Comscore Tracker

5 Pencetak Gol Tertua di Juventus pada Abad ke-21, Ada Siapa Saja?

Cristiano Ronaldo salah satunya

Juventus adalah salah satu klub terbaik dan terhebat dalam sejarah sepak bola Italia. Klub berjuluk Bianconeri ini selalu diisi oleh para pemain hebat setiap musimnya. Juventus bahkan cukup sering mendatangkan pemain baru dengan nilai transfer yang cukup mahal.

Juventus dihuni mayoritas oleh deretan pemain muda. Namun, di samping itu, klub asal Turin ini tetap diperkuat oleh beberapa pemain veteran. Sejumlah nama bahkan sukses mencetak gol dan membuat nama mereka masuk dalam daftar pencetak gol tertua di Juventus pada abad ke-21 ini. Siapa saja pemain veteran itu? Berikut ulasannya!

1. Alessandro Del Piero 

5 Pencetak Gol Tertua di Juventus pada Abad ke-21, Ada Siapa Saja?as.com

Nama Alessandro Del Piero tentu tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola. Pemain asal Italia ini merupakan salah satu penyerang hebat yang dimiliki oleh Juventus pada masanya. Ia tercatat membela Juventus selama hampir dua dekade sejak tahun 1993 hingga 2012. Lebih hebatnya lagi, sang pemain tetap bermain untuk Bianconeri meski tim sempat degradasi ke Serie B.

Gol terakhir Del Piero bersama Juventus tercipta di ajang Serie A pada 13 Mei 2012. Ketika itu sang penyerang berhasil menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-1 melawan Atalanta. Umur Del Piero pada pertandingan itu sudah memasuki 37 tahun, 6 bulan, dan 4 hari.

2. Ciro Ferrara 

5 Pencetak Gol Tertua di Juventus pada Abad ke-21, Ada Siapa Saja?juvefc.com

Sepanjang kariernya, Ciro Ferrara hanya bermain untuk dua klub Italia, yakni Napoli dan Juventus. Ia meraih banyak kesuksesan ketika bermain untuk Bianconeri. Total 13 gelar juara berhasil dimenangkan oleh sang pemain selama 11 tahun berseragam Juventus. Selama waktunya itu, ia juga berhasil tampil sebanyak 359 pertandingan di berbagai ajang.

Ferrara mencetak gol terakhirnya untuk Juventus pada 14 Mei 2004 di ajang Serie A. Dalam laga yang dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 1-3, ia berhasil mencetak satu-satunya gol untuk Juventus. Usia Ferrara saat itu sudah menginjak 37 tahun, 1 bulan, dan 3 hari.

Baca Juga: Sahabat Buka-bukaan Soal Kondisi Ronaldo di Juventus

3. Pavel Nedved 

5 Pencetak Gol Tertua di Juventus pada Abad ke-21, Ada Siapa Saja?90min.com

Pavel Nedved bermain untuk klub asal Turin ini selama 8 musim sejak tahun 2001 hingga 2009. Walau posisinya gelandang, ia bisa dibilang cukup produktif dalam mencetak gol. Buktinya, pemain asal Ceko itu mampu menciptakan 65 gol dan 57 assist dalam 327 pertandingan di semua ajang. Pencapaian terbaiknya bersama Juventus adalah berhasil memenangi Ballon d’Or tahun 2003.

Nedved membukukan gol terakhirnya bagi Juventus di ajang Serie A pada 3 Mei 2009. Saat itu ia mencetak 2 gol sekaligus dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 melawan Lecce. Ketika itu usia Nedved sudah 36 tahun, 8 bulan, dan 3 hari.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pencetak Gol Tertua di Juventus pada Abad ke-21, Ada Siapa Saja?en.as.com

Sejak didatangkan pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo belum juga tergantikan perannya di lini depan Juventus. Sejauh ini penyerang asal Portugal itu sudah mengoleksi 97 gol dan 22 assist dalam 126 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, sang pemain juga sudah memenangi 4 gelar juara. Namun, ia belum pernah memenangi gelar Liga Champions bersama Juventus.

Ronaldo mencatatkan gol terakhirnya untuk Juventus pada 7 April 2021. Dalam pertandingan Serie A melawan Napoli, sang megabintang mampu mencetak 1 gol. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus. Usia Ronaldo saat pertandingan itu sudah menginjak 36 tahun, 2 bulan, dan 2 hari.

5. Andrea Pirlo 

5 Pencetak Gol Tertua di Juventus pada Abad ke-21, Ada Siapa Saja?juvefc.com

Andrea Pirlo didapatkan Juventus secara gratis setelah kontraknya selesai bersama AC Milan. Meski usianya saat itu tak lagi muda, sang gelandang tetap tampil menjanjikan di lini tengah Bianconeri. Buktinya, ia berhasil menciptakan 19 gol dan 38 assist dalam 164 pertandingan di semua ajang. Pirlo berseragam Juventus selama 4 musim sejak tahun 2011 hingga 2015.

Gol terakhirnya untuk Juventus tercipta di kompetisi Serie A pada 26 April 2015. Ketika itu ia mencetak satu-satunya gol bagi Juventus. Sayangnya, dalam laga itu, timnya harus kalah dari Torino dengan skor 1-2. Usia Pirlo pada pertandingan itu sudah memasuki 35 tahun, 11 bulan, dan 7 hari.

 

Itulah lima pencetak gol tertua Juventus abad ke-21. Cristiano Ronaldo masih berpeluang untuk kembali mencatatkan rekor baru bersama Bianconeri. Apakah CR7 mampu melewati rekor dari Alessandro Del Piero?

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Pernah Dipecat Juventus, Andrea Pirlo Selanjutnya?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya