5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern Munich

Lewandowski ingin bergabung bersama Barcelona

Robert Lewandowski berpeluang meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2022. Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, penyerang asal Polandia itu ingin melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Kehilangan Lewandowski jelas menjadi kerugian yang besar bagi Bayern Munich. Apabila ditinggal Lewandowski, Die Roten tentu harus mencari penyerang lain. Setidaknya ada lima nama yang berpotensi dibeli Bayern Munich pada musim panas 2022.

1. Patrik Schick 

5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern MunichPatrik Schick (teamtalk.com)

Jika Bayern Munich ingin mencari penyerang yang berpengalaman di Bundesliga, mereka bisa merekrut Patrik Schick. Pemain asal Republik Ceko itu sudah tampil di kasta tertinggi Jerman sejak tahun 2019. Kini, ia menjadi penyerang andalan Bayer Leverkusen.

Pada musim 2021/2022, Schick berhasil menorehkan 24 gol serta 5 assist dari 27 pertandingan di Bundesliga. Berkat performa impresif sang pemain, Bayer Leverkusen mampu finis di zona Liga Champions. Apabila melihat kualitasnya itu, Schick seperti cocok untuk menjadi penerus Robert Lewandowski di Bayern Munich.

2. Darwin Nunez 

5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern MunichDarwin Nunez (planetfootball.com)

Darwin Nunez merupakan penyerang yang sedang diincar banyak tim elite Eropa. Itu semua tidak terlepas dari penampilan ciamik sang pemain bersama Benfica. Pada musim 2021/2022, penyerang berusia 22 tahun itu sukses menciptakan 26 gol serta 4 assist dari 28 pertandingan di Liga Portugal.

Namun, untuk bisa mendapatkan jasanya, Bayern Munich harus menyediakan dana yang cukup besar. Kabarnya Benfica mematok harga Nunez di angka 100 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Baca Juga: MU Mulai Menyerah Kejar Darwin Nunez, tapi Masih Punya Opsi

3. Sadio Mane 

5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern MunichSadio Mane (liverpoolfc.com)

Sadio Mane sudah menegaskan niatnya untuk meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022. Pemain internasional Senegal itu ingin mencari tantangan baru setelah meraih kesuksesan yang besar bersama The Reds. Sejauh ini, ia tengah dikaitkan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Mane merupakan pemain yang serbabisa. Ia dapat tampil sebagai penyerang sayap ataupun penyerang tengah. Bayern Munich kabarnya sudah memberikan tawaran kepada Liverpool untuk merekrut Mane.

4. Luka Jovic 

5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern MunichLuka Jovic (skysports.com)

Luka Jovic sempat menyandang status sebagai salah satu penyerang hebat di Eropa ketika masih membela Eintracht Frankfurt. Namun, semua cerita berubah sejak dirinya bergabung dengan Real Madrid. Pemain asal Serbia itu mengalami penurunan performa yang sangat drastis di Santiago Bernabeu. Bahkan, pada musim 2021/2022, ia hanya tampil 549 menit di atas lapangan bersama Los Blancos.

Kondisi tersebut bisa saja membuat Real Madrid menjual sang pemain pada musim panas 2022. Bayern Munich hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 16 juta euro atau Rp247 miliar untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu.

5. Jonathan David 

5 Penyerang yang Berpotensi Jadi Penerus Lewandowski di Bayern MunichJonathan David (ligue1.com)

Jonathan David tampil cukup impresif bersama Lille dalam dua musim terakhir. Oleh karena itu, tidak mengherankan ia mulai dilirik tim-tim besar Eropa. Penyerang asal Kanada itu kabarnya juga masuk dalam daftar beli Bayern Munich pada musim panas 2022.

David sendiri bisa menjadi prospek jangka panjang untuk Die Roten. Pasalnya, usia sang pemain masih sangat muda, 22 tahun.

 

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann harus memikirkan secara matang siapa yang ingin diboyong ke Allianz Arena pada musim panas 2022. Pasalnya, kelima penyerang itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baca Juga: Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan David

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya