5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Chelsea

Lukaku tidak lagi bahagia di Stamford Bridge 

Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas 2021. Kembalinya penyerang asal Belgia itu ke Stamford Bridge memakan biaya senilai 115 juta euro atau Rp1,7 triliun.

Sayangnya, penampilan sang pemain tidak sesuai ekspektasi. Ia terlihat kesulitan untuk mencetak gol secara reguler di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Kini, pria berusia 29 tahun tersebut dikabarkan tidak lagi bahagia di Chelsea. Lukaku kabarnya ingin kembali ke Inter Milan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, The Blues membutuhkan penyerang baru untuk menggantikan peran Lukaku.

1. Christopher Nkunku 

5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di ChelseaChristopher Nkunku (skysports.com)

Christopher Nkunku tampil luar biasa bersama RB Leipzig pada musim 2021/2022. Dari 50 pertandingan di semua kompetisi, pemain asal Prancis itu berhasil membukukan 35 gol serta 19 assists. Karena kontribusi besarnya itu, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga.

Penyerang berusia 24 tahun itu belakangan santer dikaitkan dengan Chelsea. Untuk bisa mendapatkannya, The Blues harus bersaing dengan beberapa tim elite Eropa yang juga tertarik kepada Nkunku.

2. Darwin Nunez 

5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di ChelseaDarwin Nunez (planetfootball.com)

Darwin Nunez adalah properti panas pada jendela bursa transfer 2022. Semua itu tidak terlepas dari penampilan ciamik penyerang Uruguay itu bersama Benfica.

Sepanjang musim 2021/2022, ia berhasil membukukan total 34 gol dan 4 assists dari 41 penampilan. Menurut beberapa laporan, pemain berusia 22 tahun itu kabarnya ingin melanjutkan karier di kompetisi English Premier League (EPL).

Chelsea mungkin bisa mewujudkan impian Nunez dengan memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim panas 2022. Namun, Chelsea juga harus bersaing dengan Liverpool yang tertarik memboyong Nunez.

Baca Juga: Termasuk Lukaku, 5 Rekrutan Terakhir Chelsea yang Digaet dari Serie A

3. Armando Broja 

5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di ChelseaArmando Broja (skysports.com)

Chelsea sebenarnya tidak harus mengeluarkan uang untuk mencari pengganti Romelu Lukaku. Pasalnya, tim asuhan Thomas Tuchel itu masih memiliki penyerang muda berkualitas dalam diri Armando Broja. Pemain asal Albania ini tampil cukup oke ketika dipinjamkan ke Southampton pada musim 2021/2022.

Ia berhasil mencetak 9 gol dan 1 assist dari 38 penampilan di semua kompetisi. Jika mampu tampil apik di sesi pramusim bersama Chelsea, bukan tidak mungkin Broja akan diberi kesempatan untuk bermain di skuad utama oleh Thomas Tuchel pada musim depan.

4. Jonathan David 

5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di ChelseaJonathan David (ligue1.com)

Jonathan David telah menjadi bagian dari Lille sejak tahun 2020. Pemain asal Kanada itu berhasil mengantarkan klubnya meraih trofi Ligue 1 pada musim debutnya. Sedangkan pada musim 2021/2022, ia tetap menunjukkan penampilan yang konsisten.

David tercatat berhasil menorehkan 19 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, ia gagal membawa Lille kembali meraih gelar Ligue 1. David kabarnya bersedia untuk meninggalkan Lille pada musim panas ini jika ada tawaran yang menarik dari klub lain.

5. Ousmane Dembele 

5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di ChelseaOusmane Dembele (fcbarcelona.com)

Kebersamaan Ousmane Dembele dan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022. Artinya, pemain berusia 25 tahun itu akan hengkang dari Camp Nou secara gratis jika situasi kontraknya tidak berubah. Kondisi tersebut membuat beberapa klub tertarik untuk meminangnya.

Chelsea kabarnya menjadi salah satu tim yang sangat menginginkan jasa Dembele. Apabila memilih bergabung dengan The Blues, Dembele akan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya, Thomas Tuchel.

 

Menarik untuk ditunggu siapa yang bakal direkrut Thomas Tuchel ke Stamford Bridge. Namun, sebelum mendatangkan penyerang baru, Chelsea harus melepas terlebih dahulu Romelu Lukaku.

Baca Juga: Karier Romelu Lukaku di Chelsea Nyaris Tamat

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya