Comscore Tracker

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Pique

Pique saat ini berusia 33 tahun

Nama-nama seperti Samuel Umtiti dan Clement Lenglet sering bergantian untuk diduetkan dengan Pique di jantung pertahanan.

Tentu di usianya yang tak lagi muda, Pique perlu sosok penerus untuk menggantikannya. Berikut ini 5 pemain yang dirumorkan akan berseragam Barcelona untuk menjadi penerus Gerard Pique. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Milan Skriniar

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Piquesempreinter.com

Dengan formasi tiga bek, Skriniar menjadi salah satu pemain yang penting di Inter Milan. Bersama Alessandro Bastoni dan Stefan de Vrij, ia selalu menjadi pilihan utama Antonio Conte di lini belakang. Di musim ini, pemain berpaspor Slovakia tersebut sudah bermain sebanyak 32 pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan pemain berusia 25 tahun itu hanya kehilangan 1 pertandingan saja di Serie A karena akumulasi kartu kuning. Untuk merekrut Skriniar ke Camp Nou, Barcelona harus menyiapkan uang sebesar 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun. Jika itu terjadi maka Skiniar akan menyamai harga Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton pada tahun 2018.

2. Dayot Upamecano

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Pique90min.com

Di usianya yang masih 21 tahun, Upamecano menjadi salah satu pemain yang diincar oleh banyak klub Eropa, termasuk Barcelona. Itu karena penampilannya yang konsisten bersama RB Leipzig di lini belakang. Salah satunya saat pertandingan melawan Bayern Munchen yang berakhir dengan skor 0-0. Ia berhasil menjadi Man of the Match dalam pertandingan penting itu dan membuat Lewandowski tak berdaya.

Melihat hal itu, tentu tak salah jika Blaugrana mengincar pemain asal Prancis tersebut. Kontrak Upamecano sendiri akan habis pada Juni 2021.

Baca Juga: Gerard Pique Akan Disidang Barcelona Akibat Bocorkan Isu Internal Klub

3. Ruben Dias

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Piqueexpress.co.uk

Pemain yang ikut mengantarkan Portugal juara UEFA Nations League ini berhasil menjadi bagian penting dari skuad Benfica. Di musim ini, ia telah bermain sebanyak 24 pertandingan di Liga Portugal dan berhasil mencetak 2 gol serta 2 assist. Banyak yang beranggapan bahwa Dias merupakan penerus bek legendaris Portugal, Fernando Couto.

Dias sendiri bisa menjadi aset jangka panjang bagi Barcelona. Namun untuk mendapatkan jasanya, Barca harus mengeluarkan uang sebesar 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,4 triliun.

4. Luiz Felipe

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Piquegoal.com

Berhasil mengantarkan Lazio sebagai penantang serius Juventus, membuat nama Luiz Felipe melambung. Bahkan kini Biancocelesti hanya tertinggal 1 poin dari juara bertahan tersebut. Felipe sendiri berhasil menjaga lini belakang Lazio dengan baik. Ia menjadikan klubnya itu sebagai tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A. Tim asuhan Simone Inzaghi hanya kebobolan 23 gol dari 26 pertandingan.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan bek andalan di bawah kepemimpinan Inzaghi. Salah satu alasan yang membuat namanya menjadi favorit untuk didatangkan Barcelona di musim depan karena harganya yang terbilang murah. Harga pemain berkebangsaan Brazil tersebut berada di angka 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp332 miliar.

5. Nikola Milenkovic

Tak Lagi Muda, 5 Pemain Ini Diproyeksikan Sebagai Pengganti Piquecalciomercato.com

Milenkovic merupakan bek tengah yang perkembangannya cukup pesat di Serie A bersama Fiorentina. Tak kurang dari 2 tahun, pemain berusia 22 tahun itu telah bermain sebanyak 84 pertandingan di semua ajang. Tentu hal itu merupakan pencapaian yang sangat baik di usianya yang masih muda.

Cara bermain Milenkovic sering disamakan dengan legenda Manchester United yang juga berasal dari Serbia yaitu Nemanja Vidic. Karakter Barcelona yang dikenal sebagai klub yang mampu mengembangkan pemain muda, tampaknya cocok mendatangkan Milenkovic ke Camp Nou dan membuatnya menjadi talenta kelas dunia. Harga Milenkovic sendiri sebesar 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp499 miliar.

Itu tadi 5 pemain yang dirumorkan akan menjadi penerus Pique di Barcelona. Kira-kira siapakah yang berpotensi lebih besar untuk bergabung?

Baca Juga: Menyiapkan Pengganti Pique, Barcelona Mengincar Luiz Felipe

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya