Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo Werner

Chelsea saat ini tak memiliki penyerang berstatus bintang

Chelsea masih terus berusaha mendatangkan penyerang baru pada musim panas 2022. Lini depan The Blues saat ini sedang krisis penyerang setelah ditinggal Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Oleh karena itu, merekrut penyerang baru menjadi prioritas utama Thomas Tuchel pada sisa bursa transfer musim panas ini. Setidaknya, ada lima penyerang yang berpotensi digaet Chelsea dalam waktu dekat.

1. Pierre-Emerick Aubameyang 

5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo WernerPierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/FCBarcelona)

Chelsea kabarnya sedang mendekati penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Thomas Tuchel ingin reuni dengan mantan anak didiknya tersebut. Sebelumnya, mereka berdua pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

Ketika itu, pemain asal Gabon tersebut tampil sangat tajam di lini depan Die Borussen. Barcelona dilaporkan bersedia melepas Aubameyang pada musim panas ini. Pasalnya, Barca sudah memiliki penggantinya, yakni Robert Lewandowski.

2. Callum Wilson 

5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo WernerCallum Wilson (twitter.com/NUFC)

Jika menginginkan penyerang yang berpengalaman di kompetisi Premier League, Chelsea bisa membidik Callum Wilson. Pemain berusia 30 tahun itu mencuat pertama kali saat bermain untuk Bournemouth. Bersama klub itu, ia bisa mengonversi peluang sekecil apa pun yang didapatkan.

Kini, Wilson menjadi bagian dari klub terkaya Inggris, Newcastle United. Selama membela The Magpies, sang pemain sudah mengoleksi 21 gol serta 5 assist dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Callum Wilson Cetak Brace, Ini 5 Fakta Newcastle Menang Atas Everton!

3. Moussa Dembele 

5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo WernerMoussa Dembele (twitter.com/OL)

Moussa Dembele sempat dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa kesempatan. Namun, kepindahan sang pemain tidak pernah terwujud. Kini, kabar tersebut kembali menyeruak setelah The Blues ditinggal Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Pada musim 2021/2022, Dembele tampil impresif bersama Lyon. Pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil menorehkan 21 gol serta 4 assist dalam 30 pertandingan di Ligue 1. Apabila memilih melanjutkan karier di Stamford Bridge, bukan tidak mungkin karier Dembele akan makin bersinar di bawah asuhan Thomas Tuchel.

4. Donyell Malen 

5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo WernerDonyell Malen (twitter.com/BVB)

Donyell Malen mulai dikenal banyak orang ketika penampilan apiknya bersama PSV Eindhoven. Bersama klub Belanda itu, ia berhasil mengoleksi 55 gol serta 24 assist dalam 116 pertandingan di berbagai ajang. Borussia Dortmund kemudian memutuskan merekrut sang pemain pada musim panas 2021.

Malen kabarnya masuk dalam daftar beli Thomas Tuchel. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp456 miliar. Bagi tim sekelas The Blues, nominal tersebut bukan menjadi masalah.

5. Christopher Nkunku 

5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo WernerChristopher Nkunku dalam pertandingan RB Leipzig melawan Bayern Munchen. (twitter.com/RBLeipzig)

Christopher Nkunku merupakan pemain yang multifungsi. Ia bisa tampil di semua posisi lini depan, baik penyerang tengah, penyerang sayap, hingga gelandang serang. Keserbagunaannya itu menarik minat sejumlah tim elite Eropa, termasuk Chelsea.

Apalagi, Nkunku tampil luar biasa bersama RB Leipzig pada musim lalu. Pemain asal Prancis tersebut sukses membukukan 32 gol serta 20 assist dalam 51 pertandingan di semua ajang. RB Leipzig kabarnya mematok harga sang pemain di angka 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.

 

Chelsea sekarang hanya memiliki dua penyerang murni, yakni Michy Batshuayi dan Armando Broja. Untuk mengarungi musim 2022/2023, komposisi tersebut tentu jauh dari kata ideal. Apalagi, keduanya bukan berstatus sebagai penyerang bintang. Menurutmu, siapa yang bakal direkrut Thomas Tuchel dalam waktu dekat?

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Christopher Nkunku untuk 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya