7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham Hotspur

Banyak nama yang bisa menjadi alternatif jika Kane hengkang

Dalam beberapa hari terakhir, banyak berita yang menyebutkan bahwa Harry Kane ingin pergi dari Tottenham Hotspur. Kabarnya, penyerang berusia 27 tahun itu ingin hengkang karena bercita-cita meraih gelar juara yang tidak didapatkannya selama membela Spurs. Kane sendiri merupakan penyerang andalan tim yang selalu tampil stabil dalam beberapa musim terakhir.

Jika Kane hengkang, Tottenham Hotspur tentunya harus bergerak cepat untuk mencari pengganti. Sejauh ini sudah ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan klub asal London Utara tersebut. Berikut ini 7 pemain yang bisa menggantikan Kane jika memilih pergi dari Spurs.

1. Ivan Toney (Brentford) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurIvan Toney. (standard.co.uk)

Pada musim panas tahun lalu, Tottenham Hotspur pernah dikaitkan dengan penyerang andalan Peterborough United, Ivan Toney. Namun, manajemen Spurs saat itu lebih memilih mendatangkan Carlos Vinicius dengan status pinjaman. Hasilnya, Toney memilih bergabung bersama Brentford pada musim ini.

Bersama klub barunya itu, Toney tampil sangat menjanjikan di Championship dengan mengoleksi 31 gol dan 10 assist dari 45 pertandingan. Berkat performa impresif itu, Spurs kabarnya kembali berminat untuk mendatangkan sang pemain. Namun, untuk bisa mendatangkan Toney, Spurs harus menyiapkan dana sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp601 miliar.

2. Patrick Bamford (Leeds United) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurPatrick Bamford. (eurosport.co.uk)

Musim ini bisa dibilang sebagai tahun terbaik Patrick Bamford dalam karier sepak bolanya. Bersama Leeds United, ia berhasil menciptakan 17 gol dan 8 assist dari 38 pertandingan di Premier League. Walau masih belum memiliki level yang sama dengan Kane, sang pemain memiliki kreativitas yang luar biasa.

Bahkan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak segan-segan untuk memuji mantan pemain Chelsea tersebut. Bamford kabarnya sudah menyetujui kontrak baru dengan Leeds secara lisan. Namun, jika Spurs datang dengan harga yang sesuai, Leeds tentu bisa saja berubah pikiran.

3. Mauro Icardi (Paris Saint-Germain) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurMauro Icardi. (90min.com)

Menurut laporan media Prancis, L'Equipe, Tottenham Hotspur kabarnya diam-diam sedang mengawasi situasi Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina ini tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ia sudah malang melintang di sepak bola Eropa dengan bermain bersama Sampdoria, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain.

Musim ini Icardi berhasil membukukan 13 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan. Ia gagal tampil maksimal karena sempat mengalami masalah cedera yang serius. Meski demikian, sang pemain dinilai cukup cocok untuk menggantikan peran Kane di Spurs.

Baca Juga: Hai MU dan Juventus, Siapa Berani Tebus Icardi Rp1 Triliun?

4. Alexander Isak (Real Sociedad) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurAlexander Isak. (sport.sky.de)

Setelah gagal di Borussia Dortmund, Alexander Isak akhirnya berhasil menemukan penampilan terbaiknya ketika membela Real Sociedad. Penyerang asal Swedia itu selalu menjadi pemain kunci bagi Sociedad dalam dua musim terakhir. Musim ini ia berhasil menciptakan 17 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan di LaLiga.

Catatan tersebut tentu saja cukup menjanjikan bagi pemain yang masih berusia 21 tahun. Banyak penggemar sepak bola yang menilai Isak sebagai sosok penerus Zlatan Ibrahimovic di Swedia. Jika ingin mendatangkan Isak, Spurs harus menyiapkan dana di kisaran angka 30 juta euro atau setara dengan Rp515 miliar.

5. Tammy Abraham (Chelsea) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurTammy Abraham. (express.co.uk)

Tammy Abraham adalah penyerang asli akademi Chelsea yang naik kasta ke tim utama pada tahun 2017. Musim lalu pemain asal Inggris ini merupakan penyerang andalan Frank Lampard di kompetisi Premier League. Namun, semua cerita berubah ketika tim mendatangkan Timo Werner dan Thomas Tuchel pada musim ini.

Abraham semakin tak terpakai di Stamford Bridge saat ini. Dengan kejelasan itu, Abraham sepertinya harus mencari klub baru yang siap memberikan jaminan terhadap dirinya. Tottenham Hotspur mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi sang pemain, terlebih lagi Kane dikabarkan akan pergi.

6. Sasa Kalajdzic (VfB Stuttgart) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurSasa Kalajdzic. (eurosport.com)

Sasa Kalajdzic adalah penyerang andalan VfB Stuttgart di kompetisi Bundesliga. Pemain asal Austria ini memiliki postur tubuh yang sangat tinggi hingga mencapai 2 meter. Jika melihat postur tubuhnya itu, ia sepertinya cukup cocok untuk Tottenham Hotspur. Pasalnya, Spurs juga pernah memiliki penyerang serupa dalam diri Peter Crouch.

Kalajdzic tampil cukup menjanjikan pada musim ini dengan membukukan 17 gol dan 6 assist dari 36 pertandingan di Bundesliga. Selain Tottenham Hotspur, AS Roma dan Borussia Dortmund juga dilaporkan sangat berminat terhadap penyerang berusia 23 tahun itu. Dengan usia yang cukup muda, ia bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Spurs.

7. Andre Silva (Eintracht Frankfurt) 

7 Penyerang yang Bisa Menggantikan Harry Kane di Tottenham HotspurAndre Silva. (sport.sky.de)

Andre Silva adalah salah satu penyerang yang sangat produktif di kompetisi Bundesliga pada musim ini. Pemain asal Portugal itu berhasil menyumbangkan 28 gol dan 8 assist dari 32 pertandingan bersama Eintracht Frankfurt. Berkat dirinya, klub berhasil finis di urutan kelima dalam klasemen Bundesliga.

Tidak hanya itu, Silva juga berhasil membawa Frankfurt memecahkan rekor gol per musim untuk klub. Atletico Madrid, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 25 tahun itu. Namun, jika ia memilih bergabung dengan Spurs, jaminan Silva untuk bermain secara reguler terbuka cukup lebar.

 

Dari nama-nama tersebut, menurutmu, siapa yang cocok untuk menggantikan Harry Kane jika sang pemain memilih hengkang pada musim panas nanti?

Baca Juga: Harry Kane Jadi Raja Gol dan Asis Liga Inggris Musim Ini!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya