5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de Jong

Luuk de Jong lebih tajam dari Lionel Messi, lho!

Luuk de Jong bergabung bersama Barcelona dari Sevilla dengan status pinjaman pada musim panas 2021. Sejauh ini pemain asal Belanda tersebut sudah tampil sebanyak tujuh belas kali di kompetisi LaLiga. Ia berhasil membukukan enam gol dari seluruh penampilannya tersebut.

Kontribusinya untuk Barcelona memang belum terlalu besar. Akan tetapi, catatan tersebut membuat de Jong lebih tajam daripada beberapa penyerang top lainnya di kompetisi Eropa. Setidaknya ada lima penyerang ternama yang mencetak gol lebih sedikit dari Luuk de Jong pada musim 2021/2022.

1. Alexander Isak 

5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de JongAlexander Isak (marca.com)

Alexander Isak menunjukkan performa yang impresif pada musim 2020/2021 dengan mencetak 17 gol dari 34 pertandingan di LaLiga. Sayangnya, penampilan sang penyerang menurun sangat drastis pada musim 2021/2022. Ia tercatat baru membukukan 5 gol dari 27 pertandingan di kasta tertinggi Spanyol sejauh ini.

Akibat performa buruk Isak, Real Sociedad gagal bersaing di papan atas LaLiga. Klub berjuluk Txuri-urdin itu sekarang berada di urutan keenam dengan perolehan 55 poin dari 32 pertandingan.

2. Gabriel Jesus 

5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de JongGabriel Jesus (mancity.com)

Gabriel Jesus saat ini sedang mengalami periode yang sulit bersama Manchester City. Sebab, pemain asal Brasil tersebut baru membukukan 3 gol dari 23 pertandingan di kompetisi Premier League.

Dengan performanya tersebut, tidak mengherankan jika Jesus kerap kali dimasukkan Pep Guardiola sebagai pemain pengganti. Manchester City tinggal menyisakan enam pertandingan lagi di kasta tertinggi Inggris. Jesus masih memiliki peluang untuk menambah lagi torehan golnya.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Kerap Dipandang Sebelah Mata, Siapa Saja?

3. Roberto Firmino 

5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de JongRoberto Firmino (twitter.com/SquawkaNews)

Roberto Firmino merupakan pemain kunci Liverpool di kompetisi Liga Champions 2021/2022. Pria berusia 30 tahun tersebut mampu tampil konsisten di ajang tertinggi Benua Biru tersebut. Dari 6 pertandingan yang telah dilalui, ia sukses menciptakan 5 gol.

Sayangnya, koleksi gol Firmino tidak terlalu istimewa di Premier League. Sejauh ini ia baru membukukan 5 gol dari 18 pertandingan. Alhasil, menit bermain Firmino mulai berkurang belakangan ini.

4. Romelu Lukaku 

5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de JongRomelu Lukaku (teamtalk.com)

Biaya sebesar 113 juta euro atau setara Rp1,7 triliun dikeluarkan Chelsea untuk memboyong Romelu Lukaku ke Stamford Bridge pada musim panas 2021. Dengan harga semahal itu, kehadiran Lukaku tentu diharapkan bisa membuat lini serang The Blues jauh lebih tajam.

Sayangnya, Lukaku justru tampil inkonsisten sejauh ini. Penyerang berusia 28 tahun tersebut baru mencetak 5 gol dari 20 pertandingan di Premier League. Bagi pemain sekelas Lukaku, torehan tersebut tentu sangat mengecewakan.

5. Lionel Messi 

5 Penyerang Ternama yang Cetak Gol Lebih Sedikit dari Luuk de JongLionel Messi (planetfootball.com)

Lionel Messi akhirnya meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 setelah gagal meneken kontrak baru. Pria berumur 34 tahun itu kemudian menandatangani kontrak bersama Paris Saint-Germain dengan durasi dua tahun. Sayangnya, La Pulga belum menemukan ketajamannya di ajang Ligue 1.

Pemain asal Argentina itu baru menorehkan 3 gol dari 21 penampilan. Meski begitu, Messi masih memberikan kontribusi besar dengan menciptakan 13 assists di Ligue 1.

 

Tentu ada banyak faktor yang membuat para penyerang itu gagal tampil istimewa pada musim 2021/2022. Di samping itu, mereka masih bisa menambah torehan golnya lagi di liga masing-masing.

Baca Juga: 5 Penyerang Muda Ajaib Prancis, The Next Mbappe!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya