Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro Morata

Musim ini Barca hanya memiliki dua penyerang murni

Pada awal bursa transfer Januari 2022 ini, Barcelona sempat dikaitkan dengan penyerang Juventus, Alvaro Morata. Namun, dalam beberapa hari terakhir, Massimiliano Allegri menegaskan untuk tidak melepas penyerang andalannya itu.

Dengan kondisi tersebut, Barcelona harus mengalihkan pandangannya ke penyerang lainnya. Berikut lima penyerang top yang bisa direkrut Barcelona pada transfer musim dingin tahun ini.

1. Julian Alvarez – River Plate 

5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro MorataJulian Alvarez (sempreinter.com)

Julian Alvarez saat ini sedang naik daun di kompetisi Argentina. Penyerang berumur 21 tahun tersebut tampil sangat mengesankan bersama River Plate di musim ini. Dari 21 pertandingan yang telah dilalui, ia menciptakan 18 gol serta 7 assist.

Catatan tersebut membuat Alvarez keluar sebagai top skor di kompetisi domestik. Kontrak sang pemain dengan River Plate akan usai pada Desember tahun 2022. Itu artinya River Plate harus menjual Alvarez dalam waktu dekat jika tak ingin kehilangan secara gratis di akhir tahun. Alvarez saat ini sedang diincar tim-tim besar Eropa, termasuk Barcelona.

2. Lautaro Martinez – Inter Milan 

5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro MorataLautaro Martinez (planetfootball.com)

Penyerang asal Argentina ini sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Lautaro Martinez masih tetap setia dengan Inter Milan sampai saat ini. Kini ia telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di kasta tertinggi Italia.

Banyak sekali gol-gol yang tercipta dari kaki Martinez untuk Nerazzurri. Sejauh ini penyerang berusia 24 tahun tersebut telah menciptakan 61 gol serta 22 assist dari 157 pertandingan bersama Inter Milan. Dengan performa yang mengesankan itu, tidak mengherankan jika Martinez diincar sejumlah klub elite Eropa, salah satunya Barcelona.

Baca Juga: Tottenham Siap Bajak Lautaro Martinez, Bagaimana Nasib Inter? 

3. Alexander Isak – Real Sociedad 

5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro MorataAlexander Isak (marca.com)

Penyerang asal Swedia ini sudah membela Real Sociedad sejak tahun 2019 silam. Saat ini Alexander Isak telah berkembang menjadi salah satu penyerang yang menjanjikan di kompetisi LaLiga. Musim ini ia tampil cukup baik dengan mengoleksi 8 gol serta 2 assist dalam 24 penampilan.

Catatan itu sangat mungkin bertambah jika Isak bermain untuk tim besar. Dengan pengalaman yang dimiliki, Isak sepertinya cocok untuk Barcelona. Terlebih lagi, ia sudah paham betul dengan kultur sepak bola Spanyol bersama Real Sociedad.

4. Dani Olmo – RB Leipzig 

5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro MorataDani Olmo (twitter.com/squawka)

Dani Olmo adalah pemain asli akademi La Masia. Akan tetapi, ia justru berkembang ketika bermain dengan Dinamo Zagreb. Sejak saat itu, kariernya semakin meningkat dan membuat RB Leipzig memutuskan untuk membelinya pada bursa transfer musim dingin 2020. Selama membela klub Jerman itu, Olmo tampil cukup apik.

Dari 67 pertandingan yang sudah dijalani, Olmo sukses menciptakan 12 gol serta 14 assist. Pemain berusia 23 tahun itu dikenal sebagai sosok yang multifungsi dan dapat bermain di berbagai posisi, termasuk penyerang. Dengan kelebihannya itu, tidak menutup kemungkinan Barcelona akan merekrutnya di Januari tahun ini.

5. Edinson Cavani – Manchester United 

5 Penyerang yang Bisa Dibeli Barcelona sebagai Pengganti Alvaro MorataEdinson Cavani (Twitter/ManUtd_Es)

Edinson Cavani memainkan peran yang sangat penting untuk Manchester United di musim lalu. Namun, kehadiran Cristiano Ronaldo pada musim ini membuat jatah bermain Cavani mengalami penurunan yang cukup drastis. Sejauh ini penyerang asal Uruguay itu baru tampil 8 kali dan mencetak 2 gol di Premier League.

Kondisi tersebut tentu bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Barcelona jika menginginkan sang penyerang. Menurut Transfermarkt, harga Cavani saat ini hanya berada di kisaran angka 4 juta euro atau setara Rp69 miliar. Meski sedang mengalami masalah keuangan, nominal tersebut sepertinya tidak menjadi masalah untuk Barcelona.

 

Barcelona sendiri hanya memiliki dua penyerang murni di musim ini, yakni Luuk de Jong dan Martin Braithwaite. Bagi tim sekelas Barca, hal tersebut tentu cukup mengecewakan. Apalagi kedua pemain itu belum tampil memuaskan sejauh ini. Merekrut penyerang baru menjadi opsi yang menarik bagi Barcelona di Januari 2022 ini.

Baca Juga: Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya