5 Penyerang yang Siap Tampil Mengejutkan di Turnamen Piala Eropa 2020

Dari Ante Rebic hingga Gerard Moreno!

Piala Eropa 2020 akan segera dimulai dalam beberapa hari lagi. Turnamen tersebut akan dibuka dengan pertandingan dari grup A yang mempertemukan Italia melawan Turki. Piala Eropa 2020 sendiri akan menjadi panggung bagi para penyerang untuk menunjukkan kualitasnya dengan menciptakan banyak gol.

Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, hingga Romelu Lukaku diprediksi akan tampil impresif dan sukses membawa negaranya melangkah jauh. Selain mereka, ada juga beberapa penyerang yang namanya kurang mentereng, tapi bisa tampil mengejutkan dalam turnamen tersebut. Lantas, siapa saja para penyerang itu? Check this out!

1. Ante Rebic – Kroasia 

5 Penyerang yang Siap Tampil Mengejutkan di Turnamen Piala Eropa 2020Ante Rebic bersama tim nasional Kroasia. (90min.com)

Ante Rebic adalah salah satu sosok kunci dalam keberhasilan Kroasia menembus partai final Piala Dunia 2018. Kegigihan sang pemain memang layak diacungi jempol pada saat itu. Kini penyerang milik AC Milan itu diprediksi akan tampil apik lagi bersama negaranya tersebut.

Musim ini Rebic tampil cukup baik dengan mengoleksi 11 gol dan 7 assist dari 27 pertandingan di Serie A. Kelebihan yang dimiliki oleh Rebic adalah bisa bermain di berbagai posisi lini depan. Ia tentu diharapkan bisa mencetak banyak gol dan kembali membawa Kroasia tampil menjanjikan.

2. Burak Yilmaz – Turki 

5 Penyerang yang Siap Tampil Mengejutkan di Turnamen Piala Eropa 2020Burak Yilmaz bersama tim nasional Turki. (dailysabah.com)

Burak Yilmaz menjadi salah satu pemain yang sangat menonjol perannya di kompetisi Ligue 1 musim ini. Ia memberikan kontribusi penting dalam keberhasilan Lille menjuarai gelar tertinggi di Prancis tersebut. Musim ini Yilmaz mampu menciptakan 16 gol dan 5 assist dari 28 pertandingan di Ligue 1.

Torehan itu membuat dirinya menjadi top skor Lille di kasta tertinggi Prancis. Duet Yilmaz dan Hakan Calhanoglu di tim nasional Turki memang sangat dinanti-nanti oleh pencinta sepak bola. Turki sendiri menjadi tim kuda hitam dalam turnamen Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Hattrick Melawan Belanda, Begini 9 Fakta Pemain Turki, Burak Yilmaz

3. Artem Dzyuba – Rusia 

5 Penyerang yang Siap Tampil Mengejutkan di Turnamen Piala Eropa 2020Artem Dzyuba bersama tim nasional Rusia. (thelaziali.com)

Sama seperti Burak Yilmaz, Artem Dzyuba juga merupakan sosok penyerang veteran di Piala Eropa tahun ini. Pemain berusia 32 tahun itu memiliki pengalaman yang sangat berharga ketika mampu membawa negaranya melaju sampai perempat final Piala Dunia 2018.

Bersama Zenit St. Petersburg musim ini, Dzyuba sukses membukukan 22 gol dan 9 assist dari 34 pertandingan di semua ajang. Berkat dirinya, klubnya itu mampu memenangi gelar juara Liga Rusia, sekaligus menjadi yang ketiga secara berturut-turut. Pencapaian terbaik Rusia di ajang Piala Eropa adalah masuk semifinal pada edisi 2008.

4. Donyell Malen – Belanda 

5 Penyerang yang Siap Tampil Mengejutkan di Turnamen Piala Eropa 2020Donyell Malen bersama tim nasional Belanda. (sempremilan.com)

Donyell Malen bisa dibilang sebagai salah satu penyerang hebat yang bermain di luar liga top Eropa. Ia sudah bergabung dengan PSV Eindhoven sejak tahun 2017 setelah tidak mendapatkan tempat reguler di Arsenal. Musim ini penyerang berusia 22 tahun itu mampu menciptakan 19 gol dan 8 assist dari 32 pertandingan di Eredivisie.

Tidak ada pemain dalam skuad Belanda untuk Piala Eropa 2020 yang mencetak lebih banyak gol daripada Malen. Jika mampu tampil lebih baik lagi di turnamen antara negara Eropa ini, besar kemungkinan ia bakal diincar oleh banyak tim elite. Malen sendiri saat ini sedang dikaitkan dengan klub Jerman, Borussia Dortmund.

5. Gerard Moreno – Spanyol 

5 Penyerang yang Siap Tampil Mengejutkan di Turnamen Piala Eropa 2020Gerard Moreno bersama tim nasional Spanyol. (90min.com)

Gerard Moreno merupakan penyerang andalan Villarreal pada musim ini. Pemain berusia 29 tahun ini sukses menciptakan 23 gol dan 7 assist dari 33 pertandingan di LaLiga. Catatan itu membuat Moreno menjadi top skor kedua di LaLiga setelah Lionel Messi. Ia juga memiliki andil besar dalam keberhasilan Villarreal meraih trofi Liga Europa.

Di ajang Liga Europa, Moreno juga tampil impresif dengan membukukan 7 gol dan 5 assist dari 12 pertandingan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika namanya masuk dalam daftar skuad tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Kehadiran Moreno juga diharapkan bisa membuat lini depan Spanyol semakin tajam.

 

Itulah lima penyerang yang diprediksi tampil mengejutkan di turnamen Piala Eropa 2020. Dari nama-nama tersebut, kira-kira, siapa yang bakal bermain impresif bersama negaranya?

Baca Juga: Mengenal Gerard Moreno, Mesin Gol Villarreal di Liga Europa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya