5 Penyerang Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Deretan Nama Bintang!

Mereka memainkan peran kunci untuk klubnya masing-masing

Menjadi penyerang terhebat di dunia merupakan impian semua pesepak bola. Tugas utama para penyerang tersebut adalah mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang lawan. Peran krusial mereka menjadi salah satu faktor penting keberhasilan sebuah klub. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika penyerang memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangi setiap penghargaan individu.

Saat ini cukup banyak penyerang yang tampil impresif di kompetisi top Eropa. Akan tetapi, hanya ada beberapa nama yang mampu tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir. Berikut ini lima penyerang tengah terbaik di dunia saat ini.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

5 Penyerang Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Deretan Nama Bintang!Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Performa Robert Lewandowski semakin membaik seiring bertambahnya usia. Pesepak bola asal Polandia ini sudah menjadi andalan Bayern Munchen dalam mencetak gol di beberapa musim terakhir. Sejauh ini pemain yang identik dengan nomor punggung 9 itu sudah membukukan 294 gol serta 65 assist dari 329 pertandingan untuk Bayern Munchen.

Lewandowski juga telah memenangi tujuh gelar Bundesliga serta satu trofi Liga Champions. Musim 2019/2020 bisa dibilang menjadi tahun terbaik sang penyerang bersama Bayern Munchen. Ia berhasil meraih tiga top skor sekaligus. Sementara pada musim lalu, Lewandowski kembali mencatatkan rekor dengan membukukan 41 gol di kompetisi Bundesliga. Catatan tersebut melewati torehan Gerd Muller yang menciptakan 40 gol di ajang Bundesliga.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 

5 Penyerang Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Deretan Nama Bintang!Harry Kane. (eurosport.co.uk)

Harry Kane bisa dibilang menikmati tahun yang luar biasa pada musim lalu bersama Tottenham Hotspur. Meski kembali gagal meraih gelar juara, setidaknya sang penyerang berhasil memenangi penghargaan top skor dan top assist di kompetisi Premier League. Walau Kane tampil impresif, Spurs tetap bernasib buruk karena gagal lolos ke Liga Champions dan Liga Europa.

Akibatnya, Kane pun sempat dikabarkan ingin hengkang dari klub asal London Utara itu. Penyerang berusia 28 tahun itu sebenarnya sempat dikaitkan dengan Manchester City. Akan tetapi, tim asuhan Pep Guardiola itu lebih memilih mendatangkan Jack Grealish pada musim panas ini.

Baca Juga: Harry Kane Ngambek Dipaksa Main di Bigmatch Spurs Vs ManCity

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Penyerang Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Deretan Nama Bintang!Erling Haaland. (eurosport.com)

Erling Haaland merupakan penyerang muda yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Nama sang pemain pertama kali mencuat saat masih bermain untuk klub Austria, RB Salzburg. Karena tak ingin kehilangan momentum, Borussia Dortmund kemudian membelinya pada bursa transfer musim dingin tahun 2020.

Dalam 60 pertandingan di semua kompetisi, Haaland sudah membukukan 60 gol dan 15 assist bagi klub asal Jerman itu. Torehan tersebut tentu sangat istimewa bagi penyerang yang baru berusia 21 tahun. Berkat penampilannya itu, Haaland diincar banyak sekali tim elite Eropa pada musim panas ini. Akan tetapi, Dortmund menyatakan tidak akan menjual penyerang andalannya itu pada tahun ini.

4. Karim Benzema (Real Madrid) 

5 Penyerang Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Deretan Nama Bintang!Karim Benzema. (eurosport.com)

Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir secara perlahan mulai kehilangan banyak pemain bintangnya. Meski demikian, ada satu nama yang masih setia dan terus memberikan kontribusi besarnya, yaitu Karim Benzema. Meski awalnya sempat diremehkan, ia berhasil membuktikan kualitasnya secara konsisten bagi klub ibu kota tersebut.

Peran pentingnya semakin terlihat sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Dalam 558 penampilan di semua kompetisi, pemain asal Prancis itu telah mencetak 279 gol dan memberikan 143 assist. Dengan hengkangnya Sergio Ramos dan Raphael Varane pada musim panas ini, keberadaan Benzema tentu semakin sangat dibutuhkan.

5. Romelu Lukaku (Inter Milan) 

5 Penyerang Tengah Terbaik di Dunia Saat Ini, Deretan Nama Bintang!Romelu Lukaku. (skysports.com)

Romelu Lukaku harus diakui tampil sangat luar biasa sejak bergabung bersama Inter Milan. Ia bermain untuk klub Italia itu pada tahun 2019 setelah direkrut dari Manchester United. Ditugaskan untuk menggantikan Mauro Icardi yang produktif, Lukaku bisa dibilang bernasib lebih baik daripada pemain Argentina itu di Inter Milan.

Dalam 95 penampilan di semua kompetisi, Lukaku telah mencetak 64 gol dan memberikan 16 assist. Ia juga turut menjadi sosok kunci Inter Milan dalam memenangi gelar Serie A pada musim lalu. Namun, penyerang berusia 28 tahun itu dikabarkan selangkah lagi akan kembali membela Chelsea.

 

Itulah lima penyerang terhebat di dunia saat ini. Apakah salah satu dari mereka bisa meraih penghargaan sepatu emas Eropa pada musim ini?

Baca Juga: [BREAKING] Resmi Pulang ke Chelsea, Romelu Lukaku Cetak Sejarah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya