5 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di Juventus

Kontrak Ronaldo akan berakhir pada tahun 2022

Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus belum juga jelas sejauh ini. Padahal, kontrak sang penyerang akan berakhir di Turin pada Juni 2022. Sejumlah laporan pun menyebutkan bahwa ia akan pergi dari Juventus pada musim panas tahun depan. Walau begitu, tidak menutup kemungkinan juga Ronaldo akan pergi ke klub lain lebih cepat jika ada tawaran yang sesuai pada tahun ini.

Apabila CR7 hengkang, Juventus tentu harus segera mencari sosok pengganti. Berikut ini lima pemain top yang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Juventus.

1. Erling Haaland 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di JuventusErling Haaland. (eurosport.com)

Salah satu kandidat yang dinilai sangat cocok untuk menggantikan Ronaldo di Juventus adalah penyerang muda milik Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, Juventus harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk bisa mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut. Haaland memang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Performa Haaland sangat menjanjikan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Haaland bisa menjadi prospek jangka panjang untuk Juventus dan tidak perlu lagi mencari sosok penyerang hebat dalam beberapa tahun mendatang.

2. Harry Kane 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di JuventusHarry Kane. (eurosport.com)

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, dilaporkan sangat ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Semua itu tidak terlepas dari Spurs yang tidak pernah meraih gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Kane kabarnya ingin bergabung bersama klub elite untuk bisa meraih trofi perdananya sepanjang karier profesional.

Manchester City menjadi salah satu tim yang sering dikaitkan dengan penyerang berusia 27 tahun tersebut. Namun, untuk urusan trofi, bagaimanapun Juventus berada di urutan teratas. Jika Kane memilih melanjutkan kariernya di Juventus, besar kemungkinan ia bakal langsung meraih gelar pada musim debutnya.

Baca Juga: Aksi Harry Kane Sukses Bungkam Mulut Kotor Thomas Mueller

3. Mauro Icardi 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di JuventusMauro Icardi. (sempreinter.com)

Mauro Icardi tentu tidak asing lagi bagi kompetisi Italia. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain, sang penyerang pernah tampil impresif bersama Sampdoria dan Inter Milan dalam beberapa tahun. Ia bahkan pernah menjadi pencetak gol terbanyak Serie A pada musim 2014/2015 dan 2017/2018.

Pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan Juventus. Namun, kesepakatan tentang dirinya belum juga terjalin sampai saat ini. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Icardi mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi Juventus.

4. Gabriel Jesus 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di JuventusGabriel Jesus. (eurosport.co.uk)

Gabriel Jesus sudah bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2017. Akan tetapi, penyerang asal Brasil itu tidak pernah menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini depan. Padahal, ia merupakan salah satu penyerang muda yang sangat berbakat.

Hal tersebut mungkin bisa menjadi pertimbangan yang menarik bagi Juventus. Terlebih lagi usia Jesus juga masih cukup muda, yaitu 24 tahun. Peluang Jesus untuk menjadi pemain reguler di Juventus juga terbuka cukup lebar karena tim hanya bergantung kepada Cristiano Ronaldo untuk menciptakan banyak gol.

5. Antoine Griezmann 

5 Pemain yang Bisa Menggantikan Cristiano Ronaldo di JuventusAntoine Griezmann (fcbarcelona.com)

Kehadiran Memphis Depay dan Sergio Aguero di Camp Nou berpeluang akan membuat posisi Antoine Griezmann tergeser. Hal tersebut sangat mungkin terjadi terlebih lagi performa sang pemain yang belum memuaskan sejauh ini. Di samping itu, nominal gaji Griezmann juga sangat mahal.

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Barcelona akan menjual sang pemain pada musim panas ini. Kesempatan itu mungkin bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus. Namun, Griezmann tentu tidak akan mudah untuk didatangkan ke Turin karena masih memiliki harga yang cukup mahal meski telah berusia 30 tahun.

 

Jika Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari Juventus, kira-kira, siapa yang cocok untuk menggantikan dirinya di Turin?

Baca Juga: 9 Gaya Kasual hingga Formal Antoine Griezmann, Simpel dan Kekinian!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya