Kruse telah menciptakan 3 gol dan 4 assists dalam 15 laga di Bundesliga.

Ia mencetak gol terakhir ketika timnya menang tipis 1-0 menghadapi VfL Bochum pada 18 Desember 2021. Ketika itu, Kruse berusia 33 tahun 8 bulan 29 hari.

 

Bagi mereka, usia hanyalah sebuah angka. Buktinya para pemain veteran itu masih bisa memberikan kontribusi terbaiknya di musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya