Comscore Tracker

5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine Zidane

Deretan para pemain ternama! 

Musim 2020/2021 menjadi tahun terakhir Zinedine Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Meski musim itu gagal meraih gelar juara, pria asal Prancis ini tetap menjadi salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Los Blancos. Pasalnya, selama dilatih dirinya, Real Madrid berhasil meraih banyak sekali gelar juara, termasuk tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.

Meski demikian, tidak semua pemain bisa bersinar selama ditangani Zidane. Sebab, ada juga beberapa penyerang yang gagal ketika dilatih pria berusia 48 tahun tersebut. Siapa saja para penyerang itu? Check this out!

1. Mariano Diaz 

5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine ZidaneMariano Diaz. (eurosport.com)

Mariano Diaz sempat dijual oleh Real Madrid ke Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2017. Hanya berselang satu musim, sang penyerang kembali didatangkan ke Santiago Bernabeu. Ia saat itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sayangnya, Diaz gagal tampil menjanjikan dan terlihat kesulitan untuk menembus skuad utama Zinedine Zidane. Selain itu, ia juga sering absen lantaran mengalami masalah cedera. Hal tersebut membuat sang pemain lebih sering duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan.

2. Borja Mayoral 

5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine ZidaneBorja Mayoral. (eurosport.com)

Borja Mayoral merupakan salah satu lulusan akademi Real Madrid yang memiliki bakat mumpuni. Ia naik kasta ke tim senior pada tahun 2016. Sayangnya, sang penyerang lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh Zinedine Zidane.

Musim ini pemain berusia 24 tahun tersebut kembali dipinjamkan ke klub Italia, AS Roma. Selama dilatih Zidane, Mayoral hanya tampil sebanyak 31 kali dan mencetak 7 gol serta 4 assists.

Baca Juga: Selain Luka Jovic, Ini 5 Penyerang Top yang Gagal di Real Madrid

3. Alvaro Morata 

5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine ZidaneAlvaro Morata. (eurosport.com)

Setelah meninggalkan Real Madrid tahun 2014, Alvaro Morata berhasil tampil impresif bersama Juventus. Namun, hanya bertahan dua musim, penyerang asal Spanyol itu kembali ke Santiago Bernabeu setelah klausulnya diaktifkan. Akan tetapi, ia justru sangat jarang mendapatkan kepercayaan dari Zidane.

Morata tercatat sebagian besar menghabiskan waktunya sebagai pelapis Karim Benzema. Kondisi tersebut membuat sang pemain memilih hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017.

4. Jese Rodriguez 

5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine ZidaneJese Rodriguez. (eurosport.com)

Jese Rodriguez memang tidak mendapatkan kesempatan tampil sejak Los Blancos ditangani oleh Zinedine Zidane. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan dan menjadi pelapis dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Selama dilatih oleh Zidane, Jese tercatat hanya bermain sebanyak 25 kali.

Dari seluruh pertandingan tersebut, ia hanya mampu mencetak 4 gol serta 6 assists. Karena tak kunjung diberikan kesempatan bermain reguler, sang penyerang memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain pada tahun 2016. Kini, pemain berusia 28 tahun tersebut membela UD Las Palmas di kasta kedua Spanyol.

5. Gareth Bale 

5 Penyerang Real Madrid yang Gagal Selama Ditangani Zinedine ZidaneGareth Bale. (eurosport.com)

Pemain asal Wales ini pernah menjadi pemain kunci dalam skuad Real Madrid. Namun, Gareth Bale mulai terpinggirkan dalam skuad inti ketika tim ditangani oleh Zinedine Zidane. Sang pemain kemudian lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih asal Prancis tersebut.

Puncaknya, Zidane mempersilahkan Bale untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas tahun lalu. Alhasil, pemain berusia 31 tahun itu memilih bergabung bersama Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

 

Zinedine Zidane sendiri lebih sering mengandalkan Karim Benzema selama melatih Real Madrid untuk mengisi lini depan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para penyerang ini gagal bersinar selama waktunya di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Dijual Zinedine Zidane saat Melatih Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya