5 Penjaga Gawang Berkebangsaan Inggris dengan Harga Termahal Saat Ini

Ada satu kiper yang tampil di Championship

Inggris dikenal sebagai salah satu negara yang sangat maju dalam hal sepak bola. Kompetisi Premier League menjadi salah satu buktinya. Selain itu, Inggris juga mempunyai nama-nama top yang memiliki harga mahal saat ini.

Selain pemain outfiled, kiper juga tak luput dari sorotan. Negara berjuluk The Three Lions itu seperti tidak pernah kehabisan talenta hebat di bawah mistar gawang. Berikut ini 5 kiper Inggris dengan harga termahal saat ini.

1. Jordan Pickford 

5 Penjaga Gawang Berkebangsaan Inggris dengan Harga Termahal Saat Inibbc.co.uk

Jordan Pickford sudah menjadi kiper andalan Everton dalam beberapa musim terakhir. Meski kerap tampil inkonsisten, ia masih dipercayai untuk menjaga gawang Everton pada musim ini. Dari 21 pertandingan di Premier League, sang kiper berhasil mencatatkan 6 clean sheet.

Di 3 laga terakhir, Pickford berhasil mencatatkan 3 clean sheet berturut-turut, termasuk saat melawan Liverpool. Kiper yang saat ini berusia 27 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 26 juta euro atau setara dengan Rp445 miliar.

2. Dean Henderson 

5 Penjaga Gawang Berkebangsaan Inggris dengan Harga Termahal Saat Inimetro.co.uk

Dean Henderson adalah kiper yang memulai karier sepak bolanya bersama akademi Manchester United. Karena merasa sulit menembus skuad utama, ia memilih untuk dipinjamkan ke Sheffield United pada tahun 2018. Bersama klub itu, sang kiper mampu tampil sangat baik hingga mengantarkan timnya itu promosi ke Premier League.

Namun, pada awal musim ini, Henderson kembali lagi berseragam Manchester United. Sayangnya, ia masih kesulitan untuk menggeser posisi David De Gea di bawah mistar gawang. Alhasil, pria yang saat ini berusia 23 tahun itu hanya menjadi pelapis de Gea pada musim ini. Walau begitu, Henderson tetap memiliki harga yang cukup tinggi, yakni 20 juta euro atau setara dengan Rp342 miliar.

Baca Juga: Dilema Manchester United, Jual De Gea atau Dean Henderson

3. Aaron Ramsdale 

5 Penjaga Gawang Berkebangsaan Inggris dengan Harga Termahal Saat Inisheffieldunited.news

Nama Aaron Ramsdale mulai mencuat ketika membela Bournemouth pada musim lalu. Sayangnya, ia gagal mengantarkan timnya itu bertahan di ajang Premier League. Sang kiper kemudian memilih melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama Sheffield United pada musim ini.

Walau selalu menjadi andalan Sheffield musim ini, Ramsdale tercatat kebobolan cukup banyak, yakni 45 gol dari 28 pertandingan di Premier League. Meski demikian, ia tetap memiliki banderol yang lumayan mahal, yaitu 16 juta euro atau setara dengan Rp273 miliar. Ramsdale sendiri belum pernah melakukan debut bersama tim nasional Inggris senior sejauh ini.

4. Nick Pope 

5 Penjaga Gawang Berkebangsaan Inggris dengan Harga Termahal Saat Inigoal.com

Nick Pope merupakan salah satu kiper berpengalaman yang dimiliki Inggris. Ia sudah bermain dengan Burnley sejak tahun 2016. Di awal debutnya, sang kiper terbilang kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai diandalkan untuk menjaga mistar gawang.

Di musim ini, Pope sudah bermain sebanyak 27 pertandingan di ajang Premier League. Kiper berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 9 clean sheet sejauh ini. Catatan itu menjadi salah satu yang terbaik di Premier League musim ini. Tak mengherankan jika Pope memiliki harga senilai 12 juta euro atau setara dengan Rp205 miliar.

5. Freddie Woodman 

5 Penjaga Gawang Berkebangsaan Inggris dengan Harga Termahal Saat Inipremierleaguenewsnow.com

Freddie Woodman merupakan kiper andalan Swansea City di ajang Championship pada musim ini. Kiper kelahiran London itu dipinjamkan oleh Newcastle United selama semusim. Dari 32 pertandingan yang sudah dilalui, ia mampu menciptakan 17 clean sheet.

Woodman juga mengantarkan timnya itu berada di posisi ketiga saat ini di bawah Norwich City dan Watford. Jika mampu tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan ia akan membawa timnya promosi ke ajang Premier League pada musim depan. Kini, kiper berusia 24 tahun itu memiliki harga sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp119 miliar.

 

Itulah 5 kiper Inggris dengan banderol termahal saat ini. Mereka memiliki peluang yang sama untuk bisa tampil dengan tim nasional Inggris pada ajang Euro tahun ini.

Baca Juga: Ketagihan Bintang Muda Swansea, MU Bakal Rekrut Joe Rodon?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya