Comscore Tracker

5 Penyerang Liverpool Terakhir yang Pernah Mendapatkan Kartu Merah

Mulai dari Fabio Borini hingga Milan Baros 

Darwin Nunez tampil mengecewakan saat Liverpool menghadapi Crystal Palace pada pekan kedua English Premier League (EPL) 2022/2023, Selasa (16/8/2022). Pria asal Uruguay itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat pada menit ke-57 karena mendapatkan kartu merah dari wasit setelah menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Catatan negatif itu membuat Nunez menjadi penyerang Liverpool yang pernah mendapatkan kartu merah. Sebelum Nunez, berikut lima penyerang The Reds terakhir yang sempat menerima kartu merah dari wasit.

1. Fabio Borini 

5 Penyerang Liverpool Terakhir yang Pernah Mendapatkan Kartu MerahFabio Borini (liverpoolfc.com)

Fabio Borini pernah mendapatkan kartu merah saat Liverpool melawan Arsenal di Premier League pada 21 Desember 2014. Bermain di Anfield, pemain asal Italia itu harus keluar lapangan pada menit ke-90. Ia saat itu mendapatkan kartu kuning kedua pada masa injury time.

Ketika Borini keluar lapangan, The Reds masih tertinggal 1-2 dari The Gunners. Beruntungnya, Martin Skrtel berhasil mencetak gol pada menit-menit terakhir sehingga laga berakhir dengan skor 2-2.

2. Ryan Babel 

5 Penyerang Liverpool Terakhir yang Pernah Mendapatkan Kartu MerahRyan Babel (liverpoolfc.com)

Liverpool harus menghadapi tim kuda hitam, Benfica, pada perempat final Liga Europa 2009/2010. Tampil di Estadio da Luz, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui Daniel Agger. Namun, Ryan Babel diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-30 karena mendorong Luisao di bagian muka.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat The Reds kewalahan. Alhasil, Benfica berhasil membobol gawang Liverpool sebanyak dua kali melalui brace Oscar Cardozo. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim asal Portugal tersebut.

Baca Juga: Darwin Nunez Kena Sentil Juergen Klopp Usai Diusir Wasit

3. Peter Crouch 

5 Penyerang Liverpool Terakhir yang Pernah Mendapatkan Kartu MerahPeter Crouch (liverpoolfc.com)

Liverpool berjumpa dengan Chelsea pada putaran kelima Piala Liga Inggris pada 19 Desember 2007. Laga tersebut berjalan sangat keras sehingga diwarnai kartu merah yang diterima oleh Peter Crouch. Penyerang asal Inggris itu diusir dari lapangan pada menit ke-59.

Crouch mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya terhadap John Obi Mikel. Bermain dengan sepuluh pemain membuat The Reds tidak bisa berbuat banyak. Liverpool pada akhirnya harus mengakui kekalahan dari Chelsea dengan skor 0-2.

4. Milan Baros 

5 Penyerang Liverpool Terakhir yang Pernah Mendapatkan Kartu MerahMilan Baros (thisisanfield.com)

Pertemuan antara Liverpool dan Everton memang selalu berjalan panas. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Derbi Merseyside itu pernah menghasilkan kartu merah. Milan Baros menjadi salah satu pemain yang pernah mendapatkan kartu merah dalam derbi tersebut.

Momen itu tercipta di kompetisi Premier League pada 20 Maret 2005. Baros mendapatkan kartu merah pada menit ke-77. Beruntungnya, meski kehilangan satu pemain, Liverpool masih mampu meraih tiga poin setelah menang dengan skor 2-1.

5. El Hadji Diouf 

5 Penyerang Liverpool Terakhir yang Pernah Mendapatkan Kartu MerahEl Hadji Diouf (liverpoolecho.co.uk)

El Hadji Diouf menerima kartu merah ketika Liverpool menghadapi Chelsea di Premier League pada 7 Januari 2004. Pemain asal Senegal ini diusir wasit pada menit ke-87 setelah mendapatkan dua kartu kuning. Meski harus bermain dengan sepuluh pemain, The Reds tetap mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.

Liverpool saat itu menang dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge. Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Bruno Cheyrou pada menit ke-33.

Darwin Nunez menjadi pemain kesembilan Liverpool yang mendapatkan kartu merah selama dilatih Jurgen Klopp. Dengan kartu merah itu, Nunez bakal absen dalam tiga laga berturut-turut, termasuk saat Liverpool menghadapi rival bebuyutan, Manchester United.

Baca Juga: Momen Gol Debut Darwin Nunez di Sejumlah Kompetisi, Terbaru di EPL!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya