Comscore Tracker

5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!

Berbagai prestasi berhasil ditorehkan oleh mereka

Mencetak gol dan meraih kemenangan adalah tujuan utama dalam permainan sepak bola. Pemain yang bertugas mencetak banyak gol adalah yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini banyak sekali penyerang hebat di kompetisi top Eropa. Beberapa di antaranya bahkan sukses mempertahankan performa yang stabil selama bertahun-tahun.

Alhasil, tidak hanya mengantarkan timnya meriah kemenangan, ada juga beberapa penyerang yang mampu mempersembahkan gelar juara. Berikut ini lima penyerang terhebat dalam satu dekade terakhir.

1. Lionel Messi 

5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!Lionel Messi. (eurosport.com)

Lionel Messi telah menjadi legenda dari tim nasional Argentina dan Barcelona. Sepanjang kariernya, pria berusia 34 tahun tersebut menghabiskan waktunya hanya di Camp Nou. Ia memulai debutnya di tim senior pada tahun 2004 dan langsung menjelma menjadi pesepak bola hebat sampai saat ini.

Messi sudah meraih total 10 gelar LaLiga dan 4 trofi Liga Champions. Ia juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk satu klub. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia sudah meraih enam penghargaan Ballon d’Or sejauh ini.

Baca Juga: Kontrak Belum Jelas, Messi Tak Latihan Bareng Barcelona

2. Cristiano Ronaldo 

5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!Cristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo sudah bermain spektakuler sejak membela Manchester United. Ia kemudian bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 dan langsung membuat banyak rekor di klub Spanyol tersebut. Selama membela Los Blancos, ia sukses memenangi 2 gelar LaLiga dan 4 trofi Liga Champions. CR7 juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Pria berusia 36 tahun itu kemudian bergabung dengan Juventus pada tahun 2018. Selama di Turin, ia telah meraih dua gelar Serie A dan sukses memenangi penghargaan top skor musim lalu. Tidak hanya itu, Ronaldo saat ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan Piala Eropa.

3. Luis Suarez 

5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!Luis Suarez (magiconfield.com)

Performa impresif Luis Suarez bersama Ajax Amsterdam membuat Liverpool kepincut dan membelinya pada tahun 2011. Meski gagal meraih gelar bergengsi selama di Anfield, ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di kompetisi Inggris saat itu. Musim 2013/2014 menjadi tahun terbaik sang pemain bersama Liverpool dengan sukses mencetak 31 gol.

Barcelona kemudian memutuskan untuk membeli Suarez pada 2014 dan membentuk trio MSN di lini depan. Bersama Barcelona, pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 195 gol dan 113 assist dari 283 pertandingan. Musim panas tahun lalu Suarez bergabung dengan Atletico Madrid dan mengantarkan timnya menjadi juara LaLiga.

4. Neymar 

5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!Neymar Jr. (beinsports.com)

Neymar dianggap banyak orang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Ia merupakan pemain kunci bagi Paris Saint-Germain dan tim nasional Brasil. Neymar memulai perjuangannya di kompetisi Eropa dengan bergabung bersama Barcelona pada tahun 2013. Di sana, sang pemain tampil sangat baik dan membawa klub meraih banyak sekali gelar juara.

Pada musim panas 2017, kejutan terjadi ketika PSG memutuskan untuk membeli Neymar dengan biaya sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,8 triliun. Pria berusia 29 tahun itu sejauh ini tampil sangat gemilang di kompetisi Ligue 1 dan sukses mengantarkan timnya mencapai final Liga Champions pada 2020.

5. Robert Lewandowski 

5 Penyerang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Messi dan Ronaldo!Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Robert Lewandowski sudah menjadi raja di ajang Bundesliga dalam waktu yang cukup lama. Pemain asal Polandia tersebut seperti tidak bisa dihentikan mencetak banyak gol di setiap musimnya. Ia memulai petualangannya di kompetisi Jerman dengan bergabung bersama Borussia Dortmund pada tahun 2010.

Setelah meraih dua gelar Bundesliga bersama Dortmund, sang penyerang memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen pada 2014 dengan status bebas transfer. Pria berusia 32 tahun tersebut sejauh ini sudah mencetak 294 gol dan 65 assist dari bersama Bayern Munchen. Ia juga sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia pada musim 2019/2020 ketika mengantarkan tim meraih treble winner.

 

Itulah lima penyerang terbaik dalam satu dekade terakhir. Dari nama-nama di atas, siapa saja penyerang favoritmu?

Baca Juga: Selain Lewandowski dan Haaland, 5 Striker Produktif di Bundesliga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya