Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

Harry Kane dilaporkan ingin segera hengkang dari Spurs

Harry Kane bisa dibilang menjadi salah satu penyerang terbaik dalam sejarah Tottenham Hotspur. Ia sudah cukup lama membela klub asal London Utara tersebut. Sayangnya, gelar juara tak kunjung didapatkan oleh penyerang berusia 28 tahun tersebut. Alhasil, beberapa laporan pun menyebutkan bahwa Kane ingin meninggalkan Spurs musim panas ini.

Tujuan utamanya tentu saja meraih gelar juara. Beberapa tim elite tengah dikaitkan dengan penyerang andalan tim nasional Inggris tersebut. Jika Kane hengkang, Spurs tentu perlu sosok penyerang pengganti. Berikut ini lima penyerang yang bisa menggantikan peran Harry Kane di Tottenham Hotspur.

1. Tammy Abraham – Chelsea

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurTammy Abraham. (90min.com)

Tammy Abraham adalah salah satu penyerang yang menonjol di Premier League selama musim 2019/2020. Ia mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League dengan torehan 15 gol dalam 34 penampilan. Penampilannya saat itu sempat membuat banyak pihak percaya bahwa ia akhirnya akan menjadi pilihan utama di Chelsea.

Sayangnya, kehadiran Timo Werner dan Kai Havertz membuat Abraham kehilangan posisi intinya. Musim lalu Abraham hanya mencetak 6 gol dari 22 pertandingan di Premier League. Ia pun dikabarkan ingin hengkang dari Chelsea demi mendapatkan menit bermain yang lebih.

Sejumlah tim Premier League pun saat ini sedang dikaitkan dengan sang pemain, seperti Spurs, Crystal Palace, dan West Ham. Chelsea juga dilaporkan bersedia melepas penyerang mudanya tersebut di angka 40 juta euro atau setara dengan Rp687 miliar.

2. Danny Ings – Southampton

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurDanny Ings. (90min.com)

Sejak meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Southampton pada 2018, Danny Ings telah kembali ke performa terbaiknya. Meski usianya saat ini tak lagi muda, penyerang berumur 28 tahun tersebut tetap menjadi salah satu nama terpanas di musim panas ini. Selama dua musim terakhir, ia sukses menciptakan 34 gol dari 67 pertandingan di Premier League.

Ings dikabarkan menolak kesempatan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Southampton pada akhir musim lalu. Alhasil, sang pemain pun langsung dikaitkan kepindahannya ke klub Premier League lain pada musim panas ini. Ings mungkin bisa menjadi salah satu nama yang diperhitungkan oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Jika Gagal Gaet Harry Kane, MU Bakal Bajak Danny Ings dari Southampton

3. Dusan Vlahovic – Fiorentina

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurDusan Vlahovic. (90min.com)

Dusan Vlahovic mengakhiri kompetisi Serie A musim 2020/2021 sebagai pencetak gol terbanyak keempat dengan torehan 21 gol. Pemain Serbia berusia 21 tahun ini merupakan salah satu penyerang muda yang paling impresif di Eropa. Ia pun diperkirakan akan pindah ke salah satu klub top Eropa dalam waktu dekat.

Tottenham dikabarkan tertarik dengan Vlahovic. Namun, penyerang muda ini belum tampil secara konsisten dan hanya baru menikmati satu musim yang sangat produktif. Kontrak Vlahovic sendiri tinggal menyisakan 1,5 tahun di Fiorentina. Hal tersebut dapat memungkinkan Spurs untuk mengontrak sang pemain dengan potongan harga.

4. Youssef En-Nesyri – Sevilla

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurYoussef En-Nesyri. (90min.com)

Youssef En-Nesyri adalah penyerang lain yang telah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League pada musim panas ini setelah menikmati tahun yang luar biasa bersama Sevilla. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 24 gol dalam 52 pertandingan di semua kompetisi untuk tim asuhan Julen Lopetegui di musim lalu.

Kemampuan En-Nesyri yang bermain apik di posisi sayap ataupun di penyerang tengah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa. Kecepatan, dribbling, dan penyelesaian akhir yang menjanjikan sepertinya sangat ideal untuk Tottenham jika Kane pergi musim panas ini. Harga pemain Maroko tersebut kabarnya berada di angka 35 juta euro atau setara dengan Rp601 miliar.

5. Anthony Martial – Manchester United

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurAnthony Martial. (90min.com)

Anthony Martial bisa menjadi salah satu nama terbesar yang tersedia dalam transfer musim panas ini. Setelah mencetak 23 gol dalam 48 pertandingan untuk Manchester United selama musim 2019/2020, Martial diharapkan menjadi pemain utama Setan Merah musim lalu. Akan tetapi, pemain berusia 25 tahun itu justru mengalami penurunan performa.

Martial sempat beberapa kali dikritik karena penampilannya yang inkonsisten. Kedatangan Jadon Sancho telah membuat banyak orang percaya bahwa Manchester United akan terbuka untuk menjual Martial pada musim panas ini. Setan Merah dilaporkan menawarkan Martial sebagai bagian dari kesepakatan pemain plus uang ke Tottenham dengan imbalan Harry Kane.

 

Kehilangan Harry Kane tentu akan menjadi hal yang buruk bagi Tottenham Hotspur. Namun, hal tersebut bisa ditanggulangi dengan merekrut penyerang yang tidak kalah baik dari Kane. Jika Kane hengkang dari Spurs, menurutmu, siapa yang lebih cocok untuk menggantikannya?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya