5 Penyerang Top yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2022

Beberapa nama tengah dikaitkan dengan klub-klub besar 

Bursa transfer musim panas 2022 sudah berada di depan mata. Meski belum resmi dibuka, nyatanya sudah banyak klub besar yang melakukan pergerakan.

Pada musim panas nanti, terdapat sejumlah penyerang bintang yang kontraknya bakal habis. Dengan demikian, mereka akan berstatus bebas transfer dan menjadi rekrutan yang bagus bagi klub mana pun.

1. Paulo Dybala 

5 Penyerang Top yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2022Paulo Dybala (juvefc.com)

Paulo Dybala bermain untuk Juventus sejak 2015. Pemain asal Argentina ini ketika itu didatangkan Juventus dari Palermo dengan harga 41 juta euro atau Rp643 miliar. Selama tampil di Turin, ia sukses membukukan 115 gol dan 48 assist dalam 293 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, kebersamaan Dybala dan Juventus harus berakhir pada musim panas 2022. Pasalnya, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bianconeri. Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini dikaitkan dengan dua tim Italia, Inter Milan dan AS Roma.

2. Andrea Belotti 

5 Penyerang Top yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2022Andrea Belotti (skysports.com)

Andrea Belotti merupakan pemain kunci Torino dalam beberapa musim terakhir. Ia membela Il Toro sejak 2015. Sejauh ini, pemain asal Italia itu sudah menciptakan total 113 gol dan 28 assist dalam 251 penampilan di berbagai ajang.

Belotti juga sudah memiliki caps sebanyak 42 kali bersama Tim Nasional Italia. Dengan kualitas yang dimiliki, ia jelas tidak akan sepi peminat jika berstatus bebas transfer pada bulan depan.

Baca Juga: 5 Klub Italia yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Paulo Dybala

3. Alexandre Lacazette 

5 Penyerang Top yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2022Alexandre Lacazette (twitter.com/Squawka)

Arsenal mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon pada musim panas 2017. Untuk mendapatkan jasa sang pemain, The Gunners saat itu harus mengeluarkan biaya sebesar 53 juta euro atau setara Rp832 miliar. Sayangnya, karier sang penyerang tidak berjalan mulus di Arsenal.

Dari 206 pertandingan di semua kompetisi, Lacazette hanya mampu mengoleksi 71 gol dan 36 assist. Apabila melihat situasi saat ini, sang pemain sepertinya bakal meninggalkan klub London itu dalam waktu dekat.  Lyon kabarnya berminat memboyong kembali Lacazette ke Prancis.

4. Divock Origi 

5 Penyerang Top yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2022Divock Origi (liverpoolfc.com)

Divock Origi menjadi bagian dari Liverpool sejak 2014. Meski begitu, penyerang asal Belgia tersebut tidak pernah menjadi pilihan utama di lini serang The Reds. Kehadiran Jurgen Klopp juga tidak membawa dampak positif bagi karier sang pemain.

Selama bermain di Anfield, Origi tercatat mampu mencetak 41 gol dan 18 assist dalam 175 laga di berbagai ajang. Ia sendiri sudah memastikan diri untuk pergi dari Liverpool pada musim panas nanti. AC Milan menjadi salah satu tim yang dilaporkan berminat dengan jasa Origi.

5. Luis Suarez 

5 Penyerang Top yang Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2022Luis Suarez (skysports.com)

Kontrak Luis Suarez bersama Atletico Madrid akan selesai pada 30 Juni 2022. Penyerang asal Uruguay itu sudah memastikan diri tidak akan melanjutkan kariernya bersama Los Rojiblancos untuk mengarungi musim 2022/2023. Mantan pemain Barcelona itu sendiri telah bermain di Wanda Metropolitano selama 2 tahun.

Dalam waktu yang singkat tersebut, Suarez mampu menciptakan 34 gol dan 6 assist dari 83 penampilan. Kabarnya, ia masih ingin bermain setidaknya semusim lagi di kompetisi Eropa.

Meski berstatus bebas transfer, kelima penyerang itu tidak akan sepi peminat dari klub lain. Pasalnya, mereka memiliki kualitas dan pengalaman yang menjanjikan.

Baca Juga: 5 Klub Spanyol yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Luis Suarez

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya