5 Pesepak Bola dengan Jumlah Assist Terbanyak pada Tahun 2021

Ada empat nama yang bermain di ajang Bundesliga

Setiap klub sepak bola memang dituntut untuk bisa menang dan mencetak banyak gol dalam suatu pertandingan. Biasanya para penyerang yang mendapatkan tugas untuk melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sebuah klub berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mendatangkan penyerang berkualitas.

Namun di samping itu, sebenarnya tak ada gunanya memiliki penyerang berkelas jika sebuah tim tidak mempunyai playmaker yang andal. Playmaker merupakan sosok yang menemukan solusi dalam situasi yang paling sulit. Kehebatan seorang playmaker biasanya dilihat dari jumlah assist yang dihasilkan. Berikut ini lima pemain dengan jumlah assist terbanyak pada tahun 2021.

1. Thomas Muller – 17 assist 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Assist Terbanyak pada Tahun 2021Thomas Muller (bavarianfootballworks.com)

Keberhasilan Bayern Munchen dalam meraih sejumlah gelar pada musim lalu tentu saja tidak terlepas dari andil Thomas Muller. Pemain asal Jerman itu berhasil mencatatkan angka yang luar bisa bersama Robert Lewandowski. Jika Lewy sukses mencetak banyak gol, Muller juga mampu membukukan belasan assist.

Selama tahun 2021, Muller tercatat sudah menciptakan total 17 assist bersama Bayern Munchen. Lebih hebatnya lagi, Muller melakukan hal tersebut ketika usianya sudah menginjak 32 tahun.

2. Filip Kostic – 16 assist 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Assist Terbanyak pada Tahun 2021Filip Kostic (football-italia.net)

Filip Kostic bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada tahun 2019 lalu. Meski masih tergolong sebagai pemain baru, pria asal Serbia ini sudah menunjukkan kualitas terbaiknya di atas lapangan. Ia bisa dibilang sebagai salah satu sosok yang memiliki akurasi umpan yang baik di kompetisi Eropa.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain sudah menciptakan 16 assist pada tahun 2021. Di samping itu, Kostic juga pengambil bola mati yang sangat andal di kompetisi Jerman.

Baca Juga: 7 Kiper dengan Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah Liga Inggris

3. Borna Sosa – 12 assist 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Assist Terbanyak pada Tahun 2021Borna Sosa (eurosport.de)

Borna Sosa merupakan pemain kunci VfB Stuttgart dalam beberapa tahun terakhir. Ia tidak hanya ahli dalam membaca permainan, tapi juga memiliki umpan-umpan yang brilian. Di usianya yang baru 23 tahun, Sosa sudah tampil sangat mengesankan di kompetisi Jerman sejauh ini.

Selama tahun 2021, ia telah menciptakan total 12 assist. Jika mampu terus tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan Sosa bakal bergabung dengan klub yang lebih besar pada masa mendatang.

4. Paul Pogba – 10 assist 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Assist Terbanyak pada Tahun 2021Paul Pogba (eurosport.com)

Paul Pogba bisa dibilang tampil cukup mengecewakan bersama Manchester United musim lalu. Namun, pada awal musim ini, pemain berusia 28 tahun itu berada di level yang sangat berbeda. Hal itu terbukti dalam kehebatannya mencetak langsung 4 assist di pertandingan pembuka Premier League musim ini.

Jika ditotal, Pogba sudah menciptakan 10 assist di kompetisi Premier League sepanjang tahun 2021. Capaian yang cukup impresif itu membuat penggemar Manchester United berharap sang pemain tetap memilih tinggal di Old Trafford pada musim depan. Seperti yang diketahui, kontrak Pogba sendiri bakal berakhir pada musim ini.

5. Moussa Diaby – 10 assist 

5 Pesepak Bola dengan Jumlah Assist Terbanyak pada Tahun 2021Moussa Diaby (afroballers.com)

Moussa Diaby adalah salah satu pemain muda yang sangat bersinar di kompetisi Jerman. Selama tahun 2021, pemain asal Prancis tersebut sudah menciptakan 10 assist dari 22 pertandingan di Bundesliga. Torehan itu tentu saja sangat ciamik mengingat sang pemain hanya membela klub kuda hitam di ajang Bundesliga, yakni Bayer Leverkusen.

Di awal musim ini, Diaby juga kembali menunjukkan kualitasnya dengan menciptakan 3 gol dan 1 assist dari 5 pertandingan. Selain andal dalam menciptakan banyak assist, pemain berusia 22 tahun itu juga dikenal memiliki kecepatan lari sangat kencang yang kerap membuat lini pertahanan lawan kewalahan.

 

Itulah lima pemain yang menciptakan paling banyak assist di tahun 2021. Jika mampu terus tampil istimewa, tidak menutup kemungkinan mereka bakal membawa klubnya menjadi juara pada musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Belakang dengan Assist Terbanyak dalam Sejarah Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya