5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terry

Bagi para pemain ini, usia hanyalah angka! 

Chelsea memang menjelma menjadi salah satu klub yang disegani di Premier League setelah diambil alih oleh Roman Abramovich. Banyak sekali pemain hebat yang didatangkan ke Stamford Bridge sejak saat itu.

Meski cukup banyak diisi oleh deretan pemain muda mumpuni, Chelsea juga tetap mempertahankan beberapa nama veteran. Sejumlah nama bahkan masuk dalam daftar pencetak gol tertua dalam sejarah Chelsea. Lantas, siapa saja pemain veteran tersebut? Check this out!

1. Didier Drogba 

5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terryexpress.co.uk

Didier Drogba bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik Chelsea di era Premier League. Pemain asal Pantai Gading itu juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak The Blues kedua sepanjang sejarah dengan koleksi 164 gol. Drogba bermain bersama Chelsea dalam dua periode berbeda, yaitu tahun 2004 hingga 2012 dan 2014 hingga 2015.

Drogba menciptakan gol terakhirnya untuk Chelsea di ajang Premier League pada 29 April 2015. Ketika itu, ia berhasil menyumbang 1 gol dalam kemenangan 3-1 melawan Leicester City. Usia sang pemain saat itu sudah menginjak 37 tahun 1 bulan 18 hari.

2. Pop Robson 

5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terryworldfootball.net

Pop Robson sepanjang kariernya bermain sepak bola hanya menghabiskan waktunya untuk klub-klub asal Inggris. Chelsea bisa dibilang menjadi salah satu klub elite yang pernah dibela sang pemain. Namun, Robson tercatat hanya bermain untuk klub asal London itu selama 1 tahun pada musim 1982/1983.

Robson mencatatkan gol terakhirnya bersama The Blues di kompetisi Piala Liga Inggris pada 27 Oktober 1982. Dalam kemenangan 2-1 melawan Tranmere Rovers, ia langsung memborong dua gol sekaligus di pertandingan tersebut. Saat itu, umur Robson sudah memasuki 36 tahun 11 bulan 16 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Chelsea, Masih Diandalkan?

3. Gianfranco Zola 

5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terrytalkchelsea.net

Gianfranco Zola adalah pemain andalan tim nasional Italia pada tahun 1990-an. Chelsea menjadi satu-satunya tim Inggris yang pernah dibela oleh sang pemain sepanjang kariernya.

Ia bermain untuk The Blues selama 6 musim dari tahun 1997 hingga 2003. Selama waktunya itu, sang pemain berhasil mengoleksi 74 gol dan 20 assists dalam 300 pertandingan.

Zola mencetak gol terakhirnya bagi Chelsea di ajang Premier League pada 21 April 2003. Mantan pemain Napoli itu berhasil mencetak 1 gol dalam kemenangan 4-1 melawan Everton. Umur Zola saat itu sudah memasuki usia 36 tahun 9 bulan 16 hari.

4. Mal Donaghy 

5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terrysbnation.com

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Mal Donaghy pernah berjaya bersama Manchester United. Ia mulai menjadi bagian dari Chelsea sejak tahun 1992. Namun, karier sang pemain tidak berlangsung lama di klub asal London tersebut.

Donaghy tercatat hanya tampil dengan The Blues selama dua musim hingga tahun 1994. Setelah itu, ia memilih untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Gol terakhir Donaghy untuk Chelsea tercipta di kancah Premier League pada 27 Februari 1994. Saat itu, ia berhasil membukukan 1 gol pada menit ke-29 dalam kemenangan 4-3 melawan Tottenham Hotspur. Usia Donaghy saat pertandingan itu sudah menginjak 36 tahun 5 bulan 14 hari.

5. John Terry 

5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Chelsea, Drogba hingga Terrylastwordonsports.com

John Terry adalah salah satu legenda terbaik yang dimiliki oleh The Blues. Pemain yang beroperasi sebagai bek tengah itu merupakan pemain asli akademi Chelsea yang promosi ke tim utama pada tahun 1999. Sempat dipinjamkan sebanyak dua kali ke tim lain, Terry kemudian menjelma menjadi salah satu bek tengah yang tangguh di Stamford Bridge.

Terry mencetak gol terakhirnya untuk The Blues di ajang Premier League pada 15 Mei 2017. Ketika itu, ia berhasil menyumbang 1 gol dalam kemenangan 4-3 melawan Watford. Umur Terry saat itu sudah memasuki 36 tahun 5 bulan 8 hari.

 

Nama-nama tersebut tentu tidak asing lagi bagi para penggemar The Blues. Pasalnya, beberapa dari mereka sukses tampil mengesankan selama berseragam Chelsea.

Baca Juga: 10 Pemain Top Ini Ternyata Pernah Membela Chelsea, Masih Ingat?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya