Comscore Tracker

5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!

Ada pemain yang baru sekali gagal dalam mengeksekusi penalti

Melakukan tendangan penalti tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Meski terlihat sangat mudah, hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Pasalnya, penendang harus memiliki mental yang baik dalam mengeksekusi penalti. Jika tak memiliki hal tersebut, besar kemungkinan tendangan akan melenceng atau bisa ditepis oleh kiper lawan.

Di Premier League, ada sejumlah pemain yang sangat andal dalam mengeksekusi tendangan penalti. Bahkan, ada pemain yang baru sekali gagal dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Berikut ini lima penendang penalti terbaik di Premier League.

1. Bruno Fernandes 

5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!Bruno Fernandes (teamtalk.com)

Bruno Fernandes bisa dibilang sebagai penendang penalti terbaik di Premier League saat ini. Dari 14 kali percobaan yang dilakukan, pemain asal Portugal itu berhasil menciptakan 13 gol. Manchester United tercatat hanya kalah dua kali ketika Fernandes mengeksekusi tendangan penalti.

Persentase keberhasilan Fernandes dalam melakukan tendangan penalti sejauh ini mencapai 92,8%. Total 12 penjaga gawang berbeda berhasil ditaklukan oleh sang pemain, termasuk nama-nama top, seperti Keylor Navas, Ederson, Emiliano Martinez, dan Illan Meslier. Kiper Newcastle United, Karl Darlow, menjadi satu-satunya penjaga gawang yang berhasil menggagalkan penalti Fernandes.

2. Mohamed Salah 

5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Penyerang asal Mesir ini kembali tampil cemerlang bersama Liverpool pada musim ini. Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dengan koleksi 22 gol bersama Harry Kane. Dengan catatan tersebut, mantan pemain AS Roma ini sangat berpeluang untuk memenangi penghargaan sepatu emas ketiga secara berturut-turut.

Musim ini pemain berusia 27 tahun itu sudah menciptakan 7 gol dari tendangan penalti. Bahkan, saat pertandingan melawan Leeds United pada awal musim, Salah sukses menciptakan 2 gol langsung dari tendangan 12 pas.

Baca Juga: Liverpool Bakal Korbankan Mohamed Salah Demi Jadon Sancho

3. Jamie Vardy 

5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!Jamie Vardy (talksport.com)

Jamie Vardy merupakan salah satu penyerang hebat di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 34 tahun ini telah mencetak 7 gol dari tendangan penalti pada musim ini. Ia memiliki persentase keberhasilan dalam mengeksekusi tendangan penalti sebesar 87,5%. Tak hanya itu, Vardy juga berada di urutan ketiga dalam daftar top skor Premier League musim ini.

Lebih hebatnya lagi, Leicester City selalu menang jika Vardy sukses mengeksekusi tendangan penalti. Vardy hanya sekali gagal dalam menciptakan gol melalui penalti saat melawan Wolves pada musim ini. Ketika itu tendangannya berhasil digagalkan oleh Rui Patricio.

4. Jorginho 

5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!Jorginho (eurosport.com)

Jorginho adalah eksekutor utama Chelsea dalam melakukan tendangan penalti. Musim ini pemain asal Italia itu sudah menciptakan 7 gol dan semuanya tercipta dari tendangan penalti. Uniknya, catatan tersebut membuat sang gelandang menjadi top skor The Blues di ajang Premier League.

Jorginho juga sempat menciptakan 2 gol sekaligus melalui penalti ketika berjumpa dengan Crystal Palace di awal musim. Walau catatannya lumayan bagus, persentase gol sang pemain melalui tendangan 12 pas hanya sebesar 70%. Tercatat sang pemain gagal tiga kali dalam mengeksekusi tendangan penalti pada musim ini dan 2 kali tercipta di Premier League. Gelandang bertahan itu gagal mengeksekusi penalti melawan Alisson dan Bernd Leno yang masing-masing menghasilkan kekalahan 0-2 dan 1-3 untuk Chelsea.

5. Harry Kane 

5 Penendang Penalti Terbaik di Premier League, Fernandes hingga Kane!Harry Kane (eurosport.com)

Tahun ini Harry Kane telah mengonversi tujuh tendangan penalti di semua kompetisi untuk klub dan negaranya. Secara total, musim ini pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat impresif dengan mengoleksi 32 gol dan 16 assist dari 48 pertandingan.

Sayangnya, tim asal London Utara itu tampil cukup buruk sepanjang musim ini yang membuat Kane memiliki niat untuk hengkang. Penyerang asal Inggris ini sudah mencetak 44 kali tendangan penalti sepanjang kariernya dan hanya gagal dalam 7 kali. Di Premier League musim ini, ia memiliki persentase tendangan penalti sebesar 100%.

 

Itulah lima eksekutor terbaik dalam melakukan tendangan penalti di Premier League. Siapa pemain andalanmu dalam menjalankan tugas sebagai penendang penalti?

Baca Juga: 5 Tim yang Bisa Dituju Harry Kane pada Musim Depan, Ada Duo Manchester

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya