Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figo

Deretan pemain legenda!

Inter Milan merupakan salah satu klub terbesar dan memiliki sejarah yang panjang di kompetisi Italia. Klub berjuluk Nerazzurri ini selalu diisi oleh deretan pemain mumpuni di setiap musimnya. Tak hanya pemain muda hebat, Inter juga dihuni sejumlah pemain veteran yang memberikan pengaruh yang cukup baik untuk klub.

Beberapa pemain veteran bahkan sukses menyumbangkan gol dan membuat nama mereka masuk dalam pencetak gol tertua Inter Milan. Dari Zanetti hingga Figo, berikut 5 pencetak gol tertua sepanjang sejarah Inter Milan.

1. Javier Zanetti 

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figobleacherreport.com

Javier Zanetti merupakan salah satu legenda terbaik yang dimiliki oleh Inter Milan. Pemain asal Argentina ini membela Nerazzurri selama hampir dua dekade dari tahun 1995 hingga 2014.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika ia menjadi pemain dengan jumlah laga terbanyak sepanjang sejarah Inter Milan. Ia berhasil membukukan 858 pertandingan dan mencetak 21 gol serta 16 assists.

Gol terakhir Zanetti untuk Inter Milan tercipta di ajang Piala Dunia Antarklub pada 15 Desember 2010. Dalam kemenangan 3-0 melawan klub Korea Selatan, Seongnam FC, ia berhasil menciptakan satu gol. Umur Zanetti pada pertandingan itu sudah menginjak 37 tahun 4 bulan 5 hari.

2. Sinisa Mihajlovic 

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figoskysports.com

Inter Milan adalah klub terakhir yang dibela oleh Sinisa Mihajlovic dalam kariernya. Ia hanya membela Nerazzurri selama dua musim dari tahun 2004 hingga 2006. Selama waktunya itu, sang pemain mampu menciptakan 6 gol dan 11 assists dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.

Mihajlovic mencetak gol terakhirnya untuk Inter Milan di ajang Serie A pada 8 April 2006. Ia ketika itu mencetak gol kemenangan dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 melawan Ascoli Calcio. Usia Mihajlovic saat itu sudah memasuki 37 tahun 1 bulan 19 hari.

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Serie A, Ada Totti hingga Maldini!

3. Giuseppe Meazza 

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figofifa.com

Nama Giuseppe Meazza tentu tidak asing lagi bagi para pendukung Inter Milan. Bahkan, nama sang pemain dijadikan oleh Inter Milan sebagai nama stadionnya. Selama memperkuat Inter Milan, ia berhasil tampil sangat menjanjikan dengan mengoleksi 253 gol dalam 382 pertandingan di semua kompetisi.

Ia mencetak gol terakhirnya untuk Inter Milan di ajang Serie A pada 13 April 1947. Meazza sendiri saat itu sudah berusia 36 tahun 7 bulan 21 hari. Ia ketika itu mencetak 1 gol dalam kemenangan 5-2 melawan US Triestina.

4. Franco Causio 

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figostellebianconere.eu

Franco Causio sepanjang kariernya hanya bermain untuk klub-klub yang berasal dari Italia. Ia tercatat hanya membela Inter Milan selama satu tahun pada musim 1984/1985. Meski hanya membela satu musim, sang pemain mampu bermain sebanyak 42 kali dan membukukan 3 gol dan 2 assist.

Causio menciptakan gol terakhirnya bersama Inter Milan di ajang Coppa Italia pada 19 Juni 1985. Sang pemain saat itu menyumbang 1 gol dalam kemenangan 5-1 melawan AC Hellas Verona. Usia Causio di pertandingan itu adalah 36 tahun 4 bulan 18 hari.

5. Luís Figo 

5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah Inter Milan, Zanetti hingga Figosempreinter.com

Legenda sepak bola asal Portugal, Luís Figo menjadi nama terakhir dalam daftar ini. Ia membela Inter Milan selama 4 musim dari tahun 2005 hingga 2009. Inter Milan sendiri menjadi klub terakhir yang dibela oleh sang pemain sebelum pensiun. Selama memperkuat Inter, ia mampu menciptakan 11 gol dan 29 assists dari 140 pertandingan.

Gol terakhir Figo bagi Inter tercipta pada 7 Februari 2009 pada ajang Serie A. Ia ketika itu mencetak 1 gol dan membantu timnya menang dengan skor 3-0 melawan US Lecce. Usia sang pemain saat itu sudah menginjak 36 tahun 3 bulan 3 hari.

 

Itulah lima pencetak gol tertua sepanjang sejarah Inter Milan. Sebagian besar nama-nama tersebut adalah legenda Inter Milan. Ada pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Jumlah Gol Terbanyak di Inter Milan, Moncer!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya