5 Penyerang Terbaik di Premier League Tahun 2020, Ada Olivier Giroud 

Ada penyerang andalan tim favoritmu? 

Premier League merupakan salah satu kompetisi paling kompetitif di Eropa. Hal tersebut tidak bisa terlepas dari begitu banyaknya pemain hebat yang bermain di kompetisi tertinggi di Inggris itu.

Dalam sejarahnya, Premier League selalu dihiasi deretan penyerang top di setiap musim. Mereka diandalkan oleh klubnya dalam urusan mencetak gol. Memiliki penyerang yang haus gol tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim-tim yang bermain di Premier League.

Tak mengherankan, jika setiap tim selalu berlomba-lomba mendatangkan penyerang terbaik di setiap bursa transfer. Berikut ini lima penyerang terbaik sepanjang tahun 2020.

1. Olivier Giroud – Chelsea 

5 Penyerang Terbaik di Premier League Tahun 2020, Ada Olivier Giroud beinsports.com/Reuters

Jika tidak ada sosok Olivier Giroud, Chelsea mungkin tidak akan lolos ke Liga Champions musim ini. Sebab, ia menjadi pemain yang tampil luar biasa bagi Chelsea pada paruh kedua musim lalu. Pemain asal Prancis itu mencetak begitu banyak gol dan berhasil mengantarkan timnya tersebut finis di posisi keempat Premier League.

Meski saat ini hanya menjadi pelapis dari Werner dan Abraham, Giroud tetap berkontribusi banyak. Buktinya ia sukses membukukan 9 gol dari 15 pertandingan di semua ajang musim ini. Bahkan, pemain berusia 34 tahun ini sukses mencetak 4 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions saat melawan Sevilla di fase grup.

2. Danny Ings – Southampton  

5 Penyerang Terbaik di Premier League Tahun 2020, Ada Olivier Giroud goal.com/Getty Images

Southampton menjadi salah satu klub papan tengah yang cukup menjanjikan performanya pada tahun 2020. Hal tersebut terjadi lantaran performa apik yang berhasil ditunjukkan oleh Danny Ings di lini depan. Penyerang berusia 28 tahun ini tampil cemerlang di musim lalu dengan torehan 22 gol dan 2 assist dari 38 pertandingan di Premier League.

Catatan apiknya itu berhasil dilanjutkan oleh Ings hingga musim ini. Tercatat, ia sudah membukukan 6 gol dan 3 assist dari 12 pertandingan di Premier League. Kini, mantan penyerang Liverpool itu tampak seperti lahir kembali bersama Southampton.

Baca Juga: Premier League Team of the Year 2020 Menurut The Mirror, Siapa Saja?

3. Dominic Calvert-Lewin – Everton 

5 Penyerang Terbaik di Premier League Tahun 2020, Ada Olivier Giroud goal.com/Getty Images

Kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih Everton memberikan dampak yang luar biasa untuk tim, tak terkecuali bagi Dominic Calvert-Lewin. Penyerang berusia 23 tahun itu berhasil menemukan permainan terbaiknya di bawah tangan dingin sang pelatih.

Tercatat, ia sukses menciptakan 14 gol dari 18 pertandingan di musim ini. Bahkan, Calvert-Lewin berhasil menciptakan dua kali hattrick, masing-masing pada ajang Premier League dan Piala Liga.

Karena penampilannya yang menjanjikan itu, ia mendapatkan panggilan untuk bermain bersama timnas Inggris. Tak mengherankan, jika sang pemain saat ini memiliki banderol sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp777 miliar.

4. Harry Kane – Tottenham Hotspur 

5 Penyerang Terbaik di Premier League Tahun 2020, Ada Olivier Giroud goal.com/Getty Images

Barangkali jika tak ada sosok Harry Kane, Tottenham Hotspur mungkin tidak akan bisa bersaing di papan atas Premier League. Maklum saja, Spurs selalu bergantung terhadap sang pemain untuk dapat mencetak gol.

Ia pun disebut-sebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Jika melihat kualitasnya, hal tersebut tentu tidak berlebihan. Sebab, Kane selalu berhasil mencetak banyak gol di setiap musim.

Di musim ini misalnya, ia sukses mencatatkan 9 gol dan 10 assist dari 15 pertandingan di Premier League. Bahkan, Kane saat ini memiliki banderol yang sangat tinggi, yaitu 120 juta euro atau sekitar Rp2,07 triliun.

5. Jamie Vardy – Leicester City 

5 Penyerang Terbaik di Premier League Tahun 2020, Ada Olivier Giroud talksport.com/Getty Images

Walau sudah tidak lagi muda, Jamie Vardy tetap tampil spektakuler di tahun 2020 ini. Di musim lalu, ia berhasil menjadi top skor Premier League berkat torehan 23 gol. Sementara di musim ini, penampilan pemain berusia 33 tahun itu tetap moncer.

Buktinya, penyerang asal Inggris itu sukses menciptakan 11 gol dan 4 assist dari 15 laga di Premier League. Tak heran jika ia tetap menjadi andalan Leicester City di musim ini. Bahkan, Vardy sukses membukukan hat-trick saat menghadapi raksasa Premier League, Manchester City.

 

Performa apik para penyerang tersebut tentu tidak terlepas dari strategi para pelatih. Dari kelima nama itu, adakah penyerang tim favoritmu?

Baca Juga: 10 Pembelian Terbaik Klub-klub Premier League Tahun 2020, Ada James

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya