Deretan Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak sejak Tahun 2010

Diisi oleh sederet pemain veteran

Bagi seorang penyerang, mencetak banyak gol adalah hal yang wajib. Sejak tahun 2010 sampai saat ini, sudah banyak sekali penyerang hebat yang bermunculan di kompetisi top Eropa.

Beberapa di antaranya bahkan sukses mencetak ratusan gol. Berikut ini adalah lima penyerang dengan torehan gol terbanyak sejak tahun 2010. Manakah pemain idolamu?

1. Lionel Messi (582 gol) 

Deretan Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak sejak Tahun 2010potret Lionel Messi (skysports.com)

Lionel Messi menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak di kompetisi top Eropa sejak tahun 2010. Mega bintang asal Argentina itu sejauh ini sudah membukukan 582 gol. Golnya itu sebagian besar ia ukir ketika masih berseragam Barcelona.

Sedangkan pada musim 2021/2022 ini, sang pemain memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain. Bersama klub Prancis tersebut, Messi baru mencetak 6 gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

2. Cristiano Ronaldo (552 gol) 

Deretan Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak sejak Tahun 2010potret Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo dianggap banyak orang sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik abad ini. Pria asal Portugal itu merupakan sosok yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Tercatat ia sudah mengumpulkan 552 gol sejak tahun 2010.

Ketajaman pemain berusia 37 tahun itu masih belum menurun pada musim 2021/2022. Bersama Manchester United, ia telah sukses menciptakan 14 gol dari 25 pertandingan sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pelatih Top yang Gagal Memaksimalkan Potensi Cristiano Ronaldo

3. Robert Lewandowski (431 gol) 

Deretan Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak sejak Tahun 2010potret Robert Lewandowski (twitter.com/lewy_official)

Robert Lewandowski bisa dikatakan sebagai salah satu penyerang terhebat di kompetisi elite Eropa saat ini. Pria asal Polandia itu tampil sangat menjanjikan bersama Bayern Munchen pada musim 2021/2022. Dari 29 pertandingan yang telah ia lalui, ia mampu menciptakan 35 gol dan 3 assist.

Sementara itu, Lewandowski telah mencetak 431 gol sejak tahun 2010. Selain dengan Bayern Munchen, gol Lewandowski sebagian lainnya ia ciptakan ketika masih berseragam Borussia Dortmund.

4. Edinson Cavani (332 gol) 

Deretan Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak sejak Tahun 2010potret Edinson Cavani (twitter/ManUtd_Es)

Edinson Cavani memulai kariernya di kompetisi top Eropa saat bergabung bersama Palermo pada 2007. Kariernya meningkat sangat drastis sejak memutuskan hengkang ke Napoli pada tahun 2010. Setelah itu, ia bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain pada musim panas 2013.

Kini penyerang asal Uruguay tersebut membela Manchester United. Bersama sederet klub Eropa tersebut, Cavani sudah mencetak 332 gol sejak tahun 2010. Performa terbaik Cavani tercipta saat berkostum PSG. Ia sukses membukukan 200 gol dari 301 laga saat berada di Paris.

5. Luis Suarez (307 gol) 

Deretan Penyerang dengan Torehan Gol Terbanyak sejak Tahun 2010potret Luis Suarez (skysports.com)

Liverpool menjadi klub top Eropa pertama yang dibela oleh Luis Suarez. Pria asal Uruguay ini pindah ke Anfield dari Ajax Amsterdam pada musim dingin 2011. Ia memang gagal meraih trofi bergengsi bersama The Reds. Kendati begitu, Suarez mampu tampil tajam dengan mencetak banyak gol.

Penampilan impresif Suarez membuat Barcelona jatuh hati dan memutuskan untuk membelinya di tahun 2014. Karier sang penyerang kian meningkat drastis bersama klub Catalunya tersebut. Sayangnya, ia dipaksa berpisah dengan Barcelona pada musim panas 2020. Sejak tahun 2010, Suarez tercatat sudah membukukan 307 gol untuk klub-klub tersebut.

Secara usia, saat ini kelima penyerang di atas memang sudah tidak lagi muda. Walau begitu, ketajaman mereka masih tetap menjadi andalan klubnya masing-masing di musim 2021/2022. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel Messi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya