5 Penyerang Top yang Harus Menunjukkan Kualitas Terbaiknya Musim Ini

Mereka seret gol pada musim lalu!

Tidak selamanya performa pesepak bola akan selalu berada di atas. Ada kalanya mereka akan merasakan musim yang kurang memuaskan. Penyerang menjadi salah satu posisi yang kerap kali dikritik jika gagal menciptakan banyak gol di setiap musimnya.

Nama besar pun juga tidak menjadi jaminan. Buktinya, ada banyak penyerang top yang seret gol pada musim lalu. Padahal, mereka dikenal sebagai sosok penyerang yang haus gol dalam beberapa tahun sebelumnya. Berikut ini lima penyerang top yang wajib tampil apik pada musim ini.

1. Eden Hazard (Real Madrid) 

5 Penyerang Top yang Harus Menunjukkan Kualitas Terbaiknya Musim IniEden Hazard. (eurosport.com)

Uang sebesar 115 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun dikeluarkan oleh Real Madrid untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada musim panas 2019 lalu. Tujuan Real Madrid mendatangkan bintang asal Belgia itu adalah untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo, yang memilih hengkang ke Juventus.

Akan tetapi, Hazard tampil sangat tidak memuaskan selama waktunya di Santiago Bernabeu. Ia hanya membuat 5 gol dan 9 assists dari 44 pertandingan selama dua musim.

Hazard bahkan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk penyembuhan cedera daripada bermain di atas lapangan. Jika tak ingin dianggap transfer gagal, sang penyerang tentu harus menunjukkan kualitasnya pada musim ini.

2. Timo Werner (Chelsea) 

5 Penyerang Top yang Harus Menunjukkan Kualitas Terbaiknya Musim IniTimo Werner. (90min.com)

Timo Werner sempat membuktikan dirinya sebagai penyerang yang haus gol ketika membela RB Leipzig. Berkat performa yang apik itu, Chelsea tidak ragu untuk memboyongnya ke London pada musim panas tahun lalu dengan harga sebesar 53 juta euro atau setara dengan Rp892 miliar. Namun, ia sejauh ini belum tampil memuaskan dan lebih sering membuang-buang peluang.

Akibatnya, Chelsea memilih untuk mendatangkan penyerang baru pada musim ini, yaitu Romelu Lukaku. Jika Werner kembali gagal tampil apik musim ini, bukan tidak mungkin ia bakal dilepas Chelsea pada musim depan.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Tak Mendapatkan Cukup Menit Bermain Musim Lalu

3. Roberto Firmino (Liverpool) 

5 Penyerang Top yang Harus Menunjukkan Kualitas Terbaiknya Musim IniRoberto Firmino (thisisanfield.com)

Roberto Firmino sudah membela Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Dalam beberapa musim awal, ia tampil cukup menjanjikan dengan mampu memberikan kontribusi yang sangat nyata. Akan tetapi, dalam dua musim terakhir, pemain asal Brasil itu mengalami penurunan performa yang signifikan.

Musim lalu misalnya, Firmino hanya mampu mencetak 9 gol dan 9 assists dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Karena Firmino gagal tampil apik musim lalu, Liverpool harus bersusah payah untuk bisa finis di posisi empat besar Premier League. Firmino tentu diharapkan bisa tampil jauh lebih baik pada musim ini.

4. Anthony Martial (Manchester United) 

5 Penyerang Top yang Harus Menunjukkan Kualitas Terbaiknya Musim IniAnthony Martial. (independent.ie)

Anthony Martial memang sudah bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2015 silam. Tapi, ia baru menikmati periodenya di Old Trafford ketika Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan. Sejak saat itu, Ole Gunnar Solskjaer mempercayai dirinya untuk menjadi andalan di lini depan.

Semua kepercayaan itu berhasil dijawab dengan performa yang impresif pada musim 2019/2020, di mana ia sukses mencetak 23 gol dan 12 assists dalam 48 pertandingan. Namun, Martial mengalami penurunan performa yang signifikan pada musim lalu dengan hanya mampu mencetak 7 gol dari 36 laga. Apabila kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini, bisa jadi Martial berpotensi dijual oleh Setan Merah pada musim depan.

5. Gabriel Jesus (Manchester City) 

5 Penyerang Top yang Harus Menunjukkan Kualitas Terbaiknya Musim IniGabriel Jesus (goal.com)

Manchester City baru saja ditinggal oleh penyerang terbaiknya, yaitu Sergio Aguero. Dengan hengkangnya Aguero, otomatis Manchester City saat ini hanya memiliki satu penyerang top, yakni Gabriel Jesus. Pria asal Brasil itu sudah berseragam Manchester City sejak tahun 2017 lalu. Akan tetapi, performanya masih belum juga memuaskan sejauh ini.

Musim 2019/2020 menjadi puncak karier Jesus bersama Manchester City, di mana ia berhasil membukukan 23 gol dan 14 assists dari 53 pertandingan. Sayangnya, sang penyerang mengalami penurunan performa pada musim lalu dengan hanya mencetak 14 gol dari 42 laga.

Jesus tentu perlu meningkatkan lagi usahanya musim ini agar bisa kembali mencetak banyak gol. Jika gagal melakukan hal tersebut, Pep Guardiola tidak akan ragu untuk mencadangkan dirinya.

 

Meski bukan hal yang mudah, mereka berlima memiliki segalanya untuk bisa kembali tampil impresif pada musim ini. Kira-kira, siapa saja yang bakal membawa timnya menjadi juara di musim ini?

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya